Arti Sebuah Hobbi

Kau tau, betapa menyenangkannya memiliki hobi.
Ada berbagai macam hobi orang, ada yang punya banyak hobi ada pula yang sedikit.

Aku termasuk orang yang tidak terlalu banyak memiliki hobbi alias sedikit.
Makanya kalo lagi stress atau punya waktu lowong agak bingung nyari kegiatan apa.

Aku suka baca, tapi itu juga gak semua bacaan. Kalo lagi gak jenuh dan stress, aku baca buku motivasi, buku psikologi, buku rohani, pokoknya yang agak-agak “berat” lah. Tapi kalo stress dan kejenuhan melanda, jangan harap buku2 di atas aku baca. Kecuali Alkitab karena itu kewajiban (kadang-kadang Buku Suci nan satu itupun malas-malasan kubaca😦 )

Tapi kalo stress atau lagi pengen santai-santai santapanku adalah buku-buku hayalan seperti Harry Potter, Narnia, Lima Sekawan, Baby-Sitter.
Karna waktu baca buku-buku itu, aku keluar sejenak dari dunia nyata dan berkelana di dunia hayal.. Itu sangat membantu mengurangi ketegangan otakku dan kejenuhan pikiranku.

Kegiatan lain yang jadi hobbiku adalah nulis Diary atau blogging.
Yes.. Aku suka sekali curhat-curhat dan mengingat-ingat apa kira-kira yang bisa kutuangkan di atas kertas atau blog-writer.
Terutama kalo lagi down, rasanya enak sekali cuhat lewat tulisan. Banyak dampak positif yang kurasakan.
Misalnya aku menuliskan komitmenku, tapi ada kalanya aku lupa. Nah.. waktu membaca-baca ulang aku kembali inget komitmenku itu dan kalo misalnya jalanku udah sempat serong, bisa kembali lurus🙂
Atau misalnya lagi berantem sama temen, sampe emosinya ke ubun-ubun. Trus baca-baca ulang kisah-kisah indah bersama yang hampir terlupakan.
Akhirnya, hati melembek dan emosipun perlahan-lahan turun.
Ada banyak dampak baik yang kudapat dari hobbi ku yang satu ini.

Tapi khusus untuk diari dalam bentuk buku, emang ribet sih kalo udah nyangkut soal keamanannya. Terutama kalo kita curhat semua-muanya di diari dan gak pengen orang lain tau. Eh gak taunya ada yang dapet diary kita itu dan baca isinya. Duh.. kalo itu emang apes banget.. Itu makanya kalo emang bener-bener privacy biasanya aku simpen dan catet dalam hati aja. Karna kalo kebaca ama orang yang gak kita inginkan, kita bisa nyesal seumur hidup..🙂

Hobi ku yang lain, hm.. apalagi yah?
Tidur kali yah..😀
Apalagi kalo udah penat, badan rasanya rontok, otak tegang, paling enak itu tidur dan ngelepasin semua beban di atas bantal dan tempat tidur empuk. Sayang tempat tidurku sekarang tidak terlalu empuk😦
Upz.. Maaf Tuhan..
Masih syukur punya kasur di kostan, dari pada tidur beralaskan koran.
*Dengan malu-malu langsung berseru sama Tuhan*
Makasih Tuhan buat kasur kurang-empuk-ku🙂

Yah itulah dulu hobbiku yang kurasa sangat bermanfaat  bagiku. kalo hobbi-hobbi tak penting sih banyak, contohnya: Buka FS tiap pagi baru nyampe kantor, waktu makan siang dan pulang kerja😀
Syukurlah di blok pas jam kerja, kalo gak.. Pastilah aku udah surfing-surfing FS juga pas jam kerja😛
ITO (IT Operation-Red) nyadar bahwa cukup banyak karyawan “bandel” sepertiku. Jadinya FS, Youtube, dan teman-temannya itu di blok😀

Oh ya, hobbimu apa? Cerita ke aku dunk, mana tau bisa aku contek😉

43 thoughts on “Arti Sebuah Hobbi

  1. Oh…….ngeri juga hobinya! Melebihi hobi Op.Albert Einstein. Tapi kalo hobiku ringan – ringan aja kok, cuma main catur, main game di laptop/hp and ngerjain orang. Btw, kalo pikiran lagi kusut paling duduk menyendiri di luar dan berpikir sambil berokok sampe abis sebungkus (rencana berhenti tapi susah) or hang out alone to get some fresh air tapi kalo di Tarutung aku sering keluar sore untuk melihat pematang sawah nan hijau dan pastinya ditemanin paku peti mati ( rokok) atau dengerin suara air sungai mengalir setiap harinya. How about the others??????

