5 Tahun yang lalu.. (Special for AntiQ)

5 Years Ago..

Lima tahun yang lalu (kurang sehari), tepatnya 6 september 2003, 62 orang calon mahasiswa yang mukanya pada gosong, rambut ketombean dan hampir tidak ada yang terlihat cantik dan ganteng berkumpul di Auditorium PI Del untuk diresmikan jadi Mahasiswa-mahasiswi terpilih di Politeknik Informatika Del.

Mungkin dalam hati terdalam, pembaca sekalian heran kenapa mukanya pada gosong? Rambutnya ketombean? dst?? Tidak lain karena mengikuti Program Gerakan Cinta Almamater (PGCA) atau dikampus lain disebut OSPEK.

Selama seminggu sebelum diresmikan jadi “Mahasiswa” kami di gembleng habis-habisan oleh para senior kami.
Yah.. tentunya sudah menebak bagaimana “nasib” kami saat itu. Jujur, saat itu aku merasa seperti di Neraka. Setiap malam aku tidak bisa tidur. Di telingaku selalu terdengar teriakan-teriakan marah yang benar-benar membuat kepalaku sakit. Sehingga satu minggu itu serasa 1 tahun buatku.
Sungguh, ada rasa tertekan yang teramat sangat saat itu. Sampai-sampai ketika saat malam hari tiba, aku benar-benar susah tidur. Aku yakin, saat itu aku bisa tertidur lelap hanya gara-gara badanku sudah sangat letih.

Syukurlah waktu malam terakhir para senior itu mengadakan acara maaf-maafan, kalo gak mungkin akan ada luka beneran di hati ini.
Saat malam itu tiba, yang ada adalah sukacita. Walaupun memang di awal-awal perkuliahan tetap saja segannya bukan main pada para senior kami itu.

06 september 2003, bersama-sama kami menyanyikan lagu: “Kami Berjanji”. Lagu itu benar-benar memiliki makna yang dalam. Terkadang ada rasa haru di hati ketika menyanyikan lagu itu. Bahkan sampai pernah menitikkan air mata. Ah.. kadang-kadang aku merindukan momen di mana kami, 62 orang, bersama-sama menyanyikan lagu itu.

Kami berjanji sebagai mahasiswa/i
Di hadapan Tuhan, Dosen dan orang tua..
Belajar tekun, mengejar ilmu yang tinggi..
Agar k’lak menjadi.. manusia yang berguna..

Berjanji mengabdi..
Berjanji berbakti..
Kuatkan kami, ya Tuhan..

Duh.. lagu Hymne ini bener-bener mengingatkanku akan masa lalu.. Dan lagu ini masih berlaku untukku saat ini.

Satu lagi lagu yang tak boleh lupa di senandungkan. Lagu kebanggan kami. Lagu yang membuat kami sebagai Mahasiswa/i PI Del bangga menuntut ilmu disini.

PI Del nama civitas kita
Sungguh mulia cita-citanya..
Tekadnya membangun manusia, ilmunya dan wataknya.

Berwawasan luas global, berlandaskan iman teguh..
Maju melangkah, didik pemimpin.
Yang punya komitmen dan integritas.
Maju Melangkah didik pemimpin..
Tujuan civitas kita…

5 tahun bukan waktu yang singkat untuk kebersamaan kami AnTIQ (Angkatan 3-2003) PI Del.
Walaupun tahun ini kamu ber-62 tidak bisa semuanya berkumpul, tapi semogalah, kami tidak ada yang saling melupakan..
Semoga setiap permasalah yang timbul dalam komunitas kami bisa sama-sama kami selesaikan..

Foto waktu AntiQ wisuda - 09 September 2006 -

Foto waktu AntiQ wisuda - 09 September 2006 -

) )

Another -Foto Wisuda AntiQ- (foto-foto lain kurang lengkap sih.. πŸ™‚ )

06 september 2008
Sebagian besar anggota antiQ yang sudah Hijrah ke Jakarta berencana untuk merayakan kebersamaan kami yang ke-5.
Semoga persaudaraan ini tetap utuh dalam suka dan duka.
Semoga Tuhan tetap merestui dan memberkati ikatan kasih persaudaraan di antara kami.

..HAPPY BIRTHDAY ANTIQ..

All the best for your member.

Terima Kasih Tuhan yang telah mempertemukan kami dalam satu keluarga kecil AntiQ dan satu keluarga besar IA Del.

Terima kasih untuk PI Del dan semuuuuaaaaa yang ada dan terlibat di dalamnya atas seluruh dukungan dan supportnya selama kami di PI Del.

I Love U AntiQ.. I love U PI Del..

