Belajar “Multi-Tasking”

Dalam banyak buku aku baca, konsentrasi adalah salah satu syarat mutlak kalo ingin sukses dalam belajar, dalam bekerja, dalam menjalin persahabatan , dll.
Ada banyak sekali kejadian lucu, sedih dan menyebalkan yang kualami gara-gara susahnya aku bagi konsentrasi di otakku ini. Lebih tepatnya susah multi-tasking (dalam satu waktu melakukan pekerjaan lebih dari satu alias konsentrasi kepada lebih dari 1 pekerjaan atau objek-red). Yah ini emang salah satu kelemahanku yang paling kelihatan.

Contoh kejadian:

  • Aku lagi mau kirim SMS si A dimana dalam SMS ku itu aku sedang membahas si B (Upz.. bukan gosip pastinya). Karna sambil nge SMS sambil bercakap-cakap SMS itu bukannya aku kirim ke si A, tapi malah ke si B. Hayah… hajablah.. (kalo isinya yang positif sih gpp, kalo negatif.. Yah, tau sendirilah).
  • Aku lagi baca buku, teman ngajak ngomong. Yang ada aku baru respon beberapa menit kemudian. Temanku yang tadinya begitu semangat mau curhat langsung Ilfeel dan gak jadi curhat.
    Sedikit demi sedikit, keinginan orang untuk berbagi cerita dengan kita akan berkurang drastis.
    oh.. that’s a bad news!
  • Aku lagi ngomong sama si A, tiba2 si B nimbrung. Aku tetap fokus sama si A, si B terabaikan. Si A puas dengan pembicaraan, si B ngambek (sering kali kualami 😦 ).
    Sebenarnya dalam kasus ini aku gak 100% salah (ah.. bela diri lagiii..), karna si B seharusnya bisa menungguku sampai selesai dulu berbicara dengan si A. Salahku adalah, tidak langsung memberikan kode pada si B agak berbicara denganku setelah aku selesai berbicara dengan si A.

Dan banyak lagi kejadian-kejadian yang kualami gara2 sifat jelek yang satu ini.

Kemaren waktu makan siang, aku dan beberapa temanku sedang membahas ini. Tadinya aku selalu membela diri dengan mengatakan, ya emang itulah aku. Tapi teman-temanku selalu menekankan bahwa sifat kurang berkonsentrasi itu bisa di ubah. Tapi setelah aku pikir-pikir lagi, yah.. tidak ada salahnya mencoba untuk berubah.
Toh itu untuk kebaikanku.

Sebenernya aku tak tau sejak kapan aku seperti ini.
Apakah ini karna kebiasaan atau bawaan lahir. Aku tak tau.
Yang pasti semakin aku sadari, ini memang benar-benar kebiasaan buruk.

Fokus pada satu hal dalam satu waktu sebenarnya ada baiknya.
Misalnya dalam belajar atau bekerja. Tapi dalam banyak kasus, fokus pada satu objek itu justru gak bagus.
Terutama ketika sedang berinteraksi dengan banyak orang.
Harus pandai-pandai membagi space pikiran dan hati agar orang di sekeliling kita tidak men-judge diri kita sebagai orang yang cuek dan tak perduli dengan orang lain.

Oh my GOD, please help me.
Tuhan beri aku “telinga ekstra” agar aku tidak lebih banyak lagi mengecewakan teman atau orang-orang yang ada di sekelilingku. Karena banyak keluhan dari teman-temanku yang bilang aku cuek dan gak bisa multi-tasking. Sejujurnya, Tuhan tau kalo aku hatiku ini benar-benar sedih mengetahui kenyataan itu.
Tuhan juga tau kalo hatiku perih sebenernya ketika tiba-tiba ada temanku yang marah-marah dan ngambek sama aku gara-gara aku cuekin.
Padahal, kadang-kadang aku tak sadar kalo temanku itu pernah berbicara denganku.
Aku mau kok TUHAN di ubahkan.. Sungguh..

Friends yang sering merasa aku cuekin waktu ngomong, I really apologize for that.
Aku bener-bener tak punya niat untuk nyuekin kalian.
Aku masih belajar untuk berbagi konsentrasi dan tidak nyuekin siapapun yang berbicara denganku. Mohon mengerti keadaanku saat ini.
Ingatkan aku kalo sepertinya aku mulai nyuekin kamu.
Dari hatiku yang terdalam, aku pengen berubah.. Aku mohon dukunglah aku teman..
Karna aku pengen kalian tetap percaya dan sayang sama aku.

Untuk teman-teman yang udah ingatin aku, thanks banget. Jangan jemu-jemu yah. Kadang nasehat atau kritikan kalian emang sakit banget. Maaf kalo kadang aku tetap menyangkal dan berusaha membela diri.
Aku akan belajar terus memperbaiki kualitas pribadiku.
Termasuk belajar membagi fokus pikiran ini.
Aku tau, kalian menasihati dan mengkritik aku karna kalian sayang sama aku.

