Pria dan Wanita Memang Berbeda

Memahami-mu memang se sulit memahami Bapakku.
Kadang-kadang kau diam dan aku tak tau harus melakukan apa.
Kalau aku tanya ada apa, kau bilang semuanya baik-baik saja.
Kau seperti menyimpan masalah, tapi kalo kutanya, lagi-lagi kau bilang semuanya baik-baik saja.
Benar-benar persis seperti Bapakku..
Herannya aku, adikku juga seperti itu.

Apakah memang sudah sifat dasar laki-laki seperti itu?
Tiba-tiba diam, tak tau apa yang kalian pikirkan.
Tapi kalian tak mau mengungkapkannya.

Baiklah, aku akan belajar mengerti.
Bahwa mood kita memang tidak selalu baik.
Aku akan belajar memahami bahwa ada kalanya kalian para pria sibuk dengan pikiran kalian sendiri dan tak mampu mengungkapkan apa yang ada di benak kalian.
Tak apalah, karena itu misteri otak dan pikiran masing-masing.

Sama seperti kalian kebingungan menghadapi banyak pertanyaan yang muncul dari mulut kami para wanita.
Jangan pernah merasa kami bertanya karna kami ingin menginterogasi kalian.
Kami hanya ingin membantu kalian keluar dari permasalahan kalian.
Walaupun memang sering kali kami tidak memberi solusi, bahkan menambah permasalahan kalian karna kami kadang-kadang tak mampu mengerti kalian.
Kami justru marah, tersinggung, ngambek atau bahkan nangis..

Akh.. seharusnya kami maklum kenapa kalian seperti itu.
Tapi memang sulit.

Kami tak betah melihat kalian diam..
Terkadang kami sulit memahami sudut pandang dan cara kalian berpikir.
Itu makanya sering kali kami ngambek atau balas diam yang akhirnya membuat kalian salah tingkah dan akhirnya menceritakan hal-hal yang sebenernya tak penting.
Bahkan terkadang secara gak sadar kami memaksa kalian untuk menceritakan hal-hal yang tidak kami pahami.
Yang akhirnya membuat kalian kesal dan kembali diam.

Kita memang berbeda.
Pria dan wanita memang berbeda.
Orientasi pikiran kita berbeda.
Biarlah segala perbedaan itu tidak membuat kita menjauh dan saling memusuhi, tapi saling melengkapi.
Karena perbedaan itu indah..

Seperti warna pelangi yang berbeda-beda yang membuatnya melintang cantik di angkasa.. πŸ™‚

Iklan

41 thoughts on “Pria dan Wanita Memang Berbeda

  1. Yupz…pasnya ntu kak..perbedaan ada untuk disatukan alias saling melengkapi…
    so kalo yang satu datang yang lain pergi donk…
    he..he…emank mw ke mana yagh…
    mksud aq, kalo satu marah, ga mood dll maka yg lain harus sabar…n sebaliknya… πŸ˜‰

  2. jalan pikiran setiap orang pasti berbeda, begitu juga sifat dan perilakunya….tetapi justru perbedaan itu juga la yang menyatukan keduanya…
    untuk menyatukannya sangat dibutuhkan saling pengertian diantara keduanya

    πŸ™‚

  3. @aPpLe
    Dewasa kali adek ini ah.. πŸ™‚

    BTW jadi teringat lagu ari lasso πŸ˜€

    @ruben
    Udah keduluan si Etha kau to, jadi kau keduax to.. hihihiih

    Irama nya emang bener2 membingungkan to. Kadang nada dasar ‘C’, besok nada dasarnya udah ‘E’. Bingung khan to πŸ˜›

    @Sam
    Pegangan kalo bingung sam πŸ˜€

    @K!n6
    Ehm.. begitukah?? Yayayayaa… πŸ˜‰

    @okta sihotang

    Hah?? Langit dan bumi satu kewajiban ya dek?
    Apa itu??
    Ibarat yang kau pake berat kali lah dek πŸ˜›

  4. beda banget kak. wanita pake rok, tapi bisa pake celana panjang. pria pake celana panjang, tapi gak bisa pake rok. ini diskriminasi namanya. seharusnya pria juga diperbolehkan pake rok.wkwkwkwkwkwkwk……..

