God’s Calling..

Beberapa bulan terakhir ada seorang pengacau temanku yang rajin sekali menghubungiku. Eits, jangan negatif thinking dulu.. Dia bukan selingkuhanku atau TTM ku πŸ˜€ . Dia asli temenku yang rajin sekali ngomentarin blogku ini, ntah lewat comment langsung, SMS, Telpon atau Chatingan.

Overall, nih anak emang gokil abis.. Gak ada seriusnya.. kadang-kadang aku hampir gak mo percaya setiap omongannya.. Kebanyakan becanda sih.. πŸ™‚

Tapi pada satu titik, kami tidak sepandangan. Aku menganggap dia terlalu berpikir buruk tentang Tuhan dan menganggap Tuhan itu tak ada.

Akhirnya, aku coba PDKT dan korek-korek informasi kenapa dia sampai berpikir negatif tentang TUHAN. Dan dia pun pada akhirnya mengaku apa yang membuat dia begitu.. Tentunya dengan gaya khas dia bercerita. Tak ada seriusnya. Sampai-sampai aku hampir tak mempercayai semua cerita yang dia share ke aku.

Yang membuat aku percaya adalah, karena berulang-ulang dia bilang sama aku untuk gak menceritakan curhatannya itu kepada siapapun, bahkan sampai berkata kalo kami jumpa anggap cerita itu tak pernah ada.. Akhirnya aku pun percaya semua ceritanya itu. MUngkin emang begitulah cara dia bercerita..

Disini, aku gak akan menceritakan apa persoalan utama yang membuat dia tak mau ambil pusing soal TUHAN.Tapi yang pasti penyebab semua itu berawal dari kekecewaannya di masa kecil pada Tuhan yang membuatnya merasa “TUHAN itu tak pernah ada.. Atau kalopun ada DIA tak mampu melakukan apapun atas aku”. Oh friend, Tuhan tidak sekejam itu.. DIA tau yang terbaik buatmu. Sayangnya kau terlanjur kecewa dan tak mau membuka hatimu untuk DIA lagi..

Tapi aku yakin, di lubuk hatinya yang terdalam dia merindukan sosok TUHAN. Terbukti dari semua pembicaraan kami yang secara gak langsung dia mencari-cari keberadaan Tuhan dan merindukan sosok itu di dalam hidupnya. Sayangnya, setiap kali aku mengatakan itu, dia selalu menyangkal dan mengatakan, toh tanpa Tuhan dia bisa hidup senang.

Aku hampir putus asa memberinya saran, karena setiap perkataan, saran ataupun masukan yang kuberi langsung dia tolak dan dia sangkal bulat-bulat.

Sebenernya ada rasa sedih di hati, tapi aku hanya mampu sebatas memberi saran dan sesekali mendoakannya kalo aku teringat.

Tapi yang aku perhatikan dari setiap ceritanya, dia sebenernya orang yang baik. Sayangnya (lagi), dia merasa bahwa dengan melakukan kebaikan saja sudah cukup untuk membawaNYA ke pangkuan Bapa kelak..

Oh no friend.. Dosa kita terlalu banyak..
Perbuatan baik kita tidak cukup kuat untuk menyelamatkan kita. Karna daging kita ini lemah dan masih sering berbuat dosa dan perbuatan-perbuatan baik saja tidak cukup untuk modal kita ke kehidupan Selanjutnya.

Hanya lewat Kristus Yesus saja kita bisa selamat, karena darahNYA yang sudah menebus segala salah dan dosa kita itu.

Tapi, jangan juga menganggap bahwa perbuatan baik tidak penting.. Perbuatan baik juga harus tetap kita jalankan. Sebagai bentuk syukur kita atas penyelamatanNYA.

Friend, aku tau kau sedang membaca postingan-ku ini.
Kau tau, Tuhan Yesus sangat merindukanmu.
Dia udah bolak balik mengetuk pintu hatimu, tapi kau tak kunjung membuka hatimu.
Berhentilah mencari DIA.
Karena DIA sebenernya sudah menungguMU di pintu hatiMU.

Percayalah..
Berdamailah dengan masa lalumu.
Berdamailah dengan segala kekecewaanmu..

Yesus merindukanmu dengan sungguh..
HE loves U so..

25 thoughts on “God’s Calling..

