Ijinkan Dirimu Dicintai

Membaca judul ini sebenernya aku yakin, akan banyak teman-temanku atau orang yang mengenalku curiga. Ada apa denganku..
Yah.. aku emang lagi jatuh cinta πŸ˜€
With whom?? Someone out there.. πŸ˜›

Aku sebenernya adalah tipe orang yang lebih suka mencintai daripada dicintai.
Tapi berhubung aku perempuan, yang katanya “tabu” mengungkapkan perasaan duluan, jadinya saban aku suka sama seseorang, aku hanya bisa menunjukkan sinyal-sinyal itu lewat lirik-lirik *tak jelas*, memandang dari jauh, atau coba-coba mengajaknya berbicara (akh.. agak jarang kulakukan, karna aku malu sekali. Bagaimana enggak, suaraku sudah bergetar tak jelas, jantungku mo copot dan darahku rasanya mengucur lebih deras dari biasanya. Yang bikin aku keringetan dan tanganku basah. Belum lagi arah pembicaraan tak jelas karna aku sudah tidak bisa berkonsentrasi).
Hahaha.. itulah gejolak yang kuhadapi setiap kali aku jatuh cinta pada seseorang.

Setidaknya itu aku alami sampai duduk di bangku kuliah. Karna setelah selesai kuliah, aku tak pernah ingat lagi aku pernah mengalami hal-hal seperti itu πŸ˜€
Tapi aku akui, masa-masa jatuh cinta itu masa yang indah..
Rasanya gimana gitu yah tiap kali lihat si dia.. hayo.. jujur semuanya.. emang begitu kan? πŸ˜›
Tapi ada yang aneh.. setiap kali ada yang menyatakan cintanya sama aku, biasanya aku not responding..
Apalagi kalo saat itu aku sedang menyukai yang lain..
Jangan harap aku bisa buka hati ke si “penembak” itu πŸ˜€

Sampe akhirnya,.. aku belajar untuk membuka hati sama seseorang yang mencintai aku.
Hehehe.. It’s not easy men…
Tunggu aku bener-bener gak menyukai cowok manapun πŸ˜€
Tunggu aku bener-bener melihat kesungguhannya..
Dan berhubung sudah makin dewasa, tak lupa aku pergumulkan dalam doa.. *Cieh..*
Tapi bener loh.. Apalagi mengingat kalo mau mengenal seseorang lebih jauh saat ini, bukan hanya sekedar mo senang-senang aja.. Kayak waktu SMU dulu. Waktu cinta-cinta monyet masih mendominasi πŸ™‚

Selain itu butuh banyak waktu untuk mengenal seseorang..
Dan butuh banyak pengertian untuk belajar menerima kekurangan dan kelebihan orang lain.
Yang terpenting, butuh waktu juga rasa cinta itu bertumbuh..

Nah.. intinya ijinkan lah dirimu dicintai orang lain. Jangan terus menerus mencari walopun sudah ada yang berusaha keras mendekatimu (pesan ini khusus untuk tipe orang seperti aku, lebih suka mencintai dari pada dicintai πŸ™‚ ).
Karena siapa tahu Tuhan sudah buka pintu hati seseorang untukmu namun kamu tak mempedulikannya? πŸ™‚

38 thoughts on “Ijinkan Dirimu Dicintai

  1. Gmn klu masalahnya gini bol…
    ‘Gak tau bedakan apakahseseorang itu mencintai kita, alias gak bisa bedain sinyal2’
    misalnya waktu seseorang bilang ‘aq sayang amamu’ or ‘km berarti bagiku’ ttp aja ada pikiran
    ‘ah mgkn bkn ama aq aja dia ngomong gitu mgkn ama smua sobat2 terbaiknya’,
    ‘oh mgkin dia udh menganggap aq adalah sahabat trbaiknya or seperti adiknya sendiri ‘
    n dll.
    padahal ‘katanya’ nih , alias ‘denger2’ dr temen, kalimat2 spt itu bisa aja sbg ‘sinyal’ PDKT..

  2. Hmm.. grogi sewaktu mau ngebilang???

    Tapi aku sepertinya melihat ga ada masalah klo di dalam tulisan…

    hmm.. mungkin pake tulisan aja Go.. biar lebih lancar…
    aku ga yakin kau nulis blog ini berlama-lama.. mikir.. terus edit… serasa kurang yakin aku…

    lebih yakin aku kalo ini mengalir aja waktu kau ketik.. bahkan tanpa pernah menekan tombol Backspace….


    anyway emang benar sih.. sulit mencintai, tapi ga kalah sulit menerima untuk dicintai… bahkan lebih jauh lagi, mencintai di tengah-tengah sedang membuat perasaan untuk menerima dicintai..

