Hari yang Indah Bersama Anak-Anak YKAKI

Ya ampun ini draft udah dari tahun kapan ya? :-(.
Semakin sadar udah lama gak update blog ini. Tapi ini salah satu perjalanan hidup yang layak dibagikan. So, tak ada salahnya tetap di publish 🙂

 

Sabtu 27 Mei 2012.

Hari ini saya berkesempatan untuk ikut serta dalam acara berbagi kasih dan sukacita bersama adik-adik penderita kanker yang ada di bawah naungan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Puji Tuhan sekali karena sahabat saya Debby (teman sekantor) mengajak saya untuk ikut serta di acara ini, padahal saya bukan bagian dari muda-mudi di GKI Pondok Indah, yang merupakan inisiator pelaksana acara ini.

Sebenarnya pada awalnya ragu untuk ikut serta, selain karena saya bukan bagian dari Pemuda/i GKI Pondok Indah, saya juga agak kuatir tidak kuat melihat derita adik-adik para penderita kanker ini. Takut saya malah ikut-ikutan sedih yang ujung-ujungnya bukan membawa kebahagiaan bagi mereka malah kesedihan. Namun dorongan untuk ikut serta cukup besar, sehingga tidak butuh waktu lama bagi saya untuk memutuskan ikut. Tepat satu hari sebelum acara.

Pada hari H ada dua titik temu yang ternyata sudah diatur oleh panitia. Satu di gereja tempat berkumpulnya pemuda-pemudi GKI PI dan satu lagi di rumah singgah YKAKI yang disebut juga “Rumah Kita”. Masing-masing tempat disediakan satu bus besar yang cukup untuk menampung lebih dari 50 orang penumpang. Saya turut serta di bus yang berangkat dari “Rumah Kita”, di dalamnya sudah ada 2 orang utusan panitia yang mengkoordinir dari  “Rumah Kita” dan dua teman lain yang sejenis dengan saya (teman-teman Debby yang ikut meramai-ramaikan acara). Baca lebih lanjut

Hidup Terus Berjalan

waktuKehilanganmu atas seseorang yang sangat kau cintai, tidak membuat dunia ini lantas berhenti berputar, Orang lain berhenti bernafas atau matahari berhenti memberikan sinarnya.
Hidup senantiasa terus berjalan.

Ketika semangat hidupmu menurun, dan kamu tak punya semangat untuk hidup,
Hidup tetap terus berjalan, dan satu yang pasti kamu telah menyia-nyiakan waktu dihidupmu.

Ketika kamu berhenti di satu langkah karena enggan menghadapi hari apa yang harus kamu hadapi di depan,
Yakinlah, hidup terus berjalan dan waktumu di dunia semakin berkurang..

Tak ada yang bisa menghentikan waktu seperti yang ada di film doraemon.
Kecuali Sang Pemilik waktu itu sendiri..
Hidup akan terus berjalan, bahkan ketika kamu dan aku mati.

Sekarang, bagaimana kita semua bisa memanfaatkan waktu kita di dunia sebaik mungkin?

Jatuh itu Anugerah?

rajwaliSewaktu browsing-browsing dan baca baca artikel di internet kemaren, aku menemukan renungan hari itu yang sungguh menggugah hatiku.
Di renungan itu, perumpamaan yang digunakan si penulis adalah mengenai Rajawali. Sudah beberapa kali sih aku baca mengenai “profil” burung Rajawali ini, dan memang hewan bersayap ini sering kali di jadikan renungan bagi umat Kristiani. Sampai-sampai ada lagunya “Ku kan terbang tinggi bagai rajawali, dan melayang tinggi dalam kemuliaanNya.. dst”. Baca lebih lanjut

Back to Campus :-)

Dear all pembaca setia blogku.. Hehehe emang ada yah? 😛

Sori nih belakangan ini aku gak bisa update secara rutin blogku ini.
Soalnya lagi banyak kerjaan. Deadline mengejar dan ada banyak pikiran yang cukup menguras otak dan pikiranku.

Nah kebetulan hari ini deadline ku agak cepat kuselesaikan. Maklum tadi pagi aku masuk kantor itu pagi banget. Sepertinya aku orang kedua yang masuk kantor hari ini. Yang pertama tentu saja Bapak OB (Office Boy-Red).
Padahal tadi malem aku salah satu orang terakhir yang pulang kantor. Sekelilingku udah gelap gulita.. 😦 😦 Baca lebih lanjut