Telepon pagi itu :-)

Jakarta, 02 Juli 2008

“Pagi Bapak..”
Kataku memulai telp pagi itu dengan ceria.
“Pagi juga inang..”
“Apa kabar pak.. ” kataku dari seberang sini.
“Kabar baik Inang.. Kau apa kabar? Suaramu masih serak bapak dengar.”

Agak takut-takut aku mengaku juga.
“Iya, pak.. Belum sembuh juga..”

Tiba2 telpon beralih ke mama. Sepertinya mama udah gak sabar pengen marahin aku πŸ˜€

Mulailah aku diomelin panjang lebar.
“Loh.. Udah berapa hari sakitmu itu..
Kan dah mama bilang, kalo kerja itu jangan sampe malam-malam. Jam 5 langsung pulang, besoknya kan masih bisa di lanjutin lagi kerjaannya. AC itu jahat, sekali-sekali di pagi hari pergilah ke luar ruangan. Nikmati bentar matahari pagi.
Nanti belilah jahe merah (dari mana dapet nya ma?).
Kalo gak ada, jahe putih itu pun jadi.” Nada bicara mama agak keras. Dalam hati aku akui, salah satu penyebab batuk dan suara serakku ini pasti AC ini. Pulangnya selalu malam pulak, gimana mau cepat sembuh coba.. 😦

“Udah yah.. Jaga kesehatanmu. Dan tetap Berdoa” Nada suara mama melunak.. Mana tahan lama-lama marah sama boru hasiannya ini πŸ˜‰

Tapi tak terasa air mata mengalir di pipi ini. Hanya sebentar sih..
Aku rindu omelan dan perhatian itu..
Apa yang mama dan Bapak sarankan memang selalu baik. Tapi kenapa begitu sulit melaksanakannya?
Apalagi untuk pergi keluar ruangan sebentar. Begh… 😦

Telp kembali ke Bapak.
“Udah ya inang. Dengarin apa kata mama itu. Untuk kebaikanmu nya itu.
Tuhan memberkati yah inang”

“Iya Pak..”

Telp hari itu berakhir.
Aku pergi mandi dan bersiap-siap ke kantor.
Dan tak lupa aku beli jahe waktu mau berangkat kerja.. (Aku bawa jahe ke kantor πŸ˜€ )

Aku mau segera sembuh. Biar gak diomelin lagi, dan aku bisa menelpon dan ditelpon tanpa takut-takut.

FYI, aku paling takut ketauan sakit sama mama..
Soalnya, aku bakal kena omelan panjang.. Mamaku paling sebel sama kami kalo gak bisa menjaga kesehatan.. Hehehe..

Akhirnya, mulai kemaren malam, aku mengkonsumsi air Jahe. Plus obat batuk. Plus gak makan yang goreng-gorengan. Plus membungkus leher pake syal. Plus tidur cepet (lama bangun πŸ˜‰ ).

Doain aku biar cepet sembuh yah.. πŸ™‚

Catt: Pembicaraan diatas aku tulis yang aku inget aja πŸ˜€

36 thoughts on “Telepon pagi itu :-)

  1. tuh…dengarkan lah nasihat orangtua…..
    i’ll pray 4 u πŸ™‚
    always…..???

    Peace All


    Gloria:

    Thanks..
    Always lah antong.. Percuma lah kalo gak selalu kau doakan aku πŸ˜‰

  2. Bilang ama ibu itu bukan karena AC bere, tapi karena “he.he.he” ngerti lah u khan.

    Tp benernya tuh, jam 5 lngsung plang, skali2 kluar ruangan.
    Kyak aq bere setiap jam 8-12 siang aq kluar ruangan abis tuh kluar lagi aq jam 14-16.30.

    hehe khan jadi nya ga sakit.

    Harus bisa jadi pemandu sorak ya.

    Go.Go.
    “We Give ei, We shout en, We kick ti , we push ai, We throw kiu”

    hahaha

    ei+en+ti+ai+kiu = ????