  2. hobiku…hm…
    maen basket ampe mampus n hiking..tapi da jarang dilakukan🙂 maklumla da jarang ada waktu luang (sok sibuk kale)
    klo yang lainnya se…nonton berita n baca cerita detektif

  3. @Zalukhu
    Petronas!!😛
    Yah.. si Abang.. Cerita kek..🙂

    @Sam
    Hahaha.. gak lah segitunya. Orang buku yang kubaca buku2 ringan, bukan rumus2 kek milik Einstein🙂

    Soal hobbi mandangin pemandangan alam, wuih.. aku juga suka.. Aku pernah posting disini

    kalo rokokmu itu kurangilah itu dah.. dimana ada niat disitu ada jalan kok🙂

    @King
    Makanya ajarin aku main basket biar main basket bareng kita😉
    But, Hiking.. Hehehe.. sori mori lah dulu yah.. keknya kurang keberanian ku untuk ngelakuin kegiatan “menantang alam” seperti itu🙂

  4. Nih bere:
    – Futsal
    – Basket
    – TenisMeja
    – Renang
    – SepakBola
    – Ngumpul-ngumpul sambil maen Gitar
    – NgeBand
    – Jalan-jalan
    – Ng-isengin orang
    – Maen di TimEZone
    – Makan-makan
    – Masak
    – Dll

    he.he.he.he🙂

  5. @xzbazt
    wah yang ini seru-seru nih
    – Ngumpul-ngumpul sambil maen Gitar (Batak bangetttzzzz.. Hihihihi.. Seru emangg..)

    – Jalan-jalan (Asal keuangan mantap dan lokasi yang mo dikunjungi juga mantap, seru kali lah ini dilakukan.. Ini baru AntiQ bangettt… Hahhaha). kemana kita jalan-jalan tanggal 18 agustus ini tulang😀

    – Ng-isengin orang (Wah.. ini harus lihat orangnya juga sih. Sayangnya aku lebih sering jadi bahan isengan.. Hikss.. )

    – Maen di TimEZone (Wah,… ini emang seru, apalagi mukul-mukul nyamuk di layar itu. Ampe pernah mo pecah ku bikin kacanya sakit kuatnya kupukulin.. hahaha.. inget itu aku jadi pengen ngakak.. Ampe2 penjaganya udah wanti2 minta ganti rugi.. Hahahahhaa)

    -Makan-makan (kalo ini pasling seru dilakuin kalo gi gak bokek dan kelaparan.. Semua jadi nyummy😀 )

    -Masak-masak (kalo lagi disitu mood untuk masak oke juga nih..🙂 )

    Selebihnya kurang berminat aku bah😀

    @riyanthi

    Mancing.. Hmm.. keknya aku dah tidur duluan nunggu ikannya makan umpanku😀

  6. hobiku:
    1. nonton (tp cmn pilem bernuansa peranglah.. ato ada nilai sejarahnya paling tidak..)

    2. martarombo
    3. marmeam komputer.. (hobi setelah kuliah ini hihihi)
    4. mamoto2 (ale dang adong be kamreku hiks..)
    5. modom…

  7. @pardosa
    – Nonton
    kalo aku gak terlalu hobbi nonton, tapi kadang2 kalo ada film animasi2 lucu, atau film-dilm ringan yang gak bikin stress barulah mau aku nonton..
    Molo soal tarombo mi nga huboto i itoku.. Calon raja adat do ho😀

    – main komputer, dah bosan juga aku.. Habis tiap hari berhadapan dengan komputer😀

    Selebihnya, walah.. kurang berminat aku bah..

    Tapi jadi pengen juga nyoba mancing.. Seru apa?? Hmm..

  8. @pardosa

    Beta..andigan hita mangkail? Asa taboan jo si Gloria on. Asa diboto ibana tabo ni na mangkail on, asa unang holan na modom karejo na, asa unang holan na marhallet, asa unang lam sipit mata na😀

  9. ada yg lupa bere

    1. Duduk-duduk, di meja ada susu hangat, goreng pisang dan semangkuk batak spagetti ( alias mie GOMAK ) dan juga Koran Bola.
    🙂

  10. @Manik
    Hallahh.. sok malu2nya si ito ini.. tau aku hobbi mu to, menjahit kan?? Hihih apa coba!!😛

    @riyanthi

    Hahaha… Apa kaitannya modom dan marhallet dengan kecipitan mata mi?😀

    @xzbazt

    Pantaslah makin menimbun lemak itu yah tulang😀
    Peace tulang😉

  11. HobiQ apa ya???

    Kayaknya tidur…..soalnya aq ngisi comment jg sambil tidur kak…:)

    Gloria:
    hahahaha.. mantap, gimana caranya ngetik sambil tidur yah?
    Sepertinya kau harus ngajarin aku jurus tidur sambil ngetik dek😀

  12. dengerin musik..hmm…negh mank mengasyikkan..
    trus nyanyi kuat2 n asal2an..(tapi liat dulu, ntar ad yg pingsan dengernya)…
    kalo ga, nonton..
    he..eh..he..

