Namaku “Gloria”. Apa Itu Aneh?

Namaku Gloria Nathalina Limbong.
Biasanya kan kalo untuk nickname atau nama panggilan, orang dipanggil dengan nama depan.
Misalnya namanya Dewi, dipanggil Dew, Atau Wi..
Nah kalo namaku harusnya dipanggil “Glo” atau “Ria” atau “Glori” atau “Gloria”, tapi kenapa yah dari aku kecil orang-orang susah banget nyebut namaku..
Alhasil dari kecil aku punya banyak nama panggilan.
Ada yang enak di dengar ada yang nggak.

Ini contoh panggilanku: Glo, Glor, Glorrr (huruf R nya dibanyakin), Glory, Oly (Gak nyambung banget kan? Dari mana datangnya coba. Tapi mulai kecil telingaku paling familiar dengan panggilan ini. Seingatku panggilan ini dibuatin ama mendiang oppung doliku tersayang. Sampai beliau meninggal tahun 2000, panggilanku dari oppung doli tak pernah berubah. Still “Oly“. Now, panggilan ini aku pake lagi di Kantor..), Golo, Gogi, Gogo, Gigi (Busyeett.. Kenapa gak gusi aja sekalian πŸ˜€ ), kadang-kadang temenku tante wina nambahin di belakang dengan Gigi Geraham πŸ˜€ , Golok or Golox (waktu SMP temen2 suka manggil aku dengan sebutan ini..), Gorilla (sebel banget kan disamain ama Gorilla), trus Gorillaz (panggilan ini muncul waktu Band Gorillaz muncul), Goli (Hihihi.. aneh), Bolu Oli (panggilan khusus ala mami Vera), limbong, mbong, baru-baru ini Olgibol (ciptaan baru ala Mona, Mami Vera, tante Wina hehehe), dll (saking banyaknya gak semua bisa aku inget).
Banyak yang aneh-aneh kan panggilanku..

Ugh.. kadang aku mikir kenapa namaku gak yang mudah disebutin aja yah dulu dibuatin sama Bapak dan Mama. Jadi kalo temen-temen manggil aku gak pada keseleo nyebutnya πŸ˜€

Padahal Gloria itu sendiri punya makna yang sangat dalam.
Glory atau Gloria itu artinya Kemuliaan (Katanya sih waktu aku lahir Bapak baru selesai ngajar Koor yang ada kata-kata Gloria nya. Kan dalam suasana natal tuh..).
Sedangkan Nathalina itu artinya bayi yang lahir di malam Natal.
Limbong itu Marga. Aku kan boru batak, jadi harus ada marga dari bapak di belakang namaku πŸ™‚

Sebenernya, dulu aku suka kesel dan gak terima kalo namaku nyerempet-nyerempet ke yang aneh-aneh. Contohnya kayak Golo, Gogi, Gigi, Golox itu. Tapi lama kelamaan telingaku familiar sendiri dengan panggilan-panggilan aneh dan super-aneh bin ajaib itu πŸ˜€
Jadi yah.. aku biarkan ajalah panggilan-panggilan itu berkembang seiring waktu, hehehehe..

Jadi silahkanlah panggil namaku sesuka hatimu. Tapi kalo bisa yang agak enak di dengarlah..
Jangan Golok atau gorilla πŸ˜€
Mending aku kalian panggil “Glo” atau “Glori” atau “Oly” itu lebih baik.

46 thoughts on “Namaku “Gloria”. Apa Itu Aneh?

  1. bukan memuji atau apalah itu namanya…
    tapi namamu itu indah dan bagus sekali..bener…suer πŸ™‚
    punya makna yang dalam…sedalam apa yah … πŸ™‚
    saya juga pernah dipanggil dengan panggilan2 yang aneh seperti anda…kesal juga sih, tapi mau bilang apa lagi.
    cuma bisa nerima saja dipanggil begitu sama mereka.
    btw bagusnya saya memanggil anda dengan panggilan apa yah? glo…ria….ori…lori….nath….nathal…atha….alin….lina….ina
    hahaha…pilih salah satu

