Menarik yang Tersesat

Bacaan: 2 Korint. 5: 12-21

Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan (Yoh. 12:46)

Teman saya Anna sering kali bertemu orang yang menghentikannya di jalan dan meminta petunjuk arah. Hal ini terjadi padanya bahkan pada saat dia sedang berada di negara lain sebagai orang asing. Dia bertanya pada diri sendiri apakah ini karena wajahnya yang jujur dan layak untuk dipercaya. Tebakan saya hal itu mungkin saja terjadi karena dia kelihatan seperti orang yang tau kearah mana dia akan pergi. Teman yang lain berkata mungkin karena dia penarik yang hilang.

Semua sifat-sifat itu seharusnya memang benar-benar dimiliki oleh anak-anak Tuhan dalam arti spiritual. Sebagai orang percaya, kita memiliki arah dan tujuan, kita tahu ke arah mana kita pergi dan kita tahu bagaimana cara kesana. Hal ini memberi kita keyakinan dalam memenuhi panggilan Tuhan di dalam hidup kita. Ketika keyakinan tersebut menjadi bukti bagi orang lain, maka yang hilang akan mencari kita untuk menanyakan arah.

Tuhan selalu mempertahankan keberadaannya di dunia sehingga setiap orang bisa menemukanNya. Terang-Nya yang pertama untuk dunia ini adalah untuk bangsa Israel (Yes. 42:6). Kemudian Raja Salomo berdoa agar nama Tuhan yang Maha Besar mendekatkan manusia ke diriNya sendiri (1 raja-raja 8:41-43). Terang dari Bangsa Yahudi mencapai puncaknya di dalam Yesus, “Sang Terang Dunia” (Yoh. 9:5). Dan sekarang, pengikut Kristus menjadi terang bagi dunia (Mat. 5:14). Dengan demikian, adalah tanggung jawab kita untuk menunjukkan kepada dunia cara untuk didamaikan dengan Allah (2 Kor. 5:18)

Kamu dipanggil dengan panggilan kudus
Menjadi terang bagi dunia;
Untuk mengangkat terang dari Sang Penyelamat
Sehingga orang lain dapat melihat cahaya-Nya. –Anon.

Untuk memimpin orang lain keluar dari kegelapan dosa, biarkan mereka melihat cahayamu.

Sumber: http://odb.org/2012/01/12/attracting-the-lost/
Penulis Julie Ackerman Link
Alih bahasa oleh saya sendiri
Catatan dari saya:

Untuk menjadi cahaya bagi sekitar memang tidak mudah. Setiap pengikut Kristus diharapkan untuk bisa menjadi terang bagi sekitar. Menjadi teladan dalam kata dan perbuatan. Kita juga diharapkan menjadi orang-orang yang bisa jadi penunjuk bagaimana caranya untuk didamaikan dengan Allah, yaitu lewat Kristus Yesus yang membawa keselamatan bagi semua bangsa..

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s