I am Special..

Pagi ini, ntah kenapa tiba-tiba saja aku kepikiran betapa unik nya masing-masing manusia diciptakan Tuhan.
Bahkan kembar Identik sekalipun tidak 100% memiliki kesamaan.
Semua manusia itu benar-benar unik dan spesial.
Ya.. Aku spesial, kamu spesial, dia spesial, dan semua orang spesial. Setidaknya di mata Sang Pencipta.

Aku jadi teingat masa-masa SMU yang lalu.
Aku termasuk anak yang cukup sensitif. Aku pernah merasa, aku tak berarti sama sekali.
Kalo aku lihat orang tuaku, aku merasa mereka lebih menyayangi 3 orang saudaraku yang lain.
Kalo aku lihat abang dan adik-adikku, aku merasa mereka juga tidak terlalu menyayangi aku.
Lalu aku lihat lagi sahabat-sahabatku, mereka juga punya sahabat lain yang lebih dekat dari kedekatan mereka dengan aku.
Lalu akupun merasa sendiri.

Kalo udah begitu, aku tak punya semangat lagi melakukan apapun.
Aku mengurung diri di kamar dan menangis sendiri.
Orang tuaku tak tau itu, karena aku begitu, waktu aku sendiri di rumah dan aku merasa tak ada orang yang mengasihi aku.

Aku tak tau kenapa dulu pikiranku sepicik itu.
Aku bahkan merasa belum mengenal Tuhan saat itu, walopun setiap hari minimal aku berdoa 3 kali sehari.
Itu yang membuat aku semakin merasa kecil dan tak berarti sama sekali di dunia ini..

Sebenernya kalo dipikir-pikir sekarang, aku heran juga. Kenapa saat itu aku bisa berpikir seperti itu?
Aneh sekali sebenernya. Karena aku dibesarkan di keluarga yang penuh kerukunan dan kasih sayang.
Secara spiritual juga aku dididik dengan baik oleh kedua orang tuaku.

Tapi syukurlah pola pikir itu berubah juga.
Prosesnya tidak singkat.
Tidak satu hari atau seminggu atau sebulan. Tetapi bertahun.

Aku sendiri mulai merasa diriku berharga setelah aku mulai mengenal Tuhan secara pribadi.
Aku mulai bisa menerima diriku apa adanya, aku belajar menerima orang-orang disekitarku, aku mulai belajar mengasihi orang lain dan terus belajar menjadi pribadi yang labih baik.

Sekarang dengan yakin aku bisa berkata pada dunia: I am so Special… πŸ˜€

17 thoughts on “I am Special..

  1. yup….’everyone’ is special, baik itu bagi Tuhan, dirinya sendiri, atau bahkan bagi orang lain
    but….’someone’ is special for………..???
    hahahaha

    Peace All

    Gloria:
    Hm.. for whom??
    yang merasa tunjuk tangan πŸ˜‰

  2. Taukah kita:

    iblis membuat kita merasa diri kita rendah..
    sehingga kita mengasihani diri dan merasa tidak layak
    untuk dekat dengan Tuhan.. sehingga tugas nya menjauhnkan kita dari Tuhan berhasil.

    Jangan mau di tipu oleh iblis..
    kita adalah makhluk yang paling sempurna..
    karena segambar dan serupa dengan Allah..

    so jangan mengasihani diri…!!

  3. Aku minta ‘martabak special’ satu πŸ˜›

    @Someone :
    but….’someone’ is special for………..???
    Perlu jawaban nih kayaknya go….. πŸ˜€

    Gloria:
    tunggu 15 menit yah Bu.. πŸ˜›

  4. kak, aku minta nasi goreng spesial pakai daging babi yak…pedas…..


    Gloria:

    Nga sega be.. Dikira rumah makan kali yah?? πŸ˜€

  5. bisa mensyukuri hidup, mengaggumi rancanganNya, sepertinya membuat hari-hari cerah dan segala rintangan serasa mudah untuk dilalui πŸ™‚

  6. You are special da gogi, punya kelebihan dan kekurangan yg
    unik diberi Tuhan.

    Tuch apalagi buat someone, veryyyyyyy special..
    ya ga someone? Tunjuk tangan donk, atatu tunjuk kaki juga boleh kok πŸ˜›

  7. Amin!!! You are so special to me, apalagi kalau aku lagi bawa donat kekeke….
    Heran, ternyata Oli bisa menulis sebegitu serius dan menyentuh… πŸ˜€
    The point is, you’re so precious. If you still doubt about it, just remember that Jesus has died for you. Even if you were the only person in this world, He would choose to die on the cross only for you.
    Kenapa jadi kayak pendeta ya… (bocah centil bertobah neehhh)

  8. hmm..
    keyakinan bahwa gw unik di mata Tuhan-lah yg setiap saat bikin gw bangkit setelah kegagalan.

    yea,,sure God loves me no matter what.

  9. @nindityo
    Latar belakangnya gak ada mas. kan udah aku bilang ini tiba2 terpikirkan olehku πŸ™‚

    @Nich
    Yup, betul sekali bang..

    @Elli
    Yes.. u’re special too da’e.. Apalagi ama itokku πŸ˜€

    @Lidia
    Hahahaha.. mba juga ternyata di balik ke”gila”annya bisa juga serius.
    For me, u’re special too mba lid.
    I’ll missing u after u leave us. Especially donatmu.. hahahhaa
    Kidding.. but, i’m serious, i am happy to know u sist πŸ˜‰

    @Ezron
    Tenanglah ban. Masih dalam batas normal kok. Tensinya blm naik (loh kok?? πŸ˜› )

    @Hilda
    Tetap pertahankan prinsip itu πŸ™‚

    @letsgetluz
    πŸ˜€

  10. Toho ma iTo,,, bahkan Very Special, 6 miliar jolma di portibion dang adong na sama,bahkan saudara kembarpun ga sama.
    coba Ito berdiri di depan cermin, coba cermati dari ujung rambut sampai ujung kaki bahkan sampai ujung kulon juga boleh, adakah yang sama dengan mu? ” YOU ARE VERY SPECIAL IN GOD ” kadang-kadang molo songon on hata niba lobi-lobi songon pandita iba,,he he he,, mauliate.

  11. @Eddy Panjaitan
    Hahhaha.. Bukan cuman Pendeta kok ito yang boleh ngomong kayak gitu..
    Semua orang juga boleh.. Asal pelaksanaannya juga seimbang..

    Yes.. We can say..
    I am SPECIAL in GOD..

    Thanks sudah datang kembali ito.. πŸ™‚
    BTW, mo jalan2 kiannya aku ke blog ito, tapi di blok dabah Multiply dari kantorku.. 😦

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

