Aku Mau Bersyukur

Tuhan, belakangan ini aku sering kali lupa untuk bersyukur..
Aku taunya mengeluh.
Aku selalu merasa kurang..
Hal-hal kecil seperti gak enak nya jadi anak kost membuat ku lupa untuk mensyukuri kalo ternyata aku lebih beruntung dari mereka yang tinggal di bawah jembatan, hidup di rumah-rumah kardus, atau mereka yang satu keluarga harus hidup di kamar 2X2 bertumpuk-tumpuk bersama keluarga dan “harta benda” nya..

Aku juga mengeluh dan malas-malasan dalam bekerja..
Aku lupa bersyukur bahwa ada begitu banyak pengangguran di negeri ini yang setiap hari harus bolak balik interview, mengajukan surat lamaran, hilir mudik ke kantor pos atau ke warnet untuk meng-apply.. Tapi tak kunjung mendapatkan pekerjaan.

Maafkan aku Tuhan jika aku sering kali kehilangan motivasi untuk hidup.
Kehilangan semangat untuk menjalani hidup dengan penuh rasa syukur.

Tuhan ingatkan aku setiap harinya untuk selalu ingat bersyukur akan segala sesuatu yang aku terima dari Tuhan.
Untuk keluarga yang penuh cinta kasih dan perdamaian.
Untuk seseorang yang mengasihi dan selalu siap mendukungku.
Untuk teman-teman yang baik yang selalu setia berbagi cerita dan semangat hidup
Untuk rekan-rekan kerja ku yang bisa diajak bekerja sama.
Untuk penghasilanku yang masih bisa mencukupi seluruh kebutuhan hidupku..
Untuk tempat kostku yang walaupun kecil tapi didalamnya aku bisa tidur dengan nyenyak..
Untuk kesehatanku sehingga aku bisa beraktifitas dengan normal..
Untuk tempat kerja baru yang nyaman.
Untuk udara segar yang bisa kuhirup setiap pagi.
Untuk air bersih sehingga aku bisa mandi dengan segar dan baju seragam kerjaku bisa kucuci tanpa takut bajuku itu akan menguning..
Dan untuk semua berkatmu yang ternyata kalau aku hitung-hitung, aku yang pasti akan kewalahan.

Bila Topan Kras melanda hidupmu
Bila putus asa dan letih lesu
Berkat Tuhan satu-satu hitunglah
Kau niscaya kagum oleh kasih NYA

Reff:
Berkat Tuhan mari hitunglah..
Kau kan kagum oleh Kasih NYA
Berkat Tuhan mari hitunglah
Kau niscaya kagum oleh kasihNYA

Tiba-tiba lagu ini melintas dipikiranku.
Dan hatiku pun menyanyikannya dengan riang..

Terpujilah Tuhan yang selalu mencukupkan kebutuhan anak-anak yang dikasihiNYA.
Terpujilah Dia yang selalu ingat untuk mengarahkan dan mengembalikan anakNYA ke jalan-NYA..

16 thoughts on “Aku Mau Bersyukur

  1. Terimakasih ya sudah mengigatkanku juga untuk selalu bersyukur akan segala hal.
    Seandainya semua orang dapat bersyukur akan semua hal yang terjadi di dalam hidupnya, pastilah dunia ini akan damai sekali, semua akan memuji namaNya. Tidak ada pertentangan, keluhan, kemarahan, caci maki, penyesalan, iri hati,….
    karena semuanya dapat menerima dan bersyukur akan apa yang dia miliki dan alami.
    Suatu hal yang sulit, bahkan sangat sulit untuk bersyukur dalam kekurangan dan penderitaan. Tetapi disitulah letak keindahan hidup ini, bukankah Dia sendiri telah memberikan teladan yang seperti itu…
    jadi, jalanilah hidup ini dengan penuh rasa syukur
    Thanks for the artikel πŸ™‚

    Peace All

  2. membaca blogmu sudah jadi rutinitas… banyak hal2 kecil yang kamu ungkapkan yang selama ini kita sepelekan dan tidak kita perhatikan. tapi sebenarnya sangat berpengaruh dalam hidup kita.

    kita sering mersa hidup ini tidak adil, merasa hak kta dirampas, merasa kita tidak berhak untuk mendapatkan yang lebih baik… dan akibatnya kita memberontak. dan kita tidak pernah berpikir kesalehan Yakub. apa yang dia lakukan dikala semua berubah dari hidupnya.

    kog jadi khotbah ya…:))

    Thanks ya iban… banyak yang kudapat dari blogmu… dan bersyukur punya pariban sepertimu….:))

  3. Bersyukur itu kusadari sangat indah.. dan tanpa kita sadari membentuk pola rendah hati..
    kubersyukur masih bisa membaca
    kubersyukur bisa membaca blog ini, berarti masih bisa membaca…
    kubersyukur masih bisa ngasi komen, berarti masih bisa ngetik…


    Gloria:

    Aku juga bersyukur ada orang-orang yang mau meluangkan waktunya membaca blogku πŸ™‚

  4. ” Sebab ketika aku membuka mata dari tidurku di pagi hari, itu adalah mujizat yang sangat besar, mujizat dari BAPA yang selalu baik dan sayang kapa kita ”

    Syukur adalah ungkapan, tindakan yang kita lakukan dengan ketulusan oleh karena karya-karya besar BAPA yang kita rasakan dalam hidup kita. sungguh luar biasa karya NYA, keyakinan dan pengharapan adalah modal untuk mendapatkan Kuasa NYA.

    kiranya kita semua dapat bersyukur kapada DIA yang telah meberikan kesempatan kepada kita untuk menjadi pelita dalam kegelapan.

    ” Jesus Love You, Me and We All………….”

    Gloria:
    Thank buat penguatannya ito πŸ™‚
    Jesus Love u too

  5. Kadang aku berpikir, bagaimana mungkin aku bersyukur di tengah kegalauan dan kesedihan hatiku..
    Bagaimana mungkin bergembira atas semua pergumulan yang kurasakan??

    Tapi dalam hal itu pun Tuhan meminta kita bersyukur..

    Ya.. aku harus belajar untuk bersyukur atas semua yang boleh aku alami dan rasakan.. πŸ™‚

  6. on ma attong nanidokna (songon panghataion nami nabodari), unang sai mamereng tu ginjang hita…. alai tong do kon berengon tu toru asa unang tartuktuk…

    molo sai tabereng do tong tu toru, boi ma tabereng molo dang sadia dope hape haccit na tahilala i sian haccit ni naditaon naditoru ta i.. Alani ma kon mandok mauliate hita tu Tuhan i…

    Mauliate ma tutu di Debata Pardenggan Basa ala ni balga ni asi na tu hita na mangiring-iring i hita manang tudia pe mangalakka..

    songon ni dok ni umpasa ma ninna (huulangi mse ateh)

    “Tubu ma ninna hariara ditonga tonga ni huta
    Tudia hita mangalangka, sai tontong diramoti Tuhanta”

    Emma tutu….. OLop olop…….

    Gloria:
    Emma Tutu

  7. @bona
    Aku juga bang.. Tapi kadang2 lupa juga bang..
    Apalagi kalo dah melihat apa yang dimili orang lain.. kadang2 terpengaruh untuk gak mensyukuri apa yang kita punya..

    @bots
    Hmm..

    @nindityo
    Amin..

    @is Kusaeri
    You’re welcome mba..

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