    –selamatdicintai–

  3. @Riyanthi

    πŸ™‚

    @Bundomu
    Perjelas antong mi, sayang dalam arti apa nih.. Temankah? Adik? Sahabat? Atau yang lain??
    Mami jangan ber-asumsi sendiri tanpa konfirmasi, tapi sepertinya aku simpulkan dari komen mami ini, mami malu mengkonfirmasi πŸ˜‰

    @Ezron
    Hahahha.. aku emang lebih pande mengungkapkan sesuatu lewat tulisan ketimbang kata2 ban.. Kadang-kadang suka ngalor ngidul *tak berarah* aku kalo bicara langsung πŸ™‚

    Tulisan diatas emang ngalir aja sih ban, tanpa mikir. Lagi terlintas di otakku ya kutulis..


    Kuakui ban, menerima untuk dicintai dan mulai belajar mencintai-yang-mencintai-kita itu suliiiiitttt kali..
    Banyak pertimbangan dan hal-hal yang berkecamuk di hati dan pikiran. Perasaan itu timbul tenggelam tak jelas. Ragu akan perasaan yang ada. Apa iya ini benar cinta, atau hanya sekedar coba2??
    yah.. begitulah.. penerimaan itu sebuah proses panjang yang harus dilewati

    **Hallahh.. sulit kalilah menjelaskan ini. Ku harap yang membaca ngerti :D**

  4. Bolu.. bkn brrti aq ngalaminnya bolu(jgn lgsg narik kesimpulan)
    mami cuman ngasih study case n mo liat sejauh mana keahlianmu .. wakaka
    dan trnyata mmg bener2 lah kw anak mami..paten..
    (paten dia tuh.. tapi itulah dosanya .. Ba*** dan ****ten pula πŸ™‚ )

  5. @Bundomu
    Bah..bah.. udahlah mi.. Tak usahlah ngelak mam.. Sapa calon papi itu mi? Kenalkan dulu.. Biar ku lihat, layak nya dia jadi papiku πŸ˜›

    BTW, Ini bukan keahlian mi..
    Apa yang kutau dan kualami aja nya yang ku share, huehehehe

    itu pulak lah yah “dosa” kita itu mi.. Hahahahha.. Ada2 aja pun mami ini πŸ™‚

  6. ohh.. jd eda baru nulis tentang lope-lope yah makanya curiga ama schoolmate ku yg di SG.

    Non responding saat se2org menyatakan cintanya??
    biasa itu eda πŸ˜›
    se ga nya sering terjadi ama ku.
    Berarti bukan cuma kita yg melakukan hal itu dalam artian masih normal πŸ˜€

    kata2 ini
    ” ijinkan lah dirimu dicintai orang lain. Jangan terus menerus mencari walopun sudah ada yang berusaha keras mendekatimu karena siapa tahu Tuhan sudah buka pintu hati seseorang untukmu namun kamu tak mempedulikannya”

    Udah berapa kali eda kau bilang ama ku tahe πŸ˜›

    Seperti yg eda bilang IT’S NOT EASY

    Oya, nungga lam pistar be hape ho eda marhatai akka lope-lope ateh. Ise do mangajari ho? ajari jo au πŸ˜€

  7. @Ivonne
    Hahahaha..
    bukan lam pistar Eda.. Belajar dari pengalaman sajo. Dan sepertinya, bagus untuk di share πŸ™‚

    Sapa yang ngajarin aku??
    Hmmmm…. ada banyak.. termasuk orang2 yang sering curhat sama aku. kau mungkin termasuk salah satunya da’… Hahahha.. πŸ˜›

  8. Toho doi Aku juga..sudah membuka kesempatan itu..
    Dulu tak kucintai nya..tapi setelah kusediakan satu ruang sempit dihatiku…perlahan-lahan cinta itu tumbuh..mudah-mudahan tidak makin layu…hehehhe

    Jadi gimana nih ..uda di mana si “SOMEONE” itu??
    Koq gak comment lagi??
    Ketauan ya?? ato karna “misi telah terkabulkah??” πŸ˜€
    Yo Wes gpp…yang penting “MAKAN-MAKAN”

  9. Ya benar… seandainya juga dulu para wanita yang pernah aku buru bersikap sepertimu glo.. pasti aku ga jomblo kayak gini glo.. πŸ˜€ hahahahaha

    yah.. selamat mengamalkan cinta glo..

    oh iya.. ttg bahwa wanita sebenarnya agak tabu mengutarakan cinta…
    “YA !!! Memang benar sih.. tabu menurut aku, tapi jangan salah dulu, tabu kalau si wanita mengutarakan lewat perkataan. Tapi ketika si wanita mengutarakan lewat perhatian, lewat dukungan kepada si cowo yang bakalan jadi pacarnya, itu ga tabu glo. dan setau aku, cewe tu paling tau mengungkapkan cinta dengan cara ‘non-verbal’ gitu πŸ˜€ “

