Tentang Cinta: Ribetnya Jadi Wanita

wanitalelakiBerhubung di akhir bulan ini pekerjaanku agak sedikit santai sebelum bulan depan kerja keras lagi, kemaren aku sempet-sempetkan chatting dengan sesama temen wanitaku. Biasalah cerita-cerita dan nanya kabar (bedakan dengan menggosip ya.. hehehe).

Cerita punya cerita, pada akhirnya sampailah pada topik sensitif dan hangat, apalagi kalo bukan cinta๐Ÿ˜€
Sebenernya heran juga sih aku, semenjak tamat kuliah (D3), ini merupakan salah satu topik ter-hot dikalangan cewek-cewek seumurku, selain pekerjaan tentunya.
Pertanyaan “siapa cowokmu sekarang?” atau “siapa yang kau sukai sekarang?” atau “kapan merit?” bukan pertanyaan asing lagi di telinga.
Mungkin ini diakibatkan aku dan temen-temenku sudah pada bekerja dan mau gak mau, pikiran tentang jodoh sudah mulai mengusik.
Gak heran sih, karna umur kami juga rata-rata udah 23-24 tahun. Jadi gak sesuatu yang janggal kalo hubungan dengan lawan jenis dipertanyakan..

Nah, kembali ke soal topik cinta tadi.
Aku dan beberapa temen wanita ku akhirnya bercerita soal rasa suka sama seorang cowok. Akhirnya kutanya-tanya sampai sejauh mana hubungannya. Tapi ya ternyata ya sebatas suka aja.
Tidak ada PDKT atau proses lebih lanjut.
Hanya berani lirik-lirik dari jauh, atau senyum-senyum masam kalo kebetulan ada kesempatan berbicara dengan sang ‘idola’. Senyum-senyum masam karna bercampur grogi kali ya..๐Ÿ˜‰

Aku sejenak teringat ke masa lalu, ketika menyukai seseorang, ya memang prosesnya hanya sebatas itu. Kalo pun ada keberanian, paling lewat perantaraan temen alias mak comblang. hahaha.
Berbeda dengan cowok. Kalo menyukai seorang cewek, sang cowok akan berusaha PDKT, nanya nomor HP, dsb. Pokoknya berbagai macam usaha dilakukan untuk menaklukkan hati sang pujaan.

Kalo dipikir-pikir, segitu ribetnya yah menjadi cewek ini.
Apakah memang usaha yang dilakukan hanya sebatas melempar senyuman atau lirikan untuk mengirim sinyal?
Atau hanya sebatas menanti keajaiban dimana si cowok akhirnya menyadari kehadiran wanita yang menyukainya dan ternyata dia sukai?
Atau salah kah kalo cewek yang nembak duluan atau pdkt duluan?
Sampai sekarang masih menuai kontroversi sih pertanyaan2ku itu. Terutama yang “salahkah kalo cewek nembak cowok?”.

Mungkin ada banyak cewek yang udah menyatakan perasaannya terlebih dahulu.
Dan aku pribadi gak terlalu masalah dengan itu. Kalo emang udah terlalu lama memendam perasaan dan udah siap dengan berbagai konsekwensi yang di hadapi, ya sudah ungkapkan aja. Diterima-ditolak itu urusan belakang. Toh para lelaki juga gak semuanya sama.
Maksudku, ada cowok yang memiliki pandangan langsung negatif terhadap cewek yang nembak duluan dan ada juga yang biasa aja. (Ini menurut pendapat beberapa temen cowok yang pernah aku tanya sih, so blom bisa di generalisasi juga).

Nah, khusus bagi para temen wanita, yang masih menjungjung tinggi “cewek menunggu dan cowok yang harus agresif”, ya pertahankan aja prinsipnya.
Tapi jangan sampe menyiksa diri.
Kalau memang terlalu tersiksa memendam perasaan, gak ada salahnya kok untuk mencoba PDKT duluan. Gak harus agresif, tapi dengan cara yang kalem aja.
Soal caranya, hmm… bisa tergantung pada banyak faktor. Misalnya: tergantung kondisi yang memungkinkan pertemuan dengan si dia, aktifitas, dsb.
Aku juga belum pelajari lebih jauh sih. hahaha..