  3. @Xzbazt
    Hahhahaa.. tulang..tulang..
    Kayaknya tulang berguru pada pengalaman pribadi nih.. Hahhahaha.. πŸ˜€

    bah..bah.. kalo 8-12 dan 14-16.30 keluar, kapan kerjanya tul??
    Nga sega be ho tulang.. Keknya pengaruh nelpon tiap malam yah tul?? *rap mamboto ma hita.. Hihihihi*

    ei+en+ti+ai+kiu = AntiQ .. Muantabbb (pake B bukan P πŸ˜€ )

  4. Berguru?
    ga ada bere
    hahahaha

    ya mantabb lah
    khan tulang mu yg buat


    Gloria:

    Sapa dulu dong… Tulangku… πŸ˜€

  5. iya.. moga cepat sembuh ya dek..
    makanya jangan suka lama2 di kantor..
    sukur klu lama2 di kantor karena kerja..
    eh ini ngga… lama2 di kantor hanya mau nge-junk di blog ku.. πŸ˜› wekkk hahahaha .. (sok pede kali aku)

    iya deh.. cepat sembuh ya dek. yah sediakanlah waktu untuk sekitar 2 atau 3 hari sekali buat puding, yah vitamin C secukupnya, minum secukupnya, minum jus, olah raga. ga usah pun tiap hari, nanti habis uangmu πŸ˜€

    good luck

  6. wajarlah itu dek kalo orang khawatir anaknya sakit. Pasti omel sana omelet sini… Tapi, jangan kelamaan tidurnya pulak itu. Entar lupa lagi bangunnya πŸ™‚ – Met sembuhlah, ya… Kunjungan baru neh…

  7. @Ecko
    Hahahha.. Tau aja abang kalo pulang malam aku blog walking dan nge junk ke beberapa blog, termasuk ke blog abang πŸ˜‰

    Amin.. Hari ini suaraku sudah sedikit membaik, walopun kata si Linar masih kedengaran seksi.. wakakkakakaka.. Seksi apa “bongor” nih πŸ˜›

    Thks buat sarannya bang.. rajinnya nean aku minum susu, rajin konsumsi buah, rajin juga makan pagi, siang dan malam. Tapi toh juga aku terserang penyakit.. Sepertinya ini pengaruh aku tinggal di Jakarta yang biadap ini (kata Okta) πŸ˜€

    @Prikit
    Iya sih tulang **.
    Omelan itu juga bukti kasih sayang orang tua buat anak2nya.
    Makanya aku nangis. Bukan karna sedih.. tapi karna senang. Ternyata aku sangat dikasihi dan diperhatikan.. πŸ™‚

    Aku aminkan doanya tulang** dan Thanks for coming..

    Ditunggu kunjungan berikutnya πŸ˜€

    **Panggilan ini dapat berubah sewaktu2. Sesuai dengan kesepakatan πŸ˜‰

  8. bah, sama kita…paling takut klo ketahuan sakit sama mamak..hahahaha.

    terus keluar seribu nasehat…hehehe

    walaupun gitu, tapi senang. berarti diperhatiin:D.

  9. @roded
    Hahahha..
    bagitulah bang.. pernah aku sakit 3 hari, saking takutnya ngasih tau, aku tetap bertahan di rumah nangudaku dan gak mau pulang ke rumah. Terus sesudah sembuh baru aku pulang dan kukasih tau aku baru sembuh dan aku ngobatin diri sendiri.
    Marah2lah langsung mamaku itu. katanya gak boleh gitu. Kalo sakit harus lapor katanya.
    Hehehe.. jadi merasa bersalah aku. Habisnya, dari pada di omelin pikirku.. πŸ˜€

  10. Alooo….
    salam kenal, kebetulan aku lagi search Dexa di Internet dan baca blog Oli. Aku baru gabung dengan Dexa Medica minggu depan (8 juli 08) sebagai Business Analyst-departemen finance. Ternyata kita nanti satu kantor di Graha Elnusa.
    Btw, masih sakit ? mudah-mudahan cepet sembuh ya…