    Peace All

    Gloria:
    Hahahaha.. macam iya ajapun.. Tapi tks lah yah..
    Untuk panggilanku, kan udah kubilang tadi di baris terakhir.. Kurang jelas??
    Pakelah kacamata untuk membaca ulang πŸ˜€

  2. sudah saya pakai kacamata dan analisis panggilan yang anda maksud.
    “Glo” – kurang sesuai karena manggilnya seperti sedang minum saja….glo…glo…gluk..gluk :0
    “Glory” – kurang sesuai juga karena nama anda Glori pakai ‘i’ bukan ‘y’
    “Oly” – kurang sesuai juga karena manggilnya sepertinya gak bisa mengucapkan huruf ‘R’ seharusnya ‘ori’
    so….penggilan apa yang sesuai? πŸ™‚

    Peace All

    Gloria:
    Kalo gitu, sukakmulah.. yang penting enak ku dengar dan enak kau dengar πŸ˜€

  3. ah ga mau aq gi…tetap donk dengan panggilan sayang kami yang baru
    ..”Olgibol”..lagian itu dah digodok sedemikian rupa hingga tdk ada yg ketinggallan.
    ol —kak ol (mona made)
    gi —gigi (wina made)
    bol — bolu gogi (vera made)
    jd terciptalah : Olgibol..
    horeeeeeeee…kan kita dah makan di KCF utk merayakannya πŸ˜‰
    akhir kata : Capcus..:)

  4. Eda, namamukan korban suasana Natal, jadi ga keren
    *pak Pendeta bakal protes neh kalo baca nyang ini πŸ˜€ *

    kaya namaku dunk, biarpun lahir deket natal, ga berarti ikut2an nama korban natal. Biarpun nama Kristina, Gloria, Natalia itu nyaris jadi namaku πŸ˜€ untungnya di reject sama mom. Ternyata nama itu udah diciptakan untukmy yg lahir beda 2hari dari aku.

    Tp seperti apapun nama kita eda, syukuri aja. Emang orang2 suka plesetin nama orang lain ko dan bukan nama eda yang suka di plesetin.
    *aku juga korban ko eda 😦 *

    Dan untung nya diplesetin ga parah2 amat. Masih mending ada kaitan dgn nama sbnrnya.

    Coba kalo di plesetin jadi “KELLAP”
    aneh kan? secara namanya lumayan keren biarpun pasaran πŸ˜€

    Betewe, aku ga ikutkan plesetin namamu??
    aku kan masih setia manggil dirimu “EDA” biarpun ntah drmn asal usulnya πŸ˜€

    Kalo penasaran dengan siapa si KELLAP ini, tanya elli aja yak πŸ˜€

  5. Bah boasa gabe marsak ho ito?

    Seperti perasaan orang tuamu itulah perasaanku waktu memilih nama buhabajuku. Bersyukur pada Tuhan karena ia mengaruniakan anak yang perempuan yang saya nanti-nantikan, anak yang sehat, lengkap semua jari-jemarinya.

    Saya rasa semua orang tua meyakini bahwa anak merupakan karunia Tuhan yang paling sempurna. Beberapa orangtua menandai rasa syukur itu dengan nama yang memudahkan dia mengingat kebesaran Tuhan. Saya rasa Gloria adalah nama yang akan cepat mengingatkan orang akan kemuliaan Tuhan.

    Saya rasa orang2 pun sebenarnya suka menyebut nama itu kalau dipanggil utuh. Makanya saya selalu panggil nama boruku itu secara utuh: Gloria…

    Berbahagialah kamu karena orangtuamu memberi nama yang indah…

  6. Bolu Oly ..
    brusahalah utk mengerti makna2 tersirat dr stiap kalimat s ‘someone’
    (masa mami harus ajarin siy ….???)
    Someone pengen manggil dirimu dgn kata ‘Sayang’ tau…! πŸ™‚
    or maybe ‘say’
    or ‘honey’
    or ‘tulang rusukku'(klu ini siy kpanjangan he5x.)