Intinya: doakan terus calon pendamping kita, pasti ada aja cara Tuhan untuk mempertemukan kita dengan pria/wanita yang merupakan jodoh kita nanti.
Terlalu teoritis?? Mungkin iya, but, i believe.. Tuhan selalu punya caraNYA sendiri.
DIA pasti nunggu waktu kapan kita siap.
Asal kita jeli aja dengerin suaraNYA.

Bagi yang udah punya pacar juga, gak ada salahnya untuk terus mendoakan pacar kita itu. Walopun kita udah yakin 100% bahwa pacar kita sekarang itulah jodoh kita, tapi gak ada salahnya untuk terus mendoakannya. Supaya kita gak salah pilih.
Soalnya cuma 1 seumur hidup, jadi jangan sampe salah pilih.
Aku juga masih terus mendoakan pacarku sekarang. Karna kita kan gak pernah tau apa yang akan terjadi di depan๐Ÿ™‚

Sumber inspirasi: Dari pengalaman pribadi, pengalaman temen, majalah wanita, dan sumber-sumber lain.
Gak 100% apa yang aku utarakan diatas bener. Hanya opini seorang pemula, yang mencoba mengerti berbagai pengelaman dalam hidup.
Berbagi pengalaman untuk kehidupan yang lebih baik. Loh kok??๐Ÿ˜€

27 thoughts on “Tentang Cinta: Ribetnya Jadi Wanita

  1. gimana klo ce/co yg ditaksirnya uda punya pacar?๐Ÿ™‚
    apa harus tetap diungkapkan walaupun tidak ada harapan atau keinginan untuk bersatu. Ya daripada memendam perasaan sendiri

  2. intinya… kapan nikahnya tokk..???? :p

    btw.. ga salah cewe duluan mengungkapkan perasaannya..
    karena emang perasaan harus di ungkapkan..
    lagian ini kan bukan zaman siti nurbaya lagi…

  3. @raparsi
    Hehehe.. ribet ni kalo masalahnya dah menyangkut orang ke 3๐Ÿ˜€
    No komen dah soal ini.. takut salah2 hehe

    @Animisme Boy
    Hahaha.. kapan yaaaa..
    Tunggu ajalah undangannya toq๐Ÿ˜› (tapi jangan sekarang nunggunya, karatan duluan kau nanti kalo nunggu mulai sekarang๐Ÿ˜€ )

    Ni salah satu cowok yang gak negatif thinking sama ce yang nembak duluan๐Ÿ™‚

    @aPpLe
    Hmm.. gimana ya… Ada deeh…
    Tanyalah ama bro mu tu dek๐Ÿ˜€

    Merit?? Duh.. kok pertanyaannya sama lagi ama yang diatas..๐Ÿ˜€
    Penonton di harap bersabar.. hahaha..

  4. acuit cuitttttttt
    cerita horor neh yg u tulis

    Gloria:
    Kok horor tul??
    Lagian gak ada nya kusinggung disini hantu jamu gendong tul.. wekekeke
    Jadi gak usah takut๐Ÿ˜›

  5. Kayaknya masing2 laki2 ataupun perempuan memiliki kelebihan dan kekurangan masing2 deh. makanya manusia dikatakan sepasang (laki2 dan peremupan) jadi saling melengkapi hehhe aduh jangan2 kakakku yang satu ini mau merit ya wkwkkw

  6. @Jontri Pakpahan
    Jomblo??
    Loh kok jomblo dek?
    kan ada kutuliskan di atas dek “Aku juga masih terus mendoakan pacarku sekarang. Karna kita kan gak pernah tau apa yang akan terjadi di depan”
    hehehe..

