Menjauh dari Tuhan

Pernah merasa diri semakin jauh dari Tuhan?
Saat teduh semakin singkat, bernyanyi lagu rohani malas, mendengarkan lagu rohani jenuh, membaca artikel rohani berasa sudah basi, membaca Alkitab ngantuk, berdoa pengennya singkat-singkat, tidak mau mendengarkan suara hati, dll. Mungkin itu sebagian ciri-ciri orang yang sedang pengen jauh-jauh dari Tuhan.

Kenapa bisa sampai pada kondisi seperti itu?
Mungkin karna Sibuk? (pernah dengar kepanjangan BUSY? B: Being;U:Under;S:Satans;Y:Yard)
Mungkin karna capek?
Mungkin karna jenuh?
Mungkin karna kecewa?
Mungkin karna kurang banyak komunikasi sama Tuhan?
Dan banyak kemungkinan lain.

Sekarang.. Bagaimana solusinya untuk kembali mendekat padaNYA?

Jiwaku kosong tanpa kehadiranMU ya Tuhan..
Ku haus akan KasihMu..
Isi kembali jiwaku yang kosong, karna aku benar-benar hampa tanpa Engkau di dalamku.
Aku kacau ya Tuhan..

11 thoughts on “Menjauh dari Tuhan

  1. Alpha! (he..he..ganti pertamax😆 )
    Gloria, pa kabar…masih inget?

    Terasa jauh dari Tuhan ya,
    tapi bisa posting langsung 2 judul hebat..he..he

    Don’t worry yang kayak gini namanya:
    “pengalaman padang gurun”
    Kering, kering, doa males, pokoknya kering deh..
    Semuanya orang Kristen pasti pernah ngalamin deh…
    Kalo sadar bahwa kita kering berarti itu awal kebangkitan kok…

    Bagian terakhir postingmu mirip ama doa Daud (Mzm 63)
    So, mulai aja berseru panggil Tuhan
    mau ngomong apa, mau ngadu, curhat, yah terserah deh..
    Itu sebenernya doa yang efektif…
    Semoga bisa dapatkan kembali kesegaran ya, JBU!

  2. @John Jeshurun
    Thanks Pak Josh.
    Iya aku masih inget.

    Makasih udah berkunjung lagi.
    BTW, postingan bapak juga bagus2. memberkati banyak jiwa.
    Tetap semangat melayani ya pak.

    Amin.. Aku harap kesegaran bersama Kristus tetap menjadi penguasa hati, roh dan jiwa ini🙂

    JBU2

  3. hmm…btw napa kk mosting ini?? sapa yg lagi menjauh nehh..bukan dr kk kakn??hehe..kalo kk mah aq bakalan gak percaya..
    aq perna kak menjauh dari Tuhan, saat itu karna aq kecewa bgt..merasa semua kepercayaanku itu sia-sia, karn orang yang aku kasihi dipanggil ama Dia…
    tapi sekarang gak lagi kok..dah perbaikan..he..he..
    doain aq yah kak…
    karna jauh lbh gak nyaman rasanya hidup tanpa Dia…🙂

    kk sendiri pernah gak??

  4. @ruben(Menjauh dari Pacar)
    begh.. ado2 sajo kaw itok..🙂

    @aPpLe
    knapa aku posting itu, karna itu yang aku rasakan dek.
    Jadi percayalah, aku pun pernah merasa jauh atau “sengaja” menjauh dari dia🙂
    Alasannya kedengaran sepele, misalnya kesibukan atau kecapean.
    Syukurlah aku sadar kalo aku udah menjauh, jadi inget untuk balik lagi.
    Gak tahan jauh2 dek. Serasa ada yang kosong. Hehe..
    Moga kita selalu ingat untuk bergantung padaNya ya dek.. saling mendoakanlah kita🙂

  5. u know what i fee ‘da.

    sbnrny aku ga mau jauh dari Tuhan.
    sering aku berjuang utk tetep dkt denganNya.
    aku tetep berdoa saat membuka n menutup hariku.
    aku akui saat teduh ku sering bolong.
    cuma rasanya akhir2 ini aku merasa jauh dari Tuhan
    aku ga bisa lagi merasakan kehadiran Tuhan jadinya minus sukacita.

    payah.. aku bener-bener payah..

  6. Saya juga pernah mengalami seperti ini beberapa kali, tapi yang menguatkan saya adalah Tuhan tidak pernah meninggalkan saya, dan Dia selalu menunggu saya untuk segera kembali kepadaNya.

  7. @gandhim
    Betul pak. Tuhan emang setia.
    KasihNya gak kenal lelah dan gak putus2.
    Terkadang kalo udah ngulangin kesalahan yang sama, malu rasanya untuk datang mendekat.
    Tapi DIA gak pernah mempermalukan, DIA selalu menyambut dan menanti kita dengan sabar.
    God is good all the time..

  8. menurutku itu karena kita melakukanya karena menjadikan hubungan kita dengan Dia cuma sekedar rutinitas..
    aku juga dulu begitu,, karena pas komsel terlihat sudah membosankan,, bible reading hanya itu2 saja,, sate ya gag mutu.. awal2nya sudah pasti berkobar untuk melayani tapi semakin lama semakin memble..
    hehe(parah ya)..
    tapi sekarang kucoba jika aku mau berkomunikasi dengan Dia aku akan selalu membuatnya menarik..
    kubuat Dia seperti aku baru mengenalNya.. kuceritakan seluruh yang ku alami karena kuyakin Dia antusias mendengar ku.. hehe..

    (kalo kepanjangan malah mirip postingan nih)

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

