Inspirasi dari Kick Andy

Logo-kickandy-comSelagi berselancar di dunia internet, secara kebetulan saya teringat akan situs yang sangat saya gemari namun akhir-akhir ini jarang saya kunjungi http://www.kickandy.com
Awal aku tertarik membaca situs ini adalah karena ketertarikanku akan acara yang dibawakan oleh Andy F. Noya di MetroTV.

Dari acara itu aku tau bahwa ternyata Kick Andy juga memiliki situs di dunia maya.
Dari situ, aku suka baca-baca segala macam berita disini, terutama kisah-kisah inspiratif. Aku memang penggemar kisah-kisah inspiratif. Kisah-kisah yang biasanya menyentuh hati, membuat tawa, haru atau terkadang tangis atau meningkatkan semangat hidup. Kisah-kisah seperti ini lebih berbicara banyak kepadaku tentang arti kehidupan, menumbuhkan sikap sosial yang tinggi, menumbuhkan sikap empati terhadap orang lain dan juga menumbuhkan semangat juang yang tinggi dalam menjalani hidup.

Seperti kisah yang sangat menyentuh hari ini mengenai seorang ibu yang sudah tua renta, bernama Ibu Merry yang memiliki mimpi untuk bisa pergi ke Hawai bersama suaminya yang tak lain adalah Seorang Jendral (Purn.) Hoegeng Iman Santoso (Alm.) yang terkenal bersih selama jabatan dan pekerjaannya diย  kepolosian dan pemerintahan (untuk lebih lanjut bisa baca disini), namun suaminya telah terlebih dahulu meninggal dunia tahun 2004 silam.

Cerita demi cerita, pada akhirnya Andy dkk, berusaha keras untuk mewujudkan keinginan Ibu Merry dan Tuhan meluruskan jalan mereka. What a wonderful Story (selengkapnya kisah ini baca di sini aja ya..).

Apa yang kupelajari dari Kisah Ibu Merry yang ditampilkan dan diceritakan oleh Pak Andy ini?

1. Jangan pernah berhenti bermimpi (Dari Ibu Merry).

Bahkan saat harapan sudah hampir sirna, Jika Tuhan berkehendak apapun bisa diwujudkan-NYA. Jadi teringat Film Laskar Pelangi nih..๐Ÿ™‚
Lihat Ibu Merry, ketika beliau hampir berhenti berharap, mimpinya Tuhan wujudkan, bahkan lewat orang yang tidak dikenalnya sebelumnya.
How Great You are LORD.

2. Dengarkan suara hati (Dari Andy F. Noya)

Apa yang terjadi jika seandainya Pak Andy tidak tergerak untuk membantu Ibu Merry?Yang pasti Kisah Ibu Merry tidak akan pernah saya baca, dan tidak akan pernah disaksikan oleh pemirsa setia Kick Andy. Namun yang dia lakukan adalah mengikuti dorongan hatinya dan membantu Ibu Merry. Hasilnya kebahagiaan bukan hanya milik Ibu Merry dan Anaknya, tapi juga milik Pak Andy dan team yang membantu terselenggaranya acara itu.Kita sama-sama bisa merasakan kan? Betapa membantu orang lain juga bisa membahagiakan hati kita? Bukan hanya orang yang kita bantu..๐Ÿ™‚

3. Belajar Hidup Bersih dan Jujur ditengah-tengah ke-“kotor”-an dan Ketidakjujuran (Dari Pak Hoegeng).

Beliau memilih untuk hidup jujur dan bersih bahkan disaat godaan harta dan penyalahgunaan jabatan bisa beliau manfaatkan.
Pak Hoegeng salah satu contoh teladan yang baik tentang hidup jujur dan bersih sampai akhir hayatnya.

Pelajaran lain? Mari kita petik masing-masing๐Ÿ˜‰

13 thoughts on “Inspirasi dari Kick Andy

  1. Saya nonton acara TV nya untuk episode itu …
    Sungguh mengharukan memang …

    Dan Ya … gara-gara episode tsb … saya jadi beli bukunya …

    Dan saya tidak rugi … memang bukunya menarik sangat …

    Hormat untuk Pak Hoegeng …
    Salut untuk Ibu Merry …

    Salam kenal untuk Ibu Gloria

  2. Acara yang dipandu Kick Andy memang bagus. Kebetulan saya nonton pas membahas buku pak Hugeng, pada zamannya pak Hugeng dikenal sebagai seorang pejabat bersih dan berdedikasi. Saya dulu suka menonton acara Hawaian…melihat beliau (alm), ibu Hugeng dan putrinya menyanyi.

  3. Saya juga nonton waktu episode itu. Bagusss banget dan lucu๐Ÿ˜€
    yang paling saya inget adalah waktu Gus Dur ngasi testimoni tentang Pak Hoegeng lewat layar gede yg dibelakang itu, beliau bilang gini,
    “Polisi yg jujur di Indonesia menurut saya itu cuma 3, pertama Pak Hoegeng, kedua patung polisi, ketiga polisi tidur (gundukan d jalan)”
    hahaha. lucu banget, apalagi dia ngomongnya serius bgt gitu.

    Saya juga sempet nonton Kick Andy live di studionya..dan Andy F Noya itu is a real smart funny man! lucuuu bgtt. disela2 iklan gitu psti bkin pnontonnya ktawa ngakak. i adore him so much!๐Ÿ˜€

  4. Sinopsis yang diberikan kakak sangat

    menyentuh hatiku … satu lagi tambahan ku

    kita harus percaya ” Semua Indah pada waktunya”

    good luck ya kak ….

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

