Ngalor Ngidul dulu lah ;-)

Warning: Alur postingan ini tak jelas.. Jadi harap maklum kalo ceritanya jogging lari kesana-kemari. Maklumlah dulu “meteran” otakku lagi lari dari posisi yang seharusnya😀

Pagi itu jam dikamarku sudah menunjukkan pukul 05.00 WIB. Itu artinya saat itu masih jam 04.40 WIB. (lihat penekanan itu, artinya postingan ini bukan kutulis pagi-pagi).
Jam di kamarku emang lebih cepat 20 menit, dan itu aku sadari. Hanya aku malas mengganti.. Kubiarkan saja begitu. Lagian aku udah terbiasa.
Biar tiap hari otakku tetap mau berhitung untuk hal-hal kecil seperti itu😀

Lagian seperti nya kemampuan otakku untuk berhitung luar kepala makin lama makin menurun. Gak secepat waktu SMU dulu, apalagi waktu rajin-rajinnya membahas soal SPMB😀
Ibaratnya komputer, kalo dulu pentium 2, sekarang non pentium. Masih sekelas DOS (Apa pulak lagi itu? Yah.. sejenis makanan yang gak dijual lagi lah..😉 ).
Ini pasti pengaruh kalkulator dan komputer yang biasanya kupakai untuk berhitung.

Selain itu tulisanku juga makin hari makin jelek. Udah jelek, makin jelek lah.. Kek cakar ayam istilah kerennya😀
Ini juga karna kebiasaan mengetik.
Makanya aku tetap mempertahankan kebiasaanku menulis diary pribadi. Setidaknya agar aku tetap inget bentuk tulisanku yang otentik milikku😀 (walopun jelek, tapi masih bisa terbacalah). Hehe..

Sebenernya banyak kebiasaan baik yang justru menurun setelah aku mengenal yang namanya teknologi. Yang paling terasa yah menulis dan berhitung itu.
Makanya bagi yang punya anak kecil atau yang masih sekolah jangan berikan kalkulator pada anak anda. Dan biasakan juga tangannya menulis agar jangan bergantung 100% pada teknologi. (Sok jadi orang bijak dulu sekali2..;-) )

BTW, dulu sebenarnya aku tak pernah berpikir akan menjadi salah seorang yang mau bergelut dibidang teknologi. Waktu kecil aku hanya berangan-angan bisa bekerja di perkantoran, hilir mudik di dalam kantor yang bertingkat-tingkat. Tak pernah punya bayangan akan kemana dan jadi apa. Kulihat orang kantoran itu keren dan pengen seperti mereka.
Kayaknya keren aja gitu keluar masuk kantor😀
Sekarang setelah “impian” masa kecil itu tercapai, ternyata yah kepuasannya hanya segitu aja. Sekarang aku harus mimiliki cita-cita baru lagi. Bener juga kata tulangku, cita-cita itu berubah-ubah terus. Setelah yang satu tercapai atau gagal, kita membuat cita-cita baru lagi.

Nah.. back to teknologi tadi.
Sebenernya banyak sekali pengaruh baik dalam berbagai segi dari teknologi ini. Banyak yang terotomatisasi dan pekerjaan pekerjaan yang tadinya diselesaikan dalam waktu 6 hari, jadi 6 jam. Jarak juga sudah tidak masalah karena adanya teknologi HP dan internet, Informasi juga lebih mudah di dapat (sebenernya sudah sepatutnya orang sekarang lebih pinter-pinter dari orang-orang dulu). Tapi ternyata gak juga tuh..
Mana ada yang menandingi kehebatan otak Einstein?? Atau udah ada yah?? CMIIW (Dulu Einstein itu makan apa sih di kasih ortunya? Ada yang tau?)