  5. Makasih, saya akan pegang kelewang.
    Glo, mohon maklum dengan pria. Karena pria diciptakan lebih keras berpikir daripada wanita. And jangan terlalu sensitiveeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee……
    OK…….
    Keep Pray….

  6. ga pake kali kah,….ntar banjir….he.h.e… πŸ˜€
    emank cmn ntu yg bisa kita lakukan….
    sabar n mencoba tuk mengerti…. πŸ˜‰

    lagu ari lasso??
    jgn dunx k..klo ari lasso blg perbedaan ntu buat jadi jauh…
    yg aq blg kn, klo perbedaan itu untuk dipersatukan… πŸ˜‰
    so bertolak belakang lah…
    he..he…:D

  7. @ thegands

    Hehehe.. ya iya sihh…

    @sam
    iya deh sam.. iya.. jangan marah2 gitu dunk πŸ˜‰

    @aPpLe
    iya yah.. kalo gitu janganlah jadi kek lagu itu ding..
    Kek semboyan negara kita juga yah.. Bhinneka Tunggal Ika Putra Kembaren.. Wkakakka (Sori, gak sengaja jadi kesitu larinya tulang bas.. πŸ˜› )

    @ xzbazt
    Iya tuh tulang.. gitunya dia rupanya.. Tulang pun gitunya rupanya (apppaaaa siihhhh) πŸ˜€

    @Bonar
    Ya iyalah.. masa ya iya dong.. kalo gak kan mulan jamilah jadi mulan jamidong.. hihihi.. Maksa πŸ˜›

    @All
    Semuanya ada kata2 “Iya” nya.. gak nyadar aku. Hehehe

  8. seandainya semua wanita sepertimu, yang mau memahami dan mengerti kenapa laki-laki diam…seandainya semua wanita..tidak ngambek. nangis, dan cerewet..mungkin kami laki-laki tidak akan diam, tidak akan membingungkan pikiran kalian para wanita…sesungguhnya kami diam bukan karena marah, bukan karena benci, bukan juga karena gak bosan..

    tapi kami diam karena tak ingin membagi beban ini kepada kalian para wanita yang kami tau pasti kalian akan menjadi sedih dan menderita. biarlah hanya kami yang memikul beban pikiran ini…

    tapi satuhal yang selalu kami inginkan, bagaiman caranaya supaya kalian para wanita selalu tersenym. senang dan bahagia…tapi kenyataannya kami gak mampu melakukannya. sehingga kami diam…

  9. baca buku
    “why man can’t listen and why woman can’t read a map”
    it tells you … pada dasarnya cowo dan cewe itu berbeda dari segi apapun (bukan dari segi fisik doang)

  10. sudah jelas bahwa wanita berbeda dr Pria dari segi fisik dan pola pikirnya.

    Pertanyaannya sekarang adalah, kenapa para wanita skrg sudah banyak yg lupa kodratnya pada waktu mereka diciptakan..?? πŸ˜›

  11. @batuhapur
    Ya elah.. daku juga gaknya pengertian2 kali iban..
    masih belajar iban.. Menurutku yang lebih pengertian ibu-ibu kita terhadap ayah kita, dan sebaliknya.
    Kalo akunya ban, masih sering terkesan nyuekin, sebel atau bahkan ngambek.. hehehhe..

    BTW, thanks buat share-nya ban.. Seandainya juga semua laki2 memiliki keinginan yang sama denganmu Ban, yi: untuk buat kami senang dan bahagia, mungkin gak banyak wanita di jaman sekarang yang minta cerai πŸ™‚

    @mshennie
    Ya sih kak.. Aku udah pernah baca ringkasannya.
    Dalam banyak hal memang kita berbeda, dalam pola pikir, sudut pandang, cara menyelesaikan masalah, berbicara, mendengar, dll.
    BTW, thanks udah berkunjung kakak.. πŸ™‚

    @Manik
    Sekarang aku balikkan pertanyaan itu to, “kenapa para wanita pria skrg sudah banyak yg lupa kodratnya pada waktu mereka diciptakan..??” πŸ˜€

  12. maaf lae bukan mau ikut campur..tp pertanyaan lae out of content…gak nyambung…bukan masalah kodrat….