  1. hm…aq juga punya temen yang seperti itu,,,tp yang membuat kt jauh dr Tuhan adalah kita sendiri…aq akui, klo aq perna seperti itu tp aq berusaha tuk kembali,…
    Sesungguhnya Tuhan itu selalu peduli, mengerti dan tahu apa yg terbaik buat kita..namun..kita harus percaya padaNya…
    Suatu saat kita past mengerti mengapa hal yg gak kta terima itu terjadi pada kita…. πŸ™‚

    oya k…ada liric lagu neh….

    terkadang kita merasa
    tak ada jalan terbuka
    tak lagi waktu terlambat sudah

    Tuhan tak pernah berdusta
    Dia slalu pegang janjiNya
    bagi orang percaya mukjizat nyata

    Dia mengerti, Dia perduli
    persoalan yang sedang terjadi
    Dia mengerti Dia perduli
    persoalan yang kita alami

    namun satu yang Dia minta agar kita percaya
    sampai mukjizat menjadi nyata…

    so..just trust Him..n let it He shows it all… πŸ˜€

  2. Upss… bukan aku kan dek maksudnya..?? πŸ˜›

    Secara aku kan gak rajin2 kalipun Sms henponmu πŸ˜€ πŸ˜›

    Gloria:
    Ya iyalah bukan ito, emang ito temenku πŸ˜›

  3. jadi teringat udapan teman aku sekarang yg dulu dia gak kenal Yesus sam sekali… Aku gak tahu klo dia itu dulu bukan pengikut kristus.. malahan aku nganggap dia udah dari orok jadi kristen..

    Secara tidak sengaja aku bilagn ke dia “Awas lo klo lo pindah ‘kapal’….”

    dan dia jawab… “Gak mungkin bro… kan udah DIA bilang, ‘Tiada yg dapat sampai ke BAPA tanpa melalui AKU’.. masak mau pindah lagi?? udah jelas gitu?? ”

    Mendengar jawaban dia aku langsung maoto mode = ON πŸ˜€

    hehehe

    to, nyambung gak yah komen ku??? lama tak chating amamu.. hiks.. hiks… kau telah melupakanku kini semenjak ada dia… :((

  4. kayak gini ini dik yang kadang bikin salah langkah.
    terkadang kita ngerasa temen tadi sebagai domba hilang yang harus diselamatkan. tapi bisa jadi Tuhan ingin ada pelajaran yang bisa diambil dari sikap dia.
    hati-hati dik.. dan tetap berserah. GBU.

  5. @rapmengkel
    Thanks tulang, sesungguhnya aku gak ngerti caranya. Tapi aku hanya mencoba ngasih pandangan yang selama ini aku imani.

    @ruben
    Hahahha.. dasar ito malas baca!! πŸ˜›

    @kochu
    bah.. ada apa denganmu bang? Kok senyum-senyum? πŸ˜‰

    @Okta Sihotang
    Ciyeee… selamat deh… Tar lagi dah jadi .Amd dunk πŸ™‚

    @nindityo
    Sebenernya dari awal saya sama sekali gak “menghakimi” bahwa dia domba yang hilang. Tapi dia yang mengaku seperti itu dan meminta pendapatku dan dukunganku.
    Ya sebisanya, dari yang aku alami dan mengerti aku share ke dia, berharap dia mau kembali ber-pengharapan pada Tuhan..

    Thanks untuk peringatannya mas.. πŸ™‚

    @Singal
    yah.. mungkinlah Tulang.. πŸ™‚

    @Manik
    Upz… hehehehe.. Abisnya nge junk mulu sih…
    Ini aja tadi mo kuhapus juga. Tapi, gak bagus ngerjain ito sendiri, pikirku gitu πŸ˜€

  6. aku aja yang jarang kegereja masih percaya ama Tuhan. masih banyak yang lebih dari aku. heheheeheh πŸ™‚

    tapi biar hubungan kita ama Tuhan ngga pudar, harus sering2 komunikasi dengan Tuhan Kita :).

  7. Horas…
    judul di atas mungkin ada sedikit berhubungan dengan keadaan disini Ito…tengah malam nanti Hurricane (angin badai) HANNAH akan menerjang tempat tinggal saya Norlfolk,Virginia..(sekarang pukul 16.20 sore), dan pada hari Rabu yang akan datang akan ada lagi Hurricane IKE yang katanya lebih besar lagi, mungkin hampir sama dengan KATHRINA yang lalu.
    Seperti biasa…kalau ada kesusahan orang orang akan ingat TUHAN…sama seperti orang orang di sini…banyak yang pergi ke GEREJA berdoa bersama sama…
    SEMOGA TUHAN MELINDUNGI KITA SEMUANYA.

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