    Jadi ‘someone’ calon amang hela..(tnp mengurangi rasa hormat saya)
    yah jgn pula lah pake makna tersirat…
    langsung panggil aja lah pake panggilan sayang ..
    ndak usah pake panjang kali lebar atau alas kali tinggi per dua (hi5x apa pula ini ya?)

    slm,

    -Mami Ve-

  7. Eh, kalau gigolo termasuk nama panggilanmua nggak?
    Kan gabungan dari 3 panggilan:
    1. Gi
    2. Go
    3. Lo

    LoL

  8. @tante manies’mu

    Sebenernya dengan panggilan Gigi pun da stress aku tan.. Ditambah lagi Olgibol.. Oalahhh…. πŸ™‚

    @Ivonne Munthe

    hehehhe.. ikut juga nya kau da.. Secara kau manggil aku “Eda Gogi”. Aku masih inget kok dari mana par-eda’an kita πŸ˜€

    @Sitohang Par Bintan

    Emang bagusnya nama itu ito, tapi susah kali orang menyebutnya dengan “sempurna”. Heran aku..
    Tapi thks buat semangatnya ito. Aku harus tetap bangga dengan nama Gloria.
    Thats a Great Name πŸ™‚

    @Elli

    Bah.. Kau pun da, samanya dengan Da’ Ivon. Manggil aku “Da’ Gogi” juga πŸ˜€

    @Bundomu

    Hm.. Itu kah emang makna perkataan si Someone itu?? πŸ˜›

    @riyanthi

    Buseettttt.. ini lebih parah lagi.. Jangan panggil aku dengan sebutan itu mi.. Pantang! πŸ˜€

  9. gigolo, si someone itu cowok ya?

    Gloria:
    Bah..bah…
    Mami.. harus berapa kali ku perjelas kalo namaku Gloria. Bukan Gigolo πŸ™‚
    Si Someone itu ce/co yah??
    Hm.. someone, ce apa co kau? Ada yang nanya nih πŸ˜›

  10. @Someone
    Iya someone, membuktikannya jangan dengan kata-kata ya, tapi pake gambar, tunjukkan aja yang mana yang bisa menunjukkan kalau kau cowok apa cewek…Ingat, pake gambar, ha..ha..ha..suit..suit..

    @Gigo
    Eh, kalau pake gambar, yang mana kira-kira yang nunjukin Gigo..???

    Gloria:
    Gile aje lo mi.. Macam mana pulak caranya..
    Jangan mau someone.. Disini tidak terima kiriman gambar.. πŸ˜›

  11. waduh kelihatannya riyanthi kurang mengikuti perkembangan blog ini. Jika anda mengikuti anda pasti tahu saya itu co atau ce….:)

    Peace All

  12. @Someone
    Aduh, someone…someone…bukan nggak mengikuti, tapi sampai sekarang belum ada bukti nyata kan? Nah, kalau di KTP kan ada dituliskan Jenis Kelamin, entah itu L atau P. Nah, supaya lebih pasti, pake gambar aja, gimana? Berani menerima tantangkan?

    @Gigo
    Aku takut aja kalau ntar kita salah orang, Gigo, lain di luar, lain dalamnya, ha..ha..ha..

  13. Dulu aku juga punya temen, namanya persis sama, tapi aku lebih suka manggil ‘Gorgor’ alias ‘gur-gur’…(nama lain untuk air yang udah mateng, he he)… Bingung jg ya, nama bagus emang paling sering diplesetin…Eeh tapi percaya deh, Gor…semua itu hanyalah bukti bahwa sohib2-mu (yang memberimu nama2 cantik spt diatas), sangat menyayangi-mu….(ceile.e.e……tapi bener kok :-)…

    Salam kenal ya, jangan marah dgn panggilan baru ‘Gor-Gor…he..he

  14. @Rebecka
    Horas Tante (Aku panggil tante aja aja, secara nyokap aku boru Tambun πŸ™‚ ).
    Janganlah “Gor” tante, macam tempat berolah-raga πŸ˜€

    Glo aja panggilnya πŸ˜€

    jadi intinya, panggilanku banyak gitu karna banyak yang sayang plus sirik ya tan.. Huehehhehe…
    Acik..acik… πŸ˜›

    Thnks for coming tan.. πŸ™‚

  15. hihi, lucu juga tentang masalah nama ini. Ternyata ada juga yang senasib dengan diriku. Tenang aja Go (ini termasuk nam apanggilanmu khan). Like me, lama-lama jadi bangga kok dengan nama kita sendiri..