    Gloria gak mau jawab dan balik bertanya…krn pertanyaan itu identik mencari kesalahan dan memojokkan ( gender)…maaf ya lae…

    peace….

  13. @Manik
    Hm.. Sebenernya fungsi awal manusia diciptakan ya sebagai penolong/pendamping bagi laki-laki.
    Dan menurutku kami para wanita tetap menjalankan fungsi kami.
    Apa menurut ito, seharusnya kami itu memang cukup di rumah dan ngurusin anak, gak boleh sekolah tinggi dan bekerja?
    lagian bukankah wanita bekerja juga untuk membantu suaminya menghidupi keluarga?

    Hm.. sebenernya, kalo ini dibahas, pasti sangat luas lah cakupannya.. Sekarang yang ito maksud kami lupa kodrat dalam hal apa?

    Oh ya, sebenernya, jawabanku ini agak susah di generalkan. Itu semua kembali ke individu masing-masing..

    @batuhapur

    Hehehhee… ibanku membela aku.. Jadi bangga ban πŸ˜€
    Thx iban.. Tapi gak usahlah iban esmosi πŸ˜‰

  14. @batuhapur
    out of content gimana pulak maksudnya?
    kalo mau membahas perbedaan…tentu bisa donk di kearah yg lebih spesifik….gitu kan lae?? **ise do tahe hamu**

    @Gloria
    aku pernah ditanya oleh seorang teman perempuan yang juga aktivis feminisme : β€œmenurut kamu, apakah hamil itu kodrat ataukah pilihan ?”

    Dan saya jawab dengan jawaban diplomatis :

    β€œsebagai perempuan, kemampuan untuk hamil adalah kodrat biologis yang tidak bisa dielakkan. tetapi sebagai manusia yang punya kebebasan, kamu bisa memilih untuk hamil atau tidak. Itu dua hal yang berbeda.” πŸ˜€

    Ngeles tingkat tinggi, supaya nggak dibilangin anti feminisme πŸ˜›

    Kalau soal mengurus anak dan rumah tangga, saya cuma mau bilang, jadi bapak rumah tangga itu tidak berarti seluruh konsep maskulinitas laki-laki hancur karenanya.
    Hari gini masih mempertahankan konsep maskulin abad pertengahan ?

    begitu dek Gloria na bagak πŸ˜›

  15. sedikit quote dari baruhapur

    seandainya semua wanita sepertimu, yang mau memahami dan mengerti kenapa laki-laki diam…seandainya semua wanita..tidak ngambek. nangis, dan cerewet..mungkin kami laki-laki tidak akan diam, tidak akan membingungkan pikiran kalian para wanita…sesungguhnya kami diam bukan karena marah, bukan karena benci, bukan juga karena gak bosan..

    tapi kami diam karena……………

    silvestre pindah ke arsenal….
    wakakakakaak…
    gak penting bangttttttttttt
    hihihihhi

  16. @Manik
    Aduhh… jadi bingung lah saya,, Sebenernya yang pengen menguji nya kau poang ito na ganteng hian??

    Jadi bingung sayahh apa tujuan pertanyaan ito..

    @ pardosa
    Arrgggghhhhhhhhhhhhh.. nge junk lagi itoku ini…

  17. @Manik
    aku pernah ditanya oleh seorang teman perempuan yang juga aktivis feminisme : β€œmenurut kamu, apakah hamil itu kodrat ataukah pilihan ?”

    kalau menurut saya itu bkn masalah kodrat ato pilihan
    tapi itu suatu anugrah bagi seorang perempuan…
    bkn hanya dalam konteks hamil saja..tapi semua itu baik dari segi fisik maupun mental atau apapun itu namanya yang membedakan lakilaki dan perempuan
    Seperti yang pernah dipaparkan Gloria sebelumnya, lakilaki itu diciptakan dengan sangat baik tetapi tetap saja ada kurangnya, maka untuk menutupi kekurangannya diciptakan juga perempuan….
    [bayangkan aja klo tidak ada perempuan…trus lakilaki yang hamil… πŸ™‚ ]
    Sama dengan lakilaki, perempuan juga memiliki kekurangan yang hanya dapat ditutupi oleh lakilaki
    Sekarang tinggal bagaimana lakilaki dan perempuan itu menjalaninya…
    apakah sudah sesuai dengan yang dirancang Tuhan atau tidak..
    Misalnya .. lakilaki akan bekerjakeras untuk keluarganya [tapi tidak menutup kemungkinan si perempuan ikut membantu]
    perempuan akan bersusahpayah melahirkan [tapi lakilaki gak ikutan hamil…ikut ambil bagian aja …hahaha]
    Lakilaki kuat dlm fisik…tp tdk dlm perasaan
    …..[lanjutkan la gi… πŸ™‚ ]

