Mari Baca Buku!

Jika ditanya apa kegiatan yang saya gemari (hobbi), pastinya saya menjawab baca buku. Lebih spesifiknya sih Novel, buku-buku rohani, buku-buku sastra, motivasi, memoar, inspirasi, tentang hidup, biografi dan sejenisnya. Sebaliknya, buku-buku sejenis buku fisika yang sarat rumus dan minim kata-kata tidak terlalu saya gemari (hahaha.. ya ya, mungkin dulu saya terlalu maksa masuk jurusan eksakta bukan jurusan sastra :D).

Entah sejak kapan saya jatuh cinta dengan yang namanya buku. Mungkin karena sejak dulu kala di rumah saya selalu bertebaran banyak buku-buku ayah saya, yang terkadang saking banyaknya saya sendiri gak yakin beliau udah baca buku-buku itu semua.

Bagi saya Baca lebih lanjut

Review Buku: Robinson Crusoe

Judul          : Robinson Crusoe
Pengarang : Daniel Defoe
Penerbit    : Bentang
Jumlah Halaman: 385

Review dariku:
Buku ini adalah buku jenis Petualangan.
Aku cukup merekomendasikan buku ini, terutama bagi kamu-kamu yang suka cerita petualangan.
Kelebihan buku ini adalah: di dalam buku ini banyak terdapat self-talking atau berbicara dengan diri sendiri.
Kenapa aku bilang kelebihan, karena ketika si tokoh berbicara dan bergumul dengan dirinya sendiri (baca: hatinya), secara emosional kita jadi terlibat dengan si tokoh yang bercerita, seolah-olah kita adalah si tokoh itu sendiri. Baca lebih lanjut

My Sister Keeper

Dulu aku tertarik baca buku ini waktu iseng-iseng mampir di tempat peminjaman buku di dekat kampus Binus, daerah Syahdan.
Setelah mencari-cari diantara sekian banyak buku yang menarik hati, pilihanku jatuh pada sebuah buku tebal ber-genre novel Keluarga.

Menurutku, buku ini bagus banget. Mengajarkan banyak hal tentang makna hidup, tentang cinta seorang Ibu, tentang cinta kasih dalam keluarga, tentang pergumulan, perjuangan, dan banyak lagi.
Pastinya ada banyak kejutan sewaktu membaca buku ini.
Sebenernya sih sudah ada film nya. Filmnya juga menurut penilaianku cukup bagus, tapi tetap saja yang diceritain dibuku jauh lebih lengkap. Baca lebih lanjut

Answer for “PR dari Okta” :-)

When I was blog walking to Okta’s Blog two days ago, I was read that he gave homework to me.
Oalah.. Ok bro, I’ll answer the questions 🙂

1. I’am Passionate About?
Hmm.. For now Iam passionate about blog, reading and writing 😀
But sometimes, if anyone ask me about it, I don’t know what to answer..

2. Mostly I say?
“Bah..” 😀 (I don’t know why I really often to said that word now) 😛 Baca lebih lanjut

Sang Pemimpi dan Edensor

Udah pernah baca buku Laskar Pelangi belom?
Kalo udah berarti gak heran lagi dong dengan “Sang Pemimpi” dan “Edensor“?
Yup.. Buku-buku itu adalah buku kedua dan buku ketiga dari Tetralogi Laskar Pelangi.
Tapi kalo misalnya kamu belom baca buku pertama, gpp koq langsung baca buku kedua dan ketiga. Pasti tetep ngerti alurnya lah..
Soalnya si penulis (Andrea Hirata) mengatur alurnya sedemikian apik. Baca lebih lanjut

Laskar Pelangi

laskar-pelangi.jpg

Judul : Tetralogi Laskar Pelangi #1: Laskar Pelangi
Jumlah Halaman : 534
Penerbit : Bentang Pustaka

Sinopsis buku:
— awal —

Begitu banyak hal menakjubkan yang terjadi dalam masa kecil para anggota Laskar Pelangi. Sebelas orang anak Melayu Belitong yang luar biasa ini tak menyerah walau keadaan tak bersimpati pada mereka. Tengoklah Lintang, seorang kuli kopra cilik yang genius dan dengan senang hati bersepeda 80 kilometer pulang pergi untuk memuaskan dahaganya akan ilmu—bahkan terkadang hanya untuk menyanyikan Padamu Negeri di akhir jam sekolah. Baca lebih lanjut

Aku ingin menjadi berkat lewat tulisanku

Aku selalu saja termotivasi ingin menulis setiap selesai membaca tulisan atau karya-karya bagus milik blogger atau penulis. Mereka membuat hidupku lebih hidup dan bersemangat. Sehingga aku berkeinginan kuat membuat karya2 bagus seperti mereka (I hope someday..).

Sebut saja beberapa nama penulis yang karyanya paling baru aku baca.
Jarar Siahaan, tulisan2nya simple, “membumi”, kritis, lucu dan to the point.
Atau Amang Pdt. Daniel Harahap.
Beliau demikian simple membuat kisah kehidupan keluarganya, tapi bisa begitu menarik karena penuturannya yang lugas, apa adanya dan memang sering ditemukan di dunia yang sebenernya.
Renungan2nya juga sering kali menyejukkan hati yang lagi “panas” atau membakar semangat yang redup.
Dan sebut saja karya emas Andrea Hirata “Laskar Pelangi”, yang penuh dengan semangat hidup, perjuangan, ilmu pengetahuan dan persahabatan.
Ada sejuta pelajaran penting yang bisa diambil dalam menjalani hari2 dan kehidupan ini di dalam karya-karya anak negri itu. Baca lebih lanjut