Alarm versi TUHAN

Malam itu waktu menunjukkan hampir jam 11 malam, rasanya aku sudah lelah sekali.
Sebenernya aku masih ingin belajar. Tapi badanku sudah mengajak tidur.
Sudah lelah katanya..
Akhirnya aku pun berniat tidur, tapi bangun cepat. Niatku bangun jam 4 pagi harinya. Agar bisa saat teduh dengan khidmat dan belajar sebentar.
Akhirnya sebelum tidur, aku pun berdoa.
Aku tak ingat persis kata-katanya, tapi aku ingat sekali bawa aku meminta Tuhan membangunkanku jam 04.00 pagi.
Ini bukan yang pertama kalinya sih aku minta Tuhan bangunin.
dan Tuhan emang selalu tepat waktu kok ngebanguninnya🙂

Setelah “Amin”, aku baringkan badanku di tempat tidur.
Pas aku lihat HP, otakku bilang “Setting alarm lah jam 04.15, mana tau Tuhan kelupaan bangunin”.
Hehe.. dasar manusia ya.. Katanya percaya, tapi terbukti sudah disitu, kalo aku kurang percaya.. Iya kan?

Akhirnya esok paginya aku bangun, belum tau waktu itu jam berapa.
Dalam gelap gulita (aku sering matiin lampu klo tidur), aku nyalain lampu.
Dan ternyataa….. Tuhan tepat waktu.
jam 4 kurang aku beneran di bangunin.
Eits.. jangan bayangin aku di bangunin, kayak manusia bangunin manusia atau kayak alarm bangunin kita.
Dia gak pake suara kok🙂
Dari mana aku tau Tuhan yang bangunkan?
Aku juga gak tau bilangnya, tapi yang pasti, Rohku mempercayaiNYA, walopun dagingku ini sering lemah..

Aku malu luar biasa waktu aku bangun itu (Apalagi pas aku lagi saat teduh, alarm HPku bunyi)
Bener-bener waktu itu aku ngerasain Tuhan hadir disana. Bukan dengan merinding atau bagaimana😀
Yang aku rasakan hatiku teduh.. Jiwaku damai.
Dan aku tak ngantuk sama sekali..
Itu yang membuatku dengan percaya diri meminta sama TUhan waktu denger tikus ribut-ribut di luar kamarku “Tuhan, tolong diamkan tikus diluar sana, itu mengganggu

konsentrasiku”.
dan gak sampai beberapa detik, Tuhan diamkan tikus-tikus nakal itu.
Dalam hati “Makanya tikus, jangan main-main ama anak Tuhan Yesus” hehehe..

Tapi dasar Gloria, sehabis saat teduh, nyanyi pagi dan nulis kejadian pagi itu di diary, aku tertarik untuk meletakkan kembali kepalaku ke atas bantal.
Ujung-ujungnya tak jadi belajar, karna bangun-bangun udah jam 6 kurang 1/4.
Dan akhirnya, buru-buru berebut kamar mandi..
Dan sebelum kabur ke kamar mandi, sempet-sempetan dalam hati bilang “Tuhan.. maaf, tadi aku ketiduran”.

Mungkin Tuhan sudah senyum-senyum melihat aku buru-buru ke kamar mandi sambil bilang “Glori..glori..”
(sambil geleng-geleng kepala)..

Upz..
Maaf Tuhan Yesus.. yang pasti aku mengasihi Tuhan..
dan Tuhan pun tersenyum🙂

22 thoughts on “Alarm versi TUHAN

  1. seneng ya mbak kalo deket ama Tuhan..

    Gloria:
    Seneng mba.. Ada damai kalo lagi sama Tuhan🙂
    Kalo lagi gak sama Tuhan, kedagingan yang gak ada puasnya ini buat damai dalam diri ini hilang..
    Makanya kalo lagi jauh dari Tuhan, rasanya hari-hari yang kujalani hampa banget.
    Tapi tak bisa kupungkiri, akupun sering kali menjauh dari NYA. ntah itu sadar, ntah gak sadar..

    Tapi Tuhan itu baik, DIA gak suka kalo anakNya jauh-jauh dari Nya.

    God love U too mba..🙂

  2. @boon_chiet
    Praise the LORD.
    Apa yang kutulis ini emang hanya untuk kemuliaan namaNya.
    Aku senang kalo ini bisa jadi berkat bagi orang yang membacanya.

    @lintong nababan
    yup..
    Emang ada to.
    Tapi aku juga lupa ayat persisnya.. =)

  3. Dulu dek aku pernah dengar khotbah pendeta.
    Katanya malaikat itu, pada waktu subuh2 gitu, ud ditugasin untuk bangunin orang2. Katanya sih agar orang2 itu tiap hari bisa mendegar suara Tuhan yang makin lama makin samar di telinga😀
    Mungkin yang buatmu terbangun itu adalah itu ya dek🙂

    klu aku .. yang buat bangun yah… klu gak karena haus, ya sesak pip*s, yah karena ribut, trus karena ud kecapean tidurnya, hahahha

    asik dong punya pengalaman gini ya dek

  4. @Lex dePraxis
    Hi, salam kenal.
    Terima kasih akan kunjungannya.
    Nanti saya mampir kalo udah ada waktu senggang🙂

    @Yessi
    Heheh.. sama dong kita.
    Thx buat kunjungannya bu..
    Salam mu telah kusampaikan pada sebagian orang😀

    @Ecko
    Hahahha…Aku juga sering gitu sih bang..

    Iya bang… pengalaman kecil yang membuatku sadar akan kehadiran Tuhan dalam hal-hal kecil di hidupku.
    Termasuk bangunin aku dari tidurku🙂

    @Wijoyo
    Menurutku jam biological itu juga Tuhan yang atur..🙂

  5. @Ecko Manalu
    hehehhee.. kalo sekarang ni, aku lagi gak jenuh bang.. Tapi lagi banyak kerjaan plus lagi UAS, padahal dah gatalnya sbnrnya tanganku pengen nge blog😛

    @Mr Bin
    Thnks

    @Jontri Pakpaha
    Hahhaha.. jadi inget masa lalu..😀

  6. just answer the question misal favorit food panggang B2 *misalnya*😛 nah kata panggang B2 itu km masukin di Google untuk nyari .. nah gambar pertama yg keluar ya tinggal di tampilin deh .. gampangkan

    hv fun .. di tunggu loh semungad ..

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s