  18. @Pardosa
    hehehe saya juga ikut ketawa bacanya…krn gak yambung yang kita bahas dengan yang anda komentari..artinya biarlah perbedaan pendapat yang menjadi penyeimbang di wacana diatas. ITU JUGA SEBUAH PERBEDAAN…

    @manik
    saya setuju lae klo mau bahas sesuatu bisa kearah yang lebih jauh lagi, selagi itu masih di jalur yang disepakati.. masalah kodrat laki2 dan perempuan >< Perbedaan laki2 dan perempuan.

    Btw.. kodrat … hanya wanita bisa hamil.. tidak seratus persen benar saat ini. lakilaki juga sekarang bisa hamil dan melahirkan…dan itu kisah nyata….

    jadi dalam nih dibahas…

    oh ya lupa. nama saya Raja Martahi Nadeak asal samosir.

    Peace…

  19. Masalah itu kok dibahas…..
    Gak ada abisnya…………….
    Bisa gampang kok dibuat susah ………..
    Aku aja yang beraliran sosialis gak pernah membahas mengenai kodrat seseorang.
    Intinya cuma satu, saling pengertian antara yang satu dengan yang lain. Ini ibarat sebuah JOB DESCRIPTION dalam pekerjaan jadi dalam hidup ini semua sudah ada bagiannya masing – masing tinggal kita mengatur bagaimana agar itu dapat berjalan sesuai dengan yang telah ada dan disinilah dibutuhkan yang namanya SALING PENGERTIAN……………..
    Kita semua mempunyai hak masing – masing dan itu harus dihargai jadi mari kita menghargai hak orang lain sehingga hak kita juga akan dihargai………………………………………….
    So, let’s make it simple……
    Sorry jika ada yang tersinggung, aku hanya ngutip dari pemikiran KARL MAX untuk kita pikirkan.

  20. Sorry, buat lae pardosa, batuhapur dan manik, bukannya mau mengajari………
    Pembahasan lae sekalian gak usah dilanjutkan karena itu sangat panjang dan hampir menyinggung perasaan yang diatas karena pertanyaan anda sekalian sama dengan mempertanyakan keberadaan illahi.
    Saya saja yang berpandangan sosialis dan hampir tidak mengakui keberadaan TYME, gak mau membahas mengenai sifat sifat lahiriah manusia yang sudah diberikan dari sononya…
    Marilah kita saling pengertian satu sama lain dan tanpa mengabaikan hak hak individu seseorang baik itu wanita/pria.
    Dan juga saya setuju dengan pendapat lae manik diatas…..
    Thank’s …………

  21. @batuhapur

    Iban.. memang kalo hamil itu udah jadi bagian dari kodrat wanita. Sebenernya gak ada pria yang hamil
    kalo pun dulu pernah diberitakan ada pria yang hamil, dia sebenernya tadinya wanita. Cuma setelah operasi sana sini, plus jiwa nya yang kelelakian, jadilah dia seperti wanita.
    Atau iban punya referensi akuratdimana lelaki hamil?

    Sori jadi ikutan OOT di postinganku.. cuma karna dah terlanjur dibahas ya sekalian ajalah.. πŸ™‚

    @Sam
    Aih.. panjang kali komenmu sam, aku gak tersinggung kok.. Orang bebas berpendapat. Sekali-sekali berdebat itu seru πŸ™‚
    Thnks aniway untuk commentmu πŸ™‚