    JBU
    Briant Silvano

  11. @Manik
    hahhaha.. ito ini lah..
    Mana sering2 aku marhallet πŸ˜€

    Olah raga pagi?? Weleh.. bangun aja dah jam 6 πŸ˜€

    Banyak minum air putih?? Selalunya banyak aku minum air putih to..

    dll.. Apa lagi nasehatmu to?? πŸ˜€

    Mauliate ma itokku na perhatian πŸ˜›

    @briant silvano
    Wah.. salam kenal yah..

    iya nih masih sakit. Tapi sedikit lebih mendingan hari ini dibanding kemaren. Walopun suaranya emang masih tetep kayak kemaren.. Thks buat doanya. Aku aminkan dari sini πŸ™‚

    BTW, Selamat bergabung di Dexa Medica..
    Berarti nanti di Lt. 5 yah.. kalo ketemu sapa2an yah.. πŸ˜‰

  12. eh kau kerja di medica ya dek ???
    Dexa Medica yang jalan Bantam itu kan ???
    yang tempat bimbel yah ?? gimana dek ? banyaknya murid2nya tahun ini yang lulus SMPTN ???
    hahahahhahaa

    HIDUP NGE JUNK !!!!!!!!!!!!!!!

    DUARRRR!! πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

    Gloria:
    huahahhaa..
    Awalnya kukira serius.. Tau taunyaaaaaaaaaaaaaaa….
    Halah..halahh…. kampus boleh sama, tapi masa Hobbi juga sama.. Hahahha..
    Hidup Nge Junk πŸ˜€ (Tapi sekali2 aja bang.. nanti di cap orang pulak anak Del tukang nge-Junk πŸ˜› )

  13. Eda,

    Jahe itu memang manjur ko buat batuk.

    Awal tahun kemarin, pulang dr rumah kan aku batuk malah sampe 3 bulanan. Kata doker batuk 100 hari yang ga ada obatnya.

    Selama 3 bulan itu kan, mama selalu bilang
    beli jahe.. beli jahe.. cerewet amat si mama nyuruh beli jahe kalo dihitung mungkin lebih dari 10 dibilang nya beli jahe tiap kali nelpon.

    kan aku ga sempat, sampe2 mama bilang ku kirim lah dari sini?? πŸ˜€ (ada pula kirim jahe dari porsea ke jakarta, blm nyampe udah busuku πŸ˜€ )

    tiap hari ditanyain terus batuknya, katanya jangan sampe paru paru basah.
    Mama bilang batukku gara gara AC, disuruh mama pulak ku ajukan sama bos di kantor biar pindah ke ruangan non AC πŸ˜€

    Jadi intinya Eda, biar sembuh batuknya, memang minum air jahe. Paling bagus lagi kalo eda kuat, makan jahe mentah di kunyah kunyah. pahit emang n pedas bgt. Aku dulu sampe nangis makan jahenya. Tapi demi menghilangkan batuk, ya ditahanlah.

    Seperti kata mamaku,
    Jelek bgt kalo cewe batuk-batuk. Ga sehat bgt kesannya.
    Trus malu-maluin.
    (Itu kata mamaku ya πŸ˜€ )

  14. Kemaren saya ke Singkawang, tapi gak sempat ke HKBP Singkawang. Anggiat ma adong haduan tikki na uli boi pajuppang dohot halak amangi
    Mauliate

  15. Kemaren saya ke Singkawang, tapi gak sempat ke HKBP Singkawang. Anggiat ma adong haduan tikki na uli boi pajuppang dohot halak amangi
    Btw, songon na so hea do ro halak ito..tu bagas nami (http://asaborneo.blogspot.com/) hape nungnga pinarade gureng pisang. he he he
    Horas
    Mauliate

  16. @Ivonne
    Hehehehe.. emang jelek sih kedengaran batuk2 Da.
    Kek penyakitan yang udah kronis kesannya.. Huehhehe…
    Tks untuk sarannya da, tadi pagi aku mo beli jahe, tapi si tukang jualnya bilang da habis..
    Jadi gak bisa lah aku minum air jahe hari ini. Padahal udah suka kali aku minum air jahe πŸ˜‰ (halah.. gayaku.. selangitt….)