  16. saya heran kenapa riyanthi dan teman-teman gloria yang jadi penasaran sama saya..atau jangan-jangan anda-anda semua ingin kenalan dengan saya? penasaran ya?awas loh jadi hantu penasaran….hahaha

    riyanthi seharusnya sudah bisa menebak donk saya itu L atau P dari beberapa comment yang sudah saya tulis di blog ini. Tidak perlu ada bukti nyata, seperti pengadilan saja..hehehe
    lagian tidak bisa upload gambar di blog ini πŸ™‚
    sudahlah…biarkan saja hanya saya dan gloria yang tahu siapa saya sebenarnya… πŸ™‚

    Peace All

  17. @roded
    Apanya maksudnya ini bro… Tak ngerti aku lah… πŸ˜›

    @Bonatua
    Iya sih bang Bontu (ini panggilan abang kan yah πŸ˜€ ).. Aku juga harus belajar bangga dengan namaku sendiri.

    @Someone
    Ehm… ngakulah kau someone. Nanti “mati penasaran” orang itu πŸ˜€

  18. @Someone
    Sok artis si someone, sok misterius…
    Orang kayak si someone ini lah yang nggak perlu ditiru… πŸ˜›
    Jadi, gi-go, mikir-mikir lagi dulu kau sama si someone itu ya, hahaha…Mana tau dia salah satu peserta “Be A Man” yang di tipi2 itu, ha..ha..ha..Someone…someone…malangnya nasibmu nak…:P

    Gloria:
    Duh.. kok jadi panjang pembahasan ttg si Someone ini..
    Apakah harus di buat thread khusus untuk si someone ini biar gak campur aduk pembahasannya? πŸ™‚
    Tenanglah mi dia bukan anggota dari “Be A Man” kok. Hehehhe..

  19. jangan langsung sewot gitu donk riyanthi…
    saya bukan artis ataupun sok artis…n sok misterius
    tapi bukan waktunya sekarang saya mempublikasikan siapa saya sebenarnya πŸ™‚
    lagipula belum tentu anda juga mengenal saya.
    saya juga sadar saya bukan orang sempurna atau layak untuk ditiru oleh siapapun, tapi saya bersyukur dan bangga akan diri saya sendiri. bagi saya, orang tua dan keluarga saya sayang dan bangga akan saya, itu sudah cukup πŸ™‚
    tidak perlu harus bisa ditiru oleh orang lain.

    sudah tentu lah gloria akan mikir-mikir jika mau sama saya, kan gloria punya hak untuk itu…lagian saya bukan dukun atau main pelet..hahaha

    riyanthi…menurut roma saya merupakan orang yang beruntung atau terberkati jika mendapatkan gloria, tidak malang kan?hehehe
    kalaupun tidak saya juga masih beruntung mempunyai teman seperti gloria πŸ™‚

    Peace All

  20. @Riyanthi

    Ri, sepertinya si someone ini cemen bgt ga mau ngakuin kelelakiannya. Ato jangan-jangan ??? πŸ˜€

    @ Someone
    Ga penasaran ko kami siapa dirimu, udah tau ko.
    buat penegasan lagi, di beberapa comment di postingan si gelori ini, udah ada ko makna tersirat siapa dirimu.

    trus ingat ga pernyataanku ttg chating terakhir dengan eda gelori ini πŸ˜€

    Oya, aku salut amamu karena mengikuti perkembangan si gelori ini, cuma sayangnya kau tetep aja lebay πŸ˜€

    @ Eda Glori
    Beghh, masih ingat dirimu darimana asal usul kita jadi EDA??
    nyaris lupa aku ‘da
    *sok lugu mode on*

    Oya, sorri ikut2an mengkompori pembukaan jati diri si someone in the middle of nowhere ini πŸ˜›

  21. @Ivonne
    Kelakilakian? Emang dia laki-laki ya Von? Ragu aku…hahaha…
    Lebay apa jablai ya Von? heuhehehe….
    Bukan tersirat lagi Von, tapi tersurat, hahahaha…