Rasanya air mata ini ingin menetes ketika menulis ini 😦
Thanks for all..

61 thoughts on “Belajar “Multi-Tasking”

  1. iya…iya….kembali kasih, kuingatkan pun saat dikau cuekin aku…dan saya juga sudah memaafkan dikau..hahahaha
    tapi saya juga sering mengalami hal yang seperti itu juga..
    so marilah kita sama-sama belajar untuk “multi tasking”
    hehehe…

  2. @Okta Sihotang
    Hehehhe.. Biasanya orang-orang yang sering berinteraksi denganku yang merasa aku cuekin dek πŸ˜€

    @Someone

    Thank U, semoga dikau gak bosan mengingatkanku πŸ˜›

    Yuk.. marii… πŸ˜€

  3. @Bastanta
    Hehehe.. yang gak bisanya langsung di Alt + Tab dabah tulang (halah.. bahasanya IT banget! :D)

    Aku pernah baca artikel kalo cowok emang kebanyakan begitu tulang. Kalo cewek katanya sebaliknya.
    Dan emang di dunia nyata kebanyakan faktanya aku lihat begitu.
    Tapi mungkin yang “over”-nya aku ini, sampe2 udah cukup banyak kritikan yang ku dengar (kritikan yang kudapat memang kebanyakan datangnya dari temen2 cewek, bukan dari cowok) 😦
    So, I think I must change this bad habit..

  4. ya, klo bisa di ubah, ya ubah lah
    tp klo blm bisa, gpp juga koq

    dengan seperti itu juga msh bnyak yg sayang amamu bere

    tenang aja
    he.he.he.h

    ROCK ALL

    Gloria:
    Sekali-sekali nya tulang ku ini kasih komen, tapi langsung menghibur πŸ˜€
    Thnks yah tulang..
    Tulang emang ganteng (loh koQ??? Huehehehhe πŸ˜› )

    BTW, apalah arti Rock ALL itu dah tulang? πŸ˜›

  5. ” Kemaren waktu makan siang, aku dan beberapa temanku sedang membahas ini. ”

    Aku salah satunya eda πŸ˜€

    Perlu bgt itu eda..

    Smg besok2 saat ketemu udah multitasking dirimu ya eda πŸ˜€
    jgn cuma kompinya yg dipaksa multi tasking πŸ˜€

  6. ha.ha.h.a
    emang sekali sekal lah
    khan kita bukan kritikus
    seperti ahli politik indonesia ini
    ha.ha.ha
    ROCK ALL ?
    he.he.he.
    Artinya
    Rock Itu adalah jenis musik yg identik dengan kemerdekaan,semangat dan biasanya mengguncang penonton.

    Jadi ROCK ALL artinya mengajak semua untuk bersemangat, dan mengguncang dunia ini dengan karya2 yg baik.
    he.he.he.
    gitulah kira2

    klo beda jg gpp
    ha.ha.ha

  7. @Munthe Ivonne
    Hakakakka.. iya dirimu salah satu “peserta”nya.

    I hope so eda. Masa’ lebih pinter komputer dari pada aku πŸ˜›

    @Bastanta
    Hm.. Mantap juga tulang arti Rock All itu..

    Kalo gitu ROCK ALL juga!! heheheh (walopun sebenernya aku gak suka musik Rock tul πŸ˜‰ )

  8. Hmm, aq salah satunya yang udah mengalami singletasking nya gogi :-D, tapi emang bener tuh go, klo bs diubah ya lebih baik :-D, ce emg perlu multitasking, ntar klo u punya lebih dari satu anak, nangis2lah nanti anakmu yang satu lagi krn kau cuekin lebih gawatnya lagi klo bapaknya yang nangis krn dicuekin πŸ˜› hahahaahaha (bagus jg istilah situlang bas Alt + Tab :P)

    But, to change something need more time and be patiently..
    that’s all.. thanks

    Gloria:
    Hehehehehe… Iya tan..
    Aku harap juga begitu.

    Soal kalo bapaknya nangis?? Hahahhaha.. ya kumarahinlah tan, tega2nya nangis lagi dah lihat anak2nya nangis.. πŸ˜€

    Anyway, Thanks ya tan… πŸ™‚

  9. Multitasking adalah hal yang sangat sulit dilakukan glo πŸ™‚
    sering sekali karena multitasking kerjaan lainnya keteteran, atau bahkan jadi salah, seperti contoh pada tulisan di atas, “aturannya nge-sms ke si A, jadi ke si B”.
    sepertinya sih multitasking ini lebih kepada suatu kebiasaan, artinya akan sukses dilakukan oleh orang2 yang memang terbiasa bekerja dengan fokus yang tinggi, tingkat ketenangan yang tinggi, terbiasa mengerjakan sesuatu dengan benar..

    and multi tasking is really2 not me banget πŸ˜€

  10. @All

    Dari sekian banyak komen dari cowok, semuanya oke2 aja dengan sifat yang susah multitasking.
    