    @realylife
    ayok yang di sumut.. Ikutan kopdar tuh.. πŸ™‚

    @Menik
    Iya bun.. aku udah konsumsi Vit C.
    Jera sakit2 mulu.. 😦
    Tks sarannya bun..

    @Elli
    Gimanalah da, gak bisa dia terus menerus jagain aku da’.. πŸ˜€

    @ asaborneo
    Oh iya.. ya ampunn.. kelupaan terus,.. Oke ito,.. segera meluncur.. Segera sediakan pisang goreng plus teh hangatnya yah to πŸ˜€

  17. makanya ,gi..jgn jugull klo dibilangin..
    oia, share ttg jaga kesehatan..
    belakangn ini aku da rutin minum madu..
    kira2 da 3 bulan ini ya..alhasil puji Tuhan kesehatan ok2 aja,gi..coba de kau jg sering2 minum madu biar tambah sehat..

    bottima

  18. @ruben
    Hahhaha..
    enak aja. Mana ada aku pacaran terus to…
    Gag sopan ito ini bah.. πŸ˜€
    Itonya, jangan mentang2 si dia lagi disini jadi kencan terus kerjanya πŸ˜›

    @Sungai
    Ah.. biasa aja kok ban.. Tapi makasih lah yah.. πŸ™‚

    @YunteQ
    Tks buat sarannya yun. Hari minggu kemaren aku emang udah beli madu.
    Karna memang katanya madu bagus untuk daya tahan tubuh.. πŸ™‚

  19. Eda, asal ga batuk 100 hari aja.
    Periksa ke dokter gih..
    Kalo udah lewat 2 minggu, hati-hati aja dah..

    Makanya kalo pacaran jangan jarak jauh, masuk angin kan nugguin tilpun nya, batuk dah jadinya πŸ˜›

    Galur sama Cilandak jauh ga sih?? πŸ˜€

  20. @Ivonne

    Ah.. blm ada 100 hari kok da.. Baru 1 minggu kok..

    Pacaran? Emang sapa bilang gara2 itu?
    Galur-Cilandak?? Sapa pulak lagi di Galur?? (Upzz… Peace someone-out-there πŸ˜‰ )

    @okta sihotang

    Hahahahaha… rasaaainnn.. sapa suruh ke warnet terus.. jadi gak makan kau kan??? (Tersenyum dengan muka sadis πŸ˜› )
    Piss dek okta.. datanglah ke Cilandak, ku belikkan pun nasi+telur dadar untuk kau makan πŸ˜€

  21. duhhhhh…
    si gigi..sejak kita pisah ranjang ko jadi sakit2 yah..:(
    jgn2 tiap malam ko nangis gara2 kutinggal sendirian..
    hehehe..

    jaga kesehatan yah gi…
    biar ganti gelarmu dari “si gale-gale” jadi
    “si kuat-kuat”..
    hahahaha..

    ga usah attong telp tiap malam…
    bil sama si appra…hari esok masih panjang…:P

    daaaaaaaaa….:)

  22. @Win
    Hahaha.. Dasar ke-GR-an kau tan.. πŸ˜€

    mana pernah aku nangis2 di kamar yah.. Lagian sekarang aku udah lebih nyenyak tidur.. gak ada lagi sainganku berebut kasur.. ahhahahaa…

    Hus.. sapa yang nelp tiap malam..
    Jangan menyebar fitnah tan πŸ˜‰

  23. Jgn lama2 sakitnya…
    Ga enak kan klo sakit, ga bs ngapa2in…
    Semoga cepat sembuh yaa….

    Gloria:
    Sekarang suaraku udah kembali kak.
    Udah bisa teriak-teriak lagi πŸ˜€
    Cuma batuknya blm sembuh nih 😦
    Thnks kak..

  24. semoga batuknya juga cepat sembuh kak (jangan-jangan dah sembuh?)

    Gloria:
    Thanks dek..
    Puji Tuhan sekarang batuknya cuma tinggal sekali-sekali kok..

  25. Ping-balik: Sariawan oh Sariawan.. « Hatiku Berkata Apa?

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