Aku emang gak menentang perkembangan teknologi. Mana mungkin kutentang, sapa kali rupanya aku😀
Mana aku cari uang juga lewat jalur teknologi pulak..
Hanya, untuk hal-hal krusial seperti berhitung dan menulis, jangan lah sampe kita lupakan.
Apalagi anak-anak kecil zaman sekarang. Pola pikirnya itu kan pasti terbentuk lewat berhitung, tulisan, bacaan dan sejenisnya lah.*Sok tau kali aku yah*.
Tapi buktinya emang anak SD kan di awali dengan dengar-Tulis-Baca-Hitung  kan??🙂

Yah begitulah dulu cerita-cerita gak pentingku hari ini..
Hampir tak punya alur yang jelas. Kalo ada guru bahasa Indonesia baca postinganku ini dah dikaih “punten” 5 aku. Hehehe.
Tapi emang lagi gak punya topik yang jelas untuk di tuliskan.
Jadilah topiknya ngalor ngidul.
Harap maklum, gak tau lagi mo ngapain sekarang.

Kerja? Dah capek..
Browsing? Lagi gak tau mo browsingin apa..
Blog-Walking? Otak lagi gak sanggup baca-baca banyak tulisan.
Akhirnya lahirlah tulisan panjang yang tak punya alur ini.
Hahahaha..

Oke lah, sudah malam.
Waktunya untuk pulang, makan malam, mandi, dan Zzzzzz…🙂

Blogged with the Flock Browser

17 thoughts on “Ngalor Ngidul dulu lah ;-)

  1. @Milton V
    hallo bang.. Thanks sudah berkunjung..
    Hahahha… khan udah aku kasih warning bang.. Sapa suruh baca2😉

    Gak lagi mabuk sih bang.. Tapi kemaren tuh lagi full otakku. Padahal ntah apa pun yang kupikirin😀

    *setelah kubaca-baca ulang, emang gak punya alur sih.. Hihihi*
    Tapi berhubung suda di publish yah dibiarkan ajalah.. Biar yang membaca ikut merasakan kekacauan otakku😉

  2. Lama tak berkunjung… aku disambut tulisan ini..
    terbangun pagi2… aku juga terbangun pagi-pagi dan blog-walking dululah.. eh, ketemu ini..
    keliatan kali Go.. pengen nulis, tapi males ngerapikan tulisan…
    Tapi mantap Go.. ini namanya tulisan abstrak (emang cuman lukisan aja yang punya)

  3. @okta sihotang
    Iya nih ta, kurang tidur nih. hiks..hiks..😦

    @fenny

    Ini sudah komen kan? 😉

    @malapu

    Apa tu ngetan ngulon? BTW, salam kenal mas..

    @Ezron Sinaga

    Hahahha.. baru ibanlah yang ngerti ini ban.. dan baru iban yang tau latar belakang tulisan ini😀

    Salut juga ama kau ban..

    Emang awalnya aku mo buat tentang A, tau-taunya merembet ke B dan C. Pengen ngerapiin jadi beberapa postingan jadi males. Ya udah kubuat aja judulnya begitu.. Hihiihi.. Iban emang hebatt..🙂

  4. hihihihi..
    jadi malu dan bangga sekaligus grogi serta tersanjung untuk tersandung…menghasilkan ga nyambung…
    hueksss..

    Gloria:
    hahahaha.. dasar lah ibanku nih..😉

  5. @Ruben
    Huehehhe..
    O..oww.. aku ketauan.. lewat rumah orang..😉
    iya to.. ditunggu aja.. BTW, gak ada kaitannya ama postingan di atas.. hmmm…

    @xzbazt
    Bacalah antong postinganku itu dulu tul…😀

  6. Bener banget tuh ito… Aku juga sekarang ditanya perkalian 1 digit kali dua digit pun dah ampun2. Sejak awal kuliah kan emang dah dipaksa pake kalkulator😀

    Wah kayaknya tipsnya ito di psotingan yang ngalor-ngidul tapi bermanfaat dan mengingatkan ini bisa diterapkan untuk anak2ku kelak. Cieeeehhhh…. Makasih ya bu Guru😀

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s