  22. eits…kelihatannya ivonne dan riyanthi yang paling penasaran sampai-sampai mengatakan atau menuduh atau menfitnah saya dengan sebutan atau kata-kata yang tidak beralasan.
    kalau anda tidak penasaran kenapa selalu membahas siapa saya sebenarnya..
    buat ivonne mana saya tahu apa chatting anda dengan gloria..
    anda berdua belum mengetahui secara pasti siapa saya sebenarnya tapi sudah mengatakan saya dengan demikian rupa…ck ck ck…
    sepertinya saya tidak terpengaruh tuh akan kata-kata anda berdua. terserah anda bicara apa, saya yang lebih tahu siapa dan bagaimana diri saya sebenarnya. πŸ™‚

    ada yang mengatakan fitnah lebih kejam daripada pembunuhan dan jangan menyebarkan saksi dusta terhadap sesamamu jika belum diketahui kebenarannya….
    benar gak yah?

    lagian kenapa anda berdua yang sewot yah padahal gloria sendiri tidak keberatan πŸ™‚
    anda berhak untuk memberi pendapat atau comment terhadap blog ini…begitu juga saya berhak untuk tidak memberitahukan siapa diri saya πŸ™‚

    ya sudahlah, daripada membahas siapa diri saya, lebih baik kita membahas postingan gloria dalam blog ini
    cukup sampai sekian saja
    ok πŸ™‚

    Peace All

  23. @Someone
    hihihihi…jangan sampe kelepasan ngomong aku ya. Kalau suatu saat akhirnya kau ketahuan, siap2 lah, hahahaha…Uupppsss…hampir…

  24. wekss.. jangan marah coi,
    kami ga fitnah lu ko, ya kan ri??
    mana coba kata2 yg unsur fitnah??
    disana yang ada hanya if condition

    Penasaran?? ga juga tuh..
    kenapa jg harus penasaran dgn sesuatu yg sdh kita ketahui.

    udah lah.. rap mangendehon
    Let there be peace on earth
    an let it begin with me..

    dohot udutna
    endehon eda glori πŸ˜€

  25. @Someone, @riyanthi, @Ivonne Munthe

    Aku pikir ini gak perlu dibahas lagi. Biarkan saja si someone tetap dengan nama samarannya. Karna dia lebih nyaman dengan nama itu..
    Karna toh aku sudah tau siapa dia πŸ™‚
    Bagi yang merasa tau sapa dia, ya sudahlah, disimpan saja dalam hati.

    Eta, rap taendehon ma ende na ni dokkon ni Eda Ivon i πŸ™‚

  26. namamu bagus banget kok dek.
    percayalah… πŸ™‚

    salam kenal ya.
    thanks uda mampir ke blogku
    Gbu


    Gloria:

    Makasih ya kak.. Aku harus bangga dengan namaku πŸ™‚
    Thanks juga yah kak dah berkunjung ke blogku..
    Semoga kakak datang lagi πŸ˜€

  27. Gloria… udah punya hallet lom..??

    Sepertinya ada yg naksir dek ama kau
    keliatan sekali dari coment2nya yg banyak kutengok masuk di blog mu ini…

    ido kan..?? *bersiul*

  28. wah..sepertinya komentarku kemarin ilang negh 😦


    Gloria:

    komenmu ada kok adekku.. Cuma kakak baru sempat moderasi hari ini. Jangan sedih yah adik manis.. πŸ˜›

  29. Ping-balik: Tips menulis blog berisi catatan harian Β» Jarar Siahaan Β» BLOG BERITAβ„’

  30. @Manik
    Apa itu hallet bang?? πŸ˜›

    Sapa yang naksir itu bang? πŸ˜€

    @Okta
    Hahhaha.. ya iyalah.. masa ya iya dong.. apalagi ya iya sih.. (akh.. apa coba!)

    @Blog Berita

    Hah.. Blogku di-link dari Blogberita.com??
    Hiks.. terharuu daku…

    Makasih ya to udah nge-link-in blog berita ke blog ku ini..
    Benar-benar terharu..