Note:

Buat temen-temen yang pengen berbagi kisah indah bersama AntiQ, silahkan dilanjutkan postingan ini (lewat komentar).. Agar sama-sama menjadi memori yang indah bagi kita bersama πŸ™‚

32 thoughts on “5 Tahun yang lalu.. (Special for AntiQ)

  1. Happy Birthday AntiQ for tomorrow
    semoga semakin ‘rittik’ aja
    hehehe

    ayo berangkat……
    ada lagunya jg ne buat besok

    naik kereta api…tut..tut…tut…

    naik naik ke puncak….

    πŸ™‚

  2. Happy B’day to Antiq’s Member..
    Mudah2an apa yang kita alami, baik suka n duka mbuat kita semakin dewasa dlm menghadapi perjuangan hdp ini…
    Semoga smua smakin kompak dan saling mendukung satu sama lain…
    Salam cinta n damai buat kita smua πŸ™‚

  3. Iya ya jadi ingat waktu PGCA,
    sing n dancing mode : ON
    “Apakah yang dapat menyatukan kita….
    salah satunya dengan music…
    dangdut is the music of my country …my country oh my country”
    Langsung lah among farel,daud,cokky goyang ala inul hi5x

    Senior :”Motherboard…!!! tidur pulak lagi kau ..”
    Junior: senyam-senyum sambil ngusap-usap mata

    Senior : “Kenapa ruangan ini bau dek ..!!!?”
    Junir :”Siap..! ruangan ini bau karna tai lalat saya kak..”

    Senior :”Namamu sapa dek…!!??”
    Junior : “Nama saya Farel panjaitan pisang gore satu utang namboru”

    Senior :”Apa kabar dek…!!”
    Junior :”Happy n ready to study wow..”
    Senior :” gimana dek….?”
    Junior ; “Senyummm aja..”

    Dan yg paling lucu tuh, ada sesama antiq lagi ngobrol , gini nih :

    Junior1 :”Tengoklah… gak ada satupun kita yang catik kan ..? na roa2-an hita sude” katanya ama teman di sebelahnya sambil memandangi semua cewe2 antiQ
    Junior2: senyam-senyum,
    “Waduh masa gak kw sadari kemanisanku fren ..?”katanya dalam hati Huahahaha…

    Pi Bday AntiQ…
    smoga tetap bersatu AntiQ yg di medan , jakarta, sluruh indonesia,
    jangan merasa AntiQ hanya komunitas beberapa orang aja yak..klu ada kesalahpahaman mohon saling memaafkan..
    Gbu all πŸ˜€

  4. Wakakaka, lucu kali bundo klo ngingat2 itu yaa πŸ™‚ Si motherboard :-D. Ada lagi teman kita sehabis PGCA, untuk melepas karet dirambutnya mpe diturunkan banyak orang..hihahah..

    Brarti sijunior 1 dgn sangat terpaksa lah yach, ngucapin “selamat malam cewek2 cantik”. πŸ˜› πŸ˜›
    Skrng gmn bundo, ga jadian si junior1 ama si junior2??:-)

  5. Met Ultah juga AntiQ
    Semoga semakin kompak walau terpisah

    Jadi ingat waktu rayain ultah antiQ di EDEN PARK
    ha.ha.ha
    pake acara tersesat pula itu
    hiiiiiiiiii
    hantuuuuuuuuuuu

    Ayo ngaku siapa yg ganti baju di blakangku
    ha.ha.ha.ha

  6. Hahhaha.. inget tersesat, inget “akar-akar dan turunan” πŸ˜€

    Blum lagi gara2 tersesat AntiQ dilarang jalan2 πŸ™‚
    Tapi dasar kakinya panjang semua. Gak ada yang jera tuh buat jalan-jalan lagi πŸ˜€

  7. weh g ngerti…. πŸ™‚

    Gloria:
    hehehhee.. postingan ini emang khusus buat salah satu komunitasku kak. Satu angkatan waktu kuliah dulu πŸ™‚

  8. Happy birthday for AntiQ.

    Semoga makin sukses dalam menggapai tujuan hidup kita masing2. Dan selalu tetap mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah kita.

  9. Selamat ulang tahun buat AntiQ, yang merasa pernah jadi anak wali saya sapa hayo, kalian tanggung jawab pernah mengerjai saya saat ultah ya…
    Sudah pada sukses tah?? ayo data alumniny di update..
    All the best ya

  10. Seru juga ceritanya ya to. Jadi nyesal dulu ga nyoba sekolah di PI DEl he..he…

    tunggu to, suatu saat ini aku contek ede tulisan ini dengan menulis kenangan kuliahku..he..he..

  11. Saya mewakili komunitas “Anak Pasaran di Tano Batak” mengucapkan “Turut bersukacita atas Ulang Tahun AntiQ yang ke-5 semoga semakin sukses dan mengutamakan persahabatan bukan H.O.T.E.L (Hosom Teal Elat Late) yang ditingkatkan seperti orang Batak umumnya. Congratulation…….

  12. @aldo
    Wakakaka, Sibas pak pelaku utamanya :P,
    hihihi, aq ikut ngolesin mentega kuenya ke pipi bpk.hehehe
    Let there be peace on earth πŸ˜€

  13. @ aldo
    Hallo pak…
    Thanks buat ucapan selamatnya pak..

    Hayo temen-temen pada ngaku, sapa yang pernah ngerjain pak Aldo. Yang pasti bukan aku pak, aku khan anak wali pak Ramot, huehehhe…

    Sukses?? Doakanlah pak πŸ˜‰
    Pengen update sih pak data alumninya, tapi lupa password πŸ˜€

    @Nich
    thanks bang.,,

    Ya iyalah abang masih disitu, bahkan abang salah satu yang ngospek πŸ˜€

    BTW, dulu abang galak gak yah?? Hmmm….

    @Singal

    Tawuran tulang?
    Ah.. gaklah tulang.. gak masanya lagi itu.. Paling selisih-selisih paham sedikit.. atau berantem2 kecil πŸ™‚

    Thanks tulang..

    @Sofhal Jamil
    Thank u mas..
    Salam kenal yah..

    @Abeeayangβ„’
    Walah.. sudah kambek rupanya. Welcome back to the jungle πŸ˜€

    @Harry Simbolon
    Hahahah.. emang waktu ito mau kuliah PI Del udah ada to?? Kayaknya blm deh soalnya PI Del juga masih baru berdiri 8 tahun πŸ™‚

    Silahkan di contek ito.. hehehhe..

    @Sam
    Mauliate ateh sam..
    Semoga HOTEL itu bisa kita berantas rame-rame.. AMIN..

    @Jay
    Hehehe.. bukannya dah salaman kita jay πŸ™‚

    @xzbazt and @Noque
    Wakakaka.. ini nih pelakunya pak.. tangkap pakkkk… πŸ˜›

  14. gi apa tahe 3 wish kita yang di puncak itu..:)
    yg kuingat cuman ikan bakarnya aja….
    HAHAHAHA…

    i love u all antiq member..

    semoga kita bisa menjadi berkat bagi orang lain..:)

    AMIN

    πŸ˜€

  15. @win
    hahahhaa.. unang patanda hu baen na lemot hita tan..

    Toe ma.. holan jaya. Sebuthon jay.. *secara holan jaya do na jawabanna chapcus.. πŸ˜€ *

    Hidup ikan bakarrr!! Loh.. koq??! πŸ˜‰

  16. Sekarang semua benar2 indah yah.
    Gak terungkapkan lagi indahnya, kalo sekarang dibayangin.
    Abis, gak bisa puitis kayak tulisan mu sis.

    Tapi intinya, Aku makin sayang kalian semua πŸ˜‰
    -I love U Antiq Members-

    @P’Aldo
    Saya merasa bangga, karena pernah duet dengan Pak Aldo.
    Jarang2 kan, hayo siapa coba yg udah prnh duet dgn Wali nya :p hihhihi..

    Waktu itu lagunya, “Adong huida sada bunga”
    Waktu itu, ibaratnya, akulah bunganya, Pak Aldo pencarinya, hahhahaha (gubraaakkkk) :p

    Tapi, habis nyanyi, saya salah seorang yg paling semangat jg nyiramin P’Aldo di air mancur, hahhahaha…

    Peace ya Pak…..:)

    -Dem’s-

  17. Unforgettable memory πŸ˜€

    Eda, si indrayana bukan yang kalo dipanggil nama cantiknya harus jawab “Saya Gondrong Kak” plus ngebor πŸ˜€

    Btw, ember siapa yang ilang waktu hari pertama di asrama.
    Bener2 mala petaka buat ku.
    Pake acara nyuruh nyari di google :p

    Ember mu itu eda??

  18. @Dem’z
    Pak Aldo, ini salah satu pelakunya.
    Kita apakan lah si sist dames ini pak? πŸ˜‰

    @Ivonne
    Hahahhaa.. sori lama responnya da.
    Bukan emberku itu da, embernya kaka2 itunya itu mungkin da’. Sok2 di sembunyikanlah, biar ada kerjaan kita.
    Hahahhaa.. Biar berguna juga Google yang ada di angkatan 3 da πŸ˜‰

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s