Kerja.. Ayok kita Kerja… :-)

ini2 tahun sudah aku bergelut di dunia kerja (07 nov 2006 – 07 Nov 2008).
Teringat dua tahun yang lalu, tepat hari pertama aku dipanggil untuk bekerja di sebuah Perusahaan Farmasi yang sudah cukup punya nama di Negeri ini.
Ada rasa bahagia dan kebanggaan di hati. Mungkin karena melihat keceriaan di wajah orang tuaku melihat anaknya untuk pertama kali berangkat bekerja.
Sebegitu semangatnya mereka mengantarkanku bekerja, sampai rasanya mulut ini gak mampu lagi berkata-kata.
Aku tau, orang tuaku gak pernah jemu-jemu berdoa untuk keberhasilan sekolah, kuliah dan kerja anak-anaknya. Dan aku tau, ini anugerah bagiku. Bukan semata-mata karena kekuatanku.

Aku ingat, aku begitu semangat kala itu.
Semangat + grogi + malu + minder. Semua teraduk-aduk jadi satu seperti Es campur di dalam gelas kaca😀
Waktu itu usiaku menjelang 21 tahun.
Sungguh, ada rasa minder saat itu.
Apalagi melihat penampilan orang-orang disekelilingku saat itu.
Memasuki gedung tinggi yang memiliki ruangan sampai 17 lantai itu pun sebenarnya aku sudah cukup grogi. Aku terlalu minder melihat penampilan orang kantoran ala jakarta ini.
Maklumlah, waktu itu aku masih 2 bulan berada di Jakarta.
Ditambah lagi, waktu itu jerawatku sedang parah-parahnya. Hahaha..
Untung Pak Satpam gak ngirain aku salah alamat dan nyuruh aku ke dokter kulit bukannya ke kantor😀

Di Minggu-minggu pertama kerja, aku masih tegang dan berusaha ekstra untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjaku.
Sebenernya Supervisor-ku orangnya asyik, tapi waktu itu beliau cuma sedikit ngasih arahan. Katanya sih supaya aku lebih aktif nanya-nanya dan bisa cepat akrab dengan rekan-rekan ku yang lain.
Tapi kuakui penyesuaian di awal itu aku cukup sulit beradaptasi, selain karena semuanya usianya jauh diatasku, aku pulak satu-satunya cewek.
Lengkaplah sudah..😀

Tapi setelah 1 bulan akhirnya aku mulai enjoy dan mulai bisa menyesuaikan diri.
Mulailah aku keluar dari sifat malu-malu dan jaimku itu. Hehehehe..
Dan emang setelah aku gak diem-diem lagi, aku selalu jadi bahan lucu2an (Mentang-mentang aku lebih muda dan satu2nya cewek, ya terima nasiblah😉 ).
Di bulan kedua, aku bener-bener udah jatuh cinta sama timku, walopun emang kadang-kadang tetep aja sesama rekan kerja maupun ke atasan ada aja ke ketidak cocokan.
Tapi ya itulah.. aku enjoy banget disitu..

Sayangnya, aku gak bisa berlama-lama di divisiku itu karna 6 bulan kemudian aku mesti pindah divisi ke bagian MIS – Management Information System (kalo tadinya aku di bagian support user, sekarang aku di bagian pengolahan data).
Sejujurnya, waktu mo pindah itu, aku sedih dan stress banget.
Sedih karena harus kehilangan atasan yang bisa mengenali kemampuanku dengan baik dan kehilangan tim yang didalamnya aku enjoy banget, dan stress gara-gara aku harus siap-siap lagi dengan suasana baru, kerjaan baru, atasan baru, rekan kerja yang baru dan harus nyelesaiin sekian banyak dokumen untuk kerjaan-kerjaan ku yang belum ada dokumentasinya untuk penggantiku nantinya.

Setelah pindah divisi, lagi-lagi aku harus berjuang mempelajari segala sesuatu nya dari Nol.
Apalagi waktu itu aku pindah gedung.
Otomatis, aku gak kenal banyak orang disitu.
Untung ada temanku sesama Alumni Del di gedung yang sama, jadinya stressku agak sedikit terobati.

