A Perfect Fit

Bacaan: Efesus 2:1-10.

Perkataan ini benar dan aku mau supaya engkau dengan yakin menguatkannya, agar mereka yang sudah percaya kepada Allah sungguh-sungguh berusaha melakukan pekerjaan yang baik. Itulah yang baik dan berguna bagi manusia (Titus 3:8)

“Apa saja keahlian yang anda bawa?” Pertanyaan ini diajukan dalam sebuah wawancara pekerjaan, yang bertujuan untuk menentukan apakah teman saya akan cocok dengan posisi tersebut. Teman saya secara cepat bertanya dalam hati mengenai kemampuan dan talentanya, berharap karakteristik unik yang dimilikinya bisa berkontribusi untuk kesuksesan perusahaan.

Apa yang terjadi jika kita sudah memiliki sejumlah kemampuan yang sempurna yang dibutuhkan untuk mencapai apa yang Tuhan inginkan untuk kita lakukan? Pastinya – tidak perlu berbelit-belit – kita melakukannya! Berkat-berkat rohani yang kita miliki, bersama-sama dengan pengalaman kita, pelatihan, talenta alami kita dan hati yang taat, membuat seorang individu unik yang memiliki keahlian-keahlian yang dibutuhkan untuk pekerjaan-pekerjaan baik yang sudah Tuhan persiapkan sebelumnya (Efesus 2:10). Jika Tuhan memiliki sesuatu yang ingin Dia capai dan kamu merasa Dia memanggilmu untuk melakukannya, Dia akan menyediakan apa yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan tugas itu. Atau, dengan kata lain, Tuhan menginginkan kita untuk bergabung denganNya dalam pekerjaan yang Dia lakukan, pekerjaan baik yang sudah dipersiapkanNya untuk kita lakukan. Satu-satunya yang Dia harapkan dari kita adalah bahwa kita didapati setia (1 Korint. 4:2)

Sudahkan anda dapatkan sebuah tempat dalam pelayanan kepada Tuhan dimana kamu bisa dipakai olehNya? Mari lakukan yang baik dan jadilah kaya dalam perbuatan-perbuatan baik (1 Tim. 6:18) . —Cindy Hess Kasper

Jangan berpikir bahwa kamu terbatas
Karena apa yang tidak dapat kamu lakukan,
Tapi pikirkan mengenai  apa saja yang bisa kamu lakukan —
Talenta-talenta yang sudah diberikan Tuhan kepadamu .—D. De Haan

 

Berkat-berkat rohani dimaksudkan untuk digunakan, bukan untuk dikagumi.

Sumber:  http://www.odb.org/ Renungan 11 Jan 2012.
Penulis: Cindy Hess Kasper
Alih bahasa oleh saya sendiri.

Catatan dari saya:

Renungan hari ini sungguh renungan yang indah. Tuhan ingin memakai setiap kita dengan talenta yang ada pada diri kita masing-masing. Tak perlu ragu, tak perlu takut dan bimbang. Setiap kita punya talenta, punya berkat-berkat rohani yang bisa dipakai olehNya. Hanya yang menjadi pertanyaan, maukah kita dipakai oleh-Nya?

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s