  10. Mencintai dan dicintai…???
    jujur , aku suka dua2nya..hehehehhe..

    intinya : mencintai dan dicintai itu hrs disukurin,gi..
    ga ada kerugian dari mencintai dan dicintai..

    but klo kata yg ini :
    ” ijinkan lah dirimu dicintai orang lain. Jangan terus menerus mencari walopun sudah ada yang berusaha keras mendekatimu karena siapa tahu Tuhan sudah buka pintu hati seseorang untukmu namun kamu tak mempedulikannya”

    aku ga setuju lah, gi…. Klo emank Tuhan buka hati seseorg untuk kita, pasti Tuhan juga bukakan hati kita buat dia..[sembari bdoa ya..] so ga ada kata “tak mempedulikan”.

  11. @romabutar
    Tuh.. bener kan πŸ™‚
    Nih contoh nyata yah.. jadi kek mana dah kau terima cinta nya si dia itu?? πŸ˜›

    Si “Someone”??
    Someone yang mana dulu nih??
    Sapa bilang dia gak pernah kasih komen, cuma di postingan inilah kek nya dia gak kasih komen πŸ˜‰
    Makan2?? Aduh.. jangan di alih2kan lah dulu.. makan2 anak bulan mei hari sabtu ini gimana jadinya? πŸ˜€

    @Ecko Manalu
    Cewek paling jago mengutarakan lewat Non Verbal??
    Hm.. iya juga sih.
    Tapi tergantung ceweknya juga πŸ˜€

    @Yunteq
    Yunteq Says: aku ga setuju lah, gi…. Klo emank Tuhan buka hati seseorg untuk kita, pasti Tuhan juga bukakan hati kita buat dia..[sembari bdoa ya..] so ga ada kata β€œtak mempedulikan”.


    Menurutku Yun, Tuhan gak selalu otomatis buka kan hati.
    Bisa aja Tuhan udah “nyuruh” kita buka hati kita, tapi kita nya menolak. Bukan kah itu tergantung kepada keputusan kita??
    Contoh nya Komen dari Roma.
    Dia yang memutuskan untuk membuka hatinya, dan Tuhan pun menyirami hatinya, sehingga cinta itu bertumbuh (Ehm.. kayak ahli aja aku yah :P. Tapi itulah menurut pandanganku..)

  12. Go, gimana pulak lah klo kayak kasus awak nih, banyak yang suka n mencintai awak niy (hahahha cem betul ajaa πŸ˜› :P), ga deng, klo bertepatan ada 2 orang yang sama2 menunjukkan kesungguhannya ama kita, gmn lah itu go? Klo diterima yang satu, yang lain merasa kecewa dan sebaliknya..

    Gloria:
    Aku pernah baca pertanyaan ini di Blog Rumametmet..
    Akhirnya tadi aku cari2, ketemu juga..
    Mungkin jawaban amang ini lebih pas πŸ™‚

    http://rumametmet.com/?p=105#more-105 (Pertanyaan Nomor. 120)

  13. @gogi :
    mnurt ku bukan Tuhan yg ga selalu otomatis bukakan hati,gi.tpi kita yg ga selalu otomatis buka kan hati.

    so klo kau emank lgi mardabu lope dohot someone, klo dia ga buka kan hati ama mu [tpi kau doa dulu ya], udah tinggalin aja, mash bnyk duda2 keren di dunia ini..hahahahaha..

  14. Dari dulu topik ttg cinta selalu sensitif ya kak.
    Klo emang mau belajar ttg pengungkapan text based, tanya aja tuh ahlinya “B**T***A” terbukti berhasil lho.
    Sedang berada di suasana dicintai dan mencintai y kak.
    Good situation….yak πŸ™‚
    Aq jg tau ttg kyk gini dari pengalaman org yang sering share, kerasa lho waktu dia senang dan sedihnya.
    Jadi bisa ilmunya bisa dipake deh utk diri sendiri, y nggak???

    rgds,

  15. @Yunteq
    Oh yah.. bener koreksimu yun.. Thks.. πŸ™‚

    Kejam kali lah kau Yun nyuruh aku sama Duda.. Kaulah duluan.. Kalo ko sukses kubilang pun yang lain nyusul πŸ˜›

    @boyu cuet (Cheesy)
    Hehehehe.. salah satu topik paliiinnngggg sensitif πŸ˜€

    Text based.. Dengan nulis ini sebenernya sudah termasuk ngasih tau gak ya? πŸ˜›

    Yup.. Pelajaran gak cuma dari buku/pengalaman diri sendiri, tapi juga dari pengalaman orang lain πŸ™‚

    Thks udah mampir dek πŸ˜€

  16. Jangan terus menerus mencari walopun sudah ada yang berusaha keras mendekatimu

    cinta itu semakin dicari memang semakin pergi.. tapi jangan memaksakan diri juga kalo memang belum sreg sama yang ada. good luck finding one! πŸ˜‰

    Gloria:

    Betull.. karna cinta yang dipaksakan itu gak enak πŸ™‚

  17. tuh zaman dulu to harus laki2 duluan menyatakan cintanya… sekarang sudah emansipasi wanita… jadi ga salah juga wanita duluan menyatakan cintanya….

    ungkapkanlah… selagi ada waktu.. πŸ˜€

  18. @Manik
    mm…. Iya kah??