  31. Udahlah olie_bensin emang nama yang paling cocok untukmu, Li.
    Lagian lo kudu bersyukur punya nama mirip sama nama istrinya MD walaupun beda nasib hehehe…
    Beres Li, nanti kalau gw resign, gw kirimin donut 1 container ya, awas kalo gak dihabisin πŸ˜€

  32. klo manggil kak ria gimana tuh kak?
    Btw, say hello dulu ya kak. Da lame gk ketemu….

    Gloria:

    Terserah dek.. kalo begitu enak, silahkennn.. πŸ™‚
    BTW, kok wajahnya agak2 familiar yah, kek pernah ketemu πŸ˜‰

  33. Apalah arti sebuah nama inang. Nanti juga setelah menikah bisa ganti-Ny. Anu. Punya anak-Ma’ Anu, Punya cucu-Op. Anu. Nah yang paling enak, kalau dapat pekerjaan jual lampet, ba gabe tambah muse goar ni ito, Par-lampet. Dna.

    Tapi, kesanku nama Glorya itu cute, happy, dan bisa dikit nipu, dikira cantik, padahal memang “bagak” Ha…ha… πŸ™‚

    Salam persahabatan

    http://poltak.simanjuntak.or.id
    add YM ku bah ito poltak_7765

  34. aku osty,

    dulu aku ikut sbg anggota THS-THM di NTT
    dan sekarang tidak lagi.

    aku lupa salam yang dipakai gloria artinya apa?
    dan Jawaban dari gloria apa? trims

    Gloria:
    Waduh.. saya bingung dengan pertanyaan ini mba. Bisa di jelaskan THS-THM itu apa?

  35. Masih ingat……………………………………?


    Gloria:

    Woi.. ai ho do i muel..
    ya iyalah inget.. masa lupa ama orang kek kau.. Hihihihi..
    Dimana kau sekarang?

  36. emangnya aku kek mana? Di Balige. Jaga Parkir. Gmana ada yang lowong? Isi blogmu bagus juga and kebanyakan mengenai rohani ya. Kebetulan berlawanan dengan aku cause soal kehidupan rohani sangat berlawanan dengan pikiranku. Apa ada saran untuk otakku yang lagi berlawanan dengan illahi ini?

  37. @Sam
    hahah.. sok jaga parkirnya kau..
    Kau gimana dulu, ya gitu deh.. Temen yang lucu πŸ˜€
    Soal rohani, jangan andalin pikiran terus makanya.. Gak salah make pikiran, tapi kalo ampe ngandalin pikiran ya rasanya emang banyak yang gak masuk akal dan gak terjangkau pikiran.

    kalo saran dariku, mulai undang Roh Kudus untuk ikut campur dalam seluruh kehidupan mu.

    BTW, aku masih seperti yang dulu kok πŸ˜‰

    Oh ya, soal lowongan banyak kok di jakarta ini. Tapi banyak juga saingan.. πŸ™‚

  38. Undangannya gak mau nyampe soalnya prangko cuma harga 1000 itu pun satu biji.
    Sperti yang dulu? Brarti suka marah, jarang senyum, and etc….


    Gloria:

    Begh.. gitu kau dulu yah? Acemnya beda sama samuel yang ku kenal.. berarti bukan samuel yang ku kenal itu kau πŸ˜‰

  39. Nggak kok, just a joke. Pernah ketemu ama si Frans? Kau buka blog darimana? Kantor atau yg lain?


    Gloria:

    ya pernahlah.. Sering kali pun..
    kan satu alumni kami, mana pacarnya juga dulu se rumahku. Mkn seringlah jumpa. Kenapa?? Titip salam kau? πŸ™‚

    Aku buka blog dari kantor.. mana sempat ke warnet πŸ™‚
    Kenapa emang?

  40. Kirimkan aku email si franz and no HPnya ke email samuelkalit@gmail.com atau sms ke 0632 7004009. Klo bisa ikut no HPmu. Skalian titip salam ama uang (tolong didahulukan sebesar gaji U sbulan ntar uang tadi minta ama si Franz seminggu lagi). Trimz
    Klo buka dari kantor, kan kasihan yang punya prushaan bayarin tagihan tiap bulan padahal internetnya banyakan dipake keperluan pribadi (but don’t worry, it’s not a problem for your bosssssss).

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

