Mari Baca Buku!

Jika ditanya apa kegiatan yang saya gemari (hobbi), pastinya saya menjawab baca buku. Lebih spesifiknya sih Novel, buku-buku rohani, buku-buku sastra, motivasi, memoar, inspirasi, tentang hidup, biografi dan sejenisnya. Sebaliknya, buku-buku sejenis buku fisika yang sarat rumus dan minim kata-kata tidak terlalu saya gemari (hahaha.. ya ya, mungkin dulu saya terlalu maksa masuk jurusan eksakta bukan jurusan sastra :D).

Entah sejak kapan saya jatuh cinta dengan yang namanya buku. Mungkin karena sejak dulu kala di rumah saya selalu bertebaran banyak buku-buku ayah saya, yang terkadang saking banyaknya saya sendiri gak yakin beliau udah baca buku-buku itu semua.

Bagi saya buku itu seperti bagian yang membuat jiwa semakin hidup dan bersemangat. Membuat saya banyak belajar hal baru. Belajar memahami emosi orang lain. Manfaat lainnya, saya bisa keluar sejenak dari rutinitas yang saya jalani, bermimpi, ber-imajinasi, berpikir, mempelajari kepribadian orang lain, menyemangati diri sendiri dan bahkan semakin mengenal dan mendekatkan diri dengan sang Khalik.

Tidak salah jika dikatakan buku itu adalah jendela dunia. Kau tidak harus mengelilingi seluruh dunia untuk tau tentang keadaan dunia luar saat ini, ada banyak sekali buku yang menyajikan tentang dunia yang tak pernah kita sentuh, kita lihat atau kita rasakan. Kau bisa bertualang di otakmu sendiri, menciptakan imajinasimu sendiri dan berkelana dengan bacaan yang ada di hadapanmu.

So, marilah beramai-ramai baca buku. Pasti ada manfaatnya. Percaya deh! 🙂

Iklan

6 thoughts on “Mari Baca Buku!

  1. salam kenal
    hobbi kita sama ito. bahkan istriku sudah kasi sinyal peringatan, tak boleh beli buku lagi. anehnya, saya hanya suka buku sejarah dan sastra. sangat bertolak belakang dengan pekerjaanku dibisang engineering, automation, listrik dan komputer. justru buku yang berhubungan dengan bisang ku ini, malas kubaca.

    saya juga senang menulis, bahkan semenjak saya mengenal dunia internet.
    walau kebanyakan saya menulis di blog, http://www.latteung.wordpress.com
    menurutku, hanya dengan menulis dan membaca, otak tidak cepat pikun..hehehheeh

    horas ma ito

  2. Kalau tidak suka buku Fisika, coba baca buku “The Grand Design” karyanya Stephen Hawking ito, dijamin ga banyak rumus tapi tetap butuh pemahaman Fisika 🙂

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s