    @Nias Zalukhu
    Loh.. kok kakak??
    Untuk merit kayaknya masih lama lah..๐Ÿ˜€

  7. kok susah sich?? harusnya kakak bilang indahnya jadi cewek….
    heheh..

    soalnya saat jatuh cinta, hanya yang indah2 yang ditunjukin cewek, misalnya senyum manis,tatapan menggoda, dan lain2..

    hahaha…

    jadi intinya, kapan merit kak???๐Ÿ˜‰

  8. banyak belajar dari gloria. sepertinya sudah sangat berpengalaman nih๐Ÿ™‚

    (sedang jalan-jalan di dunia blog)

  9. @Mike
    Thanks

    @joicehelena
    hahahha..
    Tapi gak bisa dipungkiri kalo sebuah penantian itu cukup menyiksa kan dek?๐Ÿ˜‰

    merit?? masih jauh dek.. hhehehe,.. Sabar ya dek.. Hahaha.. apa coba๐Ÿ˜›

    @denitoruan
    Wii.. pak deni ternyata.
    Apa kabar pak?
    Sangat berpengalaman? oh.. tentu tidak.
    Yang pasti lebih berpengalaman bapak lah pak๐Ÿ˜€

  10. @k’gloria
    kak, ajarilah papi gandhiku itu..
    lagi jatuh cintrong malabab papiQu ntu skarang..
    pinomat jangan mpe tersesat si papi …

    hahaha….

  11. Lama ga singgah diblog ini, tiba2 content nya udah lope-lope aja..

    fenomena sih sprt nya diangkatan kita eda.
    setiap kali ketemu tmn2, pertanyaan pasti sprt yg eda sebut:
    โ€œsiapa cowokmu sekarang?โ€ atau โ€œsiapa yang kau sukai sekarang?โ€ atau โ€œkapan merit?โ€

    3hari lalu kaka wiwin menanyakan ini
    baru beberapa jam lalu si pirmon nanya juga

    kenapa mrk ga tanya gimana caranya biar bisa kurus yah??๐Ÿ˜€

  12. @rafaeltrisno
    Hahahahaha… *holan na mengkel nama iba*๐Ÿ˜€

    @Munthe Ivonne
    Huahhahahaa… iya ni da’e sepertinya sindrom pra 1/2 abad.. hahaha..

    Soal cara supaya kurus, kau udah perlu penggemukan badan tu da’. Terheran2 aku lihat kekurusanmu sekarang. ckckckck

  13. @Wijoyo Simanjuntak
    Haahahahha… yang gak pernahnya kau makan dan minum di bandung itu to?๐Ÿ˜›
    Sinilah sini, biar kutraktir di warteg terdekat๐Ÿ˜‰

    BTW, dalam rangka apa ni? hehe

  14. kl mendoakan agar seseorg putus dr pacarnya spy bs jd pacar kita boleh g’ya ?? hehehe

    Gloria: Hehehe.. terkesan kejam yah..๐Ÿ˜€
    kayak nya mendoakan agar seseorang putus dari pacarnya bukan doa yang baik Hehe

  15. Kalo nunggu cowok mulai duluan lama.
    Ya cewek mulai duluan tapi dengan cara yg elegan dunk๐Ÿ˜‰
    caranya gimana ?
    Heeem… susah ngomongnya soalnya mesti case per case.
    Btw kalo temen mu mo les privat boleh :p
    ehhhee

    Gloria:
    Hehehe.. ahli cinta nih kayaknya kak eka๐Ÿ˜‰

  16. ntah kenapa ya…koq yang satu ini selalu jadi masalh besar…padahal tanpa pacar pun dunia ini tetap indah koq…
    Menurut aku ga salah kl cew yang pdkt atau nembak duluan…tapi siap2lah untuk ditolak mentah-mentah…wakakakakakaka….

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s