  13. @martinasiregar
    Udah ketebak sih kau senengnya musik dek. Gak percuma dirimu Artis Pidel😀 (Still eksis kan?? :P)
    nyanyi kuat-kuat? Tapi kenapa selama aku kenal kau suaramu lembut2 gimmanaaa gitu dek, ampe jatuh cintrong itokku😉

    Peace Eda. Keep sing out loud😀

  14. dek… kyknya ada hobbi mu yg ketinggalan, nulis dan senyum.. hehehhee..🙂🙂

    kl cuman hobbi doang, senang banget:
    1. main piano or gitar or biola..
    2. nyanyi
    3. dengar/baca cerita hidup orang.. bukan gosip loh..
    4. modom….
    hehhehe…..

  15. @Devi
    Hehehehe… Itu refleks kak.. bisa dibilang hobbi juga kah?🙂

    Setauku hobbi kakak yang paling ketara itu modom yah kak? Hahhaha.. Aku cuma tau dari orang-orang loh kak😛

  16. waktu kecil hobby saya main petak umpet, patok lele, kejar-kejaran sambil berenang dengan teman sebaya…terjun dari atas pohon beringin ( jabi-jabi-batak red) tumbuh dipinggir danau. yang tingginya sampai 20 meter, yang ini sangat enak, nyali benar2 diuji…

    sekarang baeda lagi.. hobby gw makan. hehehhe…minum es malam hari campur krating daeng sambil merokok dan nonton TV. yang akhirnya susah tidur.

    dan yang kedua gak bisa liat boru limbong ( pariban) pasti gw kenalin.. hehehhee

    Btw ada boru limbong diatas..pariban neh… iban… boleh kenalan dunk..

    salam

    raja nadeak

  17. @ alisyah

    Dah hang out kemana aja kau dek di Batam sana?😀

    @zuntuk06
    Ampe jebol TV nya maksudnya dek. Wah.. parah..🙂

    @batuhapur
    Hahahhaaa..
    Iban.. iban.. Awas kolesterol iban. Kesusahan nanti istrimu merawat kau ban kalo terlalu gemuk gara2 banyak makan ban😀

    Walah.. Gak bisa lihat boru limbong?? Parah nih si Iban..😉

  18. Aku sih dengerin musik (the beatles pastinya :D), dan menghayal, nghayal apa aja..hue..he..heh. Yang terakhir mah bukan hobi yah…? biarin aja deh.😉

  19. Kan ada orang mancing sampe sore abis itu lanjut dengan minum TUAK……sampe teler……..kalo udah teler pasti yang dipancing bukan ikan tapi yang lain………..tebak aja!

  20. tok .. tok…
    just dropin by🙂.
    salam kenal … HORAS …🙂

    ikutan nimbrung ah…
    hoby nya jo – mimpi *hahahahhaa*.
    start your day with a sweet little dream and all will be seem so great🙂

    cheers
    -jojo-

  21. hobbi aq:
    hiking (ga pernah lagi, coz teman2 SMA da pada jauh semua), maen basket (ga terlalu pinter, but suka BGT), nonton football terutama Liga Inggris, ngerjain anak orang, nonton Tv di kantin Del sampe diusir ama Satpam, yang penting seru…..

  22. @ruben
    Woowwwww (Mulut menganga… mata membelalak..😀 )

    @bonar
    Hiahahaa.. menghayal.. Hm.. asal bukan yang aneh2 aja ya dek😉

    @Samuel
    Silahkan di tebak sendiri😀

    @jojo
    Hi.. salam kenal..
    thnks for visiting this blog🙂
    Mimpi.. hmm.. hobbi yang bagus asal gak keterusan mimpi sehingga gak mau balik ke dunia nyata🙂

    @hidayat
    Ayo nge-Blog!!😀
    Salam kenal..

    @rudyahud
    Walah.. gimana ceritanya nih.. Aneh bin ajaib.
    Hehehe..

    Aniway, thank u for coming…

    @tanty

    aih.. kamu dek, hobbi nya kok kayak anak cowok😀

    But, no problem lah.. Btw, kalo besok2 pak satpam mo ngusir, bilang aja sama si bapak itu: “Nonton bareng aja yuk pak..”😉

  23. Hobiku bertambah satu nih setelah tau blogmu ini ito… Baca2 postingan di blogmu yang penuh makna dan terkadang sangat inspiratif ini. Thanks ya ito… Senang banget aku tau ada itoku yang smart banget seperti dirimu dan mau berbagi melalui blognya ini. Keep blogging ito. Aku akan membaca setiap postinganmu, walaupun nggak bisa setiap hari aku berkunjung kesini. Apalagi ditengah kondisi sekarang ini, skripsi masih menghantui eh… Job2 Paid Review malah ngalir terus kayak air pancuran😛

  24. @Adieska

    hahahahahha.. Itoku inilah.. jadi malu aku..
    Gak segitu kali lah ito..
    Alai tong do dogkononku mauliate godang atas pujianna ito🙂

    BTW, unang lalap ber paid review ria itoku. Lanjutkan skripsimu😉
    SEMANGAT ito!!😀

  25. Hobby saya bowling,reading,travelling and arikingking ahahahahahahahahhhha

    Gloria:
    walah.. arikingking itu apa toh??😀

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