    @Okta Sihotang
    Hussh….. nehi lah yah… walopun jatuh cinta, masih waras kok dek πŸ˜‰

    @rubenmnk
    Hahahhaa.. gak perlu di ungkapkan lagi kok to..
    Toh dia sudah mengungkapkan duluan πŸ˜‰

  19. Comment Gogi
    @Okta Sihotang
    Hussh….. nehi lah yah… walopun jatuh cinta, masih waras kok dek πŸ˜‰

    Nyang jatuh cinta nya kau eda??
    Gimana rasanya πŸ˜€
    aku kan masih lugu, kasih taulah ama ku eda πŸ˜›
    gubbrakkkssdottcommm

    Gloria:

    Hahahahhaaa.. dasarrrr.. sok lugu nya kau eda..
    Padahal kaunya pakarnya πŸ˜€

  20. Jatuh cinta… berjuta rasanya….(kyk lagu aja) hehehe…

    iban… klo jatuh cinta.. jatuhlah..tp ingat jgn sampai terperosok…(nesehat neh)

    sperti lagu diatas…itu benarloh… bukan hanya indah,senang, tertawa , tapi juga ada sedih kecewa,marah bahkan nangis2 gak makan..hehehhe..jadi iban harus siap lahir dan batin…

    tooh akhirnya kamu tau nanti akibat dari cinta yang tulus itu..dan pada khirnya semua jadi indah…(sok puitis ya)

  21. ah…jangan buat saya bingung…

    seandainya….ah…

    cukup sudah berandai-andai…. :P:P

    btw kapan amang/inang berangkat?

  22. @Iban

    Hehehehe.. Acem iya aja pun kita ban.. Iban aja blm kenal aku πŸ˜€

    Bapak n’ Mama berangkat pertengahan bulan ini ban. Perpisahan di gereja tanggal 15 juni 2008.

    Hiks.. kenapa iban ingetin itu.. padahal aku berusaha untuk gak inget2 itu.. 😦
    But life must go on ya ban..

  23. Go, sejak kapan jadi dukun CINTA????

    Cinta…Cinta…..

    Gloria:
    Hahahaha… Sejak saaat itu lah ben.. πŸ˜›

    *ntah kapanlah itu* πŸ˜€

  24. “.. ijinkan aq membuktikan, inilah kesunguhan rasa, ijinkan aq menyayangimu……..”

    memanglah the power of love telah “mencipitkan” si glorrrrr…..

    hwakakakakakaak

    Gloria:
    Hahahhahaha… emang dah dari sononya kali cipit bang πŸ˜‰

  25. hm.. online dari manalah si birong ini???? kek mana testing mu lae birong?? Jgn langsung online aja bawaanmu bah… jalan2 dulu kau di jakarta ini…… ke ragunan ato ke lubang buaya lae…. wakakaak

    Gloria:
    Iya bang.. Ragunan menanti. Hahahahha..

  26. lae… blog ni si glorrr do on

    ndang dison tabahas i ate… ok lae????!!!!!

    Gloria:
    Hahahhaa.. jangan ngamuk bang.. πŸ˜›
    Btw, inget olah raga bang, biar jangan terlalu buncit perut itu.. Hihihi.. PISS…

  27. horas…

    Madabu lope…asi roha ni DEBATA alai anggo “actionna” hak prerogatif hita doi ito….alai, ianggo sian au…ndang na so olo na maninta dirim, alai na so adong do baowa na lambok roha manang sabar laho ” manghusipon….eta marlope-lope ito, alana hubereng adong do di dirim na cocok gabe parumaen ni dainang i….”

  28. klao gak demen yack seharusnya ngebilang dengan cara yang bagus gitu lo Lae …. jgn main pandang-pangan dari jarak jauh aza apaan tuh … wujud dari kasih itu kan berani menyatakan …… dari pada kecewa bagus didepan dibilang . to the point kan !
    tapi kklo dikagumi janganlah gr / perasaan, sapa tahu hanya sebatas itu…… bersyukur yang nyenengin manusia …. klo bukan kek mana coba ha.ha.ha

  29. yupz…stuju bgt karena dengan dicintai qt tau seberapa besar cinta seseorang yg mncintai qt itu….dan q udah membuktikanx…hehehehehe :p

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