DI MIS sendiri, pekerjaannya lebih krusial.
Karena berhubungan dengan laporan, data-data dan incentive.
Di awal-awal, aku benar-benar merasa kewalahan dan sempat sakit waktu itu. Hehehhe..
Tapi syukurlah, lama-lama semuanya makin bisa teratasi dan semakin stabil.
Justru beberapa bulan kemudian aku merasa bosan dan kehilangan gairah bekerja karna merasa kerjaannya itu-itu aja dan kurang menantang.
Hahaaha.. Dasar manusia, dikasih enak salah, dikasih yang menantang malah stress😀
Dinikmati ajalah semua.

Emang itulah dunia kerja..
Ada waktunya semangat.. banget.
Ada waktunya lemas tak bersemangat.
Ada waktunya stress.
Ada waktunya jenuh.
Ada waktunya bahagia karena berhasil memecahkan masalah dan menemukan jalan keluar.
Tapi ada waktunya juga ketakukan karna telah melakukan kesalahan fatal.

Semogalah semangat kerja ini bisa kutingkatkan lagi. Berhubung belakangan ini semangat kerjaku sedang menurun.

Thanks GOD for Ur blessings….
Pekerjaan ini juga berkat dariMU.
Ajar aku untuk mempertahankan semangat kerjaku sebagai bukti pelayananku bagiMU.

Semangattttttttt…………..

12 thoughts on “Kerja.. Ayok kita Kerja… :-)

  1. hehehe bener banget semuangad *ilikeit* kalo gw sih baru eight month ada di dunia kerja so unolah when yg namanya boring bisa bikin garing *what* but like u said semungadd this all part of our worship life to HIM ..

    thx for sharing .. bless yaa .. semungadd!!😛

  2. jadi ingat masa awal kerja di CT dulu
    gak ada minder sih, malah asyik-bebas-tanpa beban, bukan apa-apa; kami dikasih seragam yang notabene gak kaya’ orang kantoran

    jadi gak ada beban apa-apa lah.. mana lagi di kantin jadi panutan
    (maksudnya ngambil nasi macam baru nyangkol sawah aja, padahal main komputer) .. hahahaha, orang-orang pada percaya kalau kami bilang: di kampung sana, kejantanan diukur dari banyaknya makan nasi😀

  3. @rio
    Thanks for coming (again)..
    Tetep semangat juga dalam pekerjaanmu🙂

    @nich
    Hahahahha…. jangan2 karyawan lain gak jadi makanlah ya bang, karna dah kenyang lihat cara makan kalian..😀

    BTW, sebenernya di kantorku pun bang di kasih seragamnya (bacanya ala logat medan yah, biar jangan salah pengertian😛 ).
    Cuma seragam itu dikasih setelah 3 bulan percobaan.
    Aslilah ketauan kali awak orang baru.
    Polos pulak lah muka nya.
    Lengkaplah sudah parhuta-hutanya. Hahahha

    @mohammad yusuf
    Hayokkk…😀
    BTW, sudah aktif lagi nih ceritanya…🙂

  4. @riyanthi sianturi
    Hehehehe.. berarti mami sama dengan pirik mami, si monce🙂
    Selamat juga ya mi..
    Yuk semangat lagi…

    @Rebecka
    Iya kaka.. Makasih ya kak🙂

    @Maulina br sirait
    Thanks kak..
    Iya aku mau semangat lagi..

  5. ..Tapi syukurlah, lama-lama semuanya makin bisa teratasi dan semakin stabil… –artinya..udah makin mantap ya dek. Selamat atas 2 tahunnya ya.

    Gloria:
    mantap?
    Gimana ya bilangnya ya kak? dibilang mantap gak juga. Masih banyak hal yang mesti kutingkatkan keknya kak.. Hehehhe…

    BTW, thanks udah berkunjung ya kak..🙂

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