  22. Wanita dan Pria sangatlah berbeda dalam segala hal. dari pola pikir, dan juga dari asal muasalnya juga sangat berbeda. Kalau wanita atau seorang istri kalau sedang diskusi dengan suaminya selalu bilang begini, ” setelah aku lihat dan rasanya tidak cocok anak kita nikah dengan si Poltak, lantas suaminya jawab, ” setelah hurimang-rimangi dan kupikir pas juga anak kita nikah dengan si Poltak. nah kalau suami atau laki dia selalu pakai logika dan si wanita banyak memakai perasaan. Dan wanita setiap hari dia harus mendengar kata-kata minimal 500 kata, makanya seorang wanita tidak begitu suka suaminya pendiam, nah kalau suaminya pendiam, si istri paling getol nonton sinetron dan dengar gosip. Nah kalau suami atau laki-laki dia harus melihat apa aja, baru otak kanannya mikir,,,ya selesai. nah untuk terjadi keselarasan dalam rumah tangga, cobalah nonton TV bareng, makan bareng, makkail bareng, mekkel bareng, modom bareng, masih godang dope bah,,,,,,,

  23. Horas…
    saya nirwan panggabean, cuma kasih pendapat kalau laki laki dan perempuan itu satu derajad tapi tidak sama…saya melihat perempuan atau laki laki ingin seperti sama…tapi tidak mungkin…karena tidak pernah sama…..

  24. hmm…
    ada wowok yang diam karena tdk mau membagi masalahnya , Karena dia pikir cukuplah diriku sendiri yang berpikir tanpa membebani ceweknya.
    Tp..ada juga krn yg lain gi..
    contohnya : krn valentino rossi kalah…
    (pengalaman pribadi neh)
    hihihihi……..

  25. @nirwan panggabean
    yah.. masing2 punya peran.
    Thnk sudah berkunjung ito.

    salam kenal dari seberang sini πŸ™‚

    @nindityo
    Iya pernah mas.
    Hahahah.. jadi teringat.. mungkin juga aku sedang dalam situasi seperti di cerita itu. Terkadang hiper-sensitif πŸ˜€

    @win
    Huahahhaa… ado2 sajo..
    Dia gak jaga perasaan ceweknya yang udah gak karuan apa yah?
    Sapa itu tan.. biar kita ajari caranya menghadapi kekalahan valentino rossi πŸ˜€

  26. ni cm mo ksh pndapat aja
    saling mengerti antara cewk & cowk itu maksudny kyk gini :
    buat cowk, klo lg ngrasa pgen sndiri, ga mood ato semacemnya apa salahnya utk ksh psen ama cewknya misal : aku cm lg bingung dgn diriku sndiri, ato ksh psen yg mmberi makna cowk bukan nya mau ninggalin ato marah sm cewk, wlwpun sdikit tp itu akn bkin dunia berubah jd indah di mata cewk, klo cowk mau nglakuin itu dijamin cewk jd ga uring2an, ngmbek ato nangis, krn dlm hatiny jd pnuh dgn prtanyaan, apa dy ga syg lg ya? Apa dy da punya cowk laen, apa aku dah bkin dy marah n dll (ini jg salah satu beda cowk ama cewk..)
    buat cewk : mngertilah utk mmberi waktu buat cowk jd dirinya sndiri, beri privasi utk dy, krn laki2 jg harus krja, mikirin masa dpan bukan cm mikirin cewk aja, dan saat itu cewk bs nyari aktiftas laen yg brmanfaat, misal ngumpul ama tmen2, shoping n dll, jgn trlalu trgantung ama cowk, jdlah cewk yg mandiri. justru krna jarak dan waktu itu yg mmbuat cowk jd tmbh kangen sm cewk dan ga jenuh trus bs bkin tmbah syang deh ama cewknya, cowk kn smakin di kejar akan smakin lari, klo pun brhasil kbnyakan ga akan brtahan lama, cowk lama2 bkal khilangan minat ama ceweknya πŸ™‚

  27. ya…ya… laki-laki & perempuan memang berbeda, tapi suatu saat mereka akan menjadi pasangan jiwa yang mampu mengisi setiap perbedaan itu sehingga menjadi kesatuan yang utuh yang mampu menerjang badai hidup, tentunya dilandasi cinta & kasih sayang….

  28. @ uze
    Makasih buat komen dan kunjungannya.
    Salam kenal juga πŸ™‚

    @febryna
    Yup.. betul sekali.. pada akhirya 2 akan menjadi 1..
    Salam kenal ya mba..

    @Adieska
    Gak lagi kok ito..
    Gak boleh lama2 berantem/gak enakan πŸ˜‰

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s