Sariawan oh Sariawan..

Baru satu setengah bulan yang lalu aku di dera batuk berkepanjangan plus suara serak bahkan hampir hilang, bulan ini lagi-lagi aku diganggu penyakit. Kali ini sakit sariawan sialan yang cukup mengganggu aktifitas keseharianku 😦

Sudah seminggu lebih sariawan mengganggu mulutku.
Bermula sejak aku pulang dari Puncak 17 agustus 08 yang lalu..

Makan gak enak (apalagi yang pedes-pedes, amboi sakitnya, hiks..), minum gak enak (kalo kena lukanya aja sih), ngemil gak enak (padahal kalo ada yang nawarin cemilannya tetep aja diembat πŸ˜› ), senyum gak enak (mereka pada ngirain aku tersenyum sadis kali yah??), bicara juga gak enak (perasaan kalo yang ini terlalu berlebihan deh, orang mulutku tetep aja nyerocos πŸ˜› ).. Huh… :(. Dibarengi ingusan pulak (Dasar aku anak ingusan.. πŸ˜› ).

Tadinya ada di 2 tempat luka sariawannya itu. Tapi yang satu udah sembuh, yang satu lagi malah makin gede.. Kayaknya ‘mereka’ berdua menyatukan diri deh, makanya jadi makin gede begitu. Pedih nian euy.. Hiks..

Udah banyak usaha yang kulakukan: mulai dari minum lasegar (gak ngaruh deh kayaknya), makan buah yang mengandung Vit C, banyak minum, banyak istirahat (aku bangunnya jam 6 pagi loh, bahkan seringan lewat.. huehehe) dan makan sambel (yang terakhir ini emang obatnya bukan yah? hehe)

Bener-bener gak enak nih mulutku.. 😦

Ada saran dari temen2 yang expert di bidang kesehatan?? Atau punya pengalaman cara cepat nyembuhin Sariawan?? Tapi kalo bisa yang alami-alami aja yah..
Aku kurang suka mengkonsumsi obat-obatan.
Sebelumnya thanks buat masukan-masukannya πŸ˜€ (auch… kalo senyum jadi sakit.. Huks.. Hiks..)

8 thoughts on “Sariawan oh Sariawan..

  1. abang tetap nganjurin ini salep, karena emang efektif.
    itu sariawan munkin timbul karena sebab yang sudah Gloria obati, tapi masalahnya kan udah keburu luka, nah mau gak mau musti diobati.

  2. @Nich & @King
    Thanks buat masukannya.. Kalo emang hari ini belum sembuh juga, besok obatnya aku beli deh…

    hari ini udah sedikit mendingan sih kayaknya dibanding kemaren. Mungkin karna aku makan mangga yah? hehhe..

  3. Yth. Bapak /Ibu , saya juga pernah dicintai oleh sariawan sampai bertahun tahun, yang namanya albothyl ada dirumah, dimobil and dikantor dipakai jika mau makan atau mau meeting (agar bicaranya plong). saya sudah coba banyak obat / vitamin C, dari yg mahal sampai yg murah (IPI).
    Saat ini saya sudah terbebas dari sariawan setelah 3 bulan meminum jamu godokan yang murah meriah dan menurut literatur yang ada (local & international) jamu tersebut sangat baik untuk kesehatan.
    Istri saya juga ikut meminum jamu tersebut dan hasilnya alergy atas debu drastis membaik.
    jika Bapak / Ibu berminat silahkan hubungi saya via email
    santoso@37.com saya akan berusaha menjawabnya.
    Salam sejahtera
    (COPY ke 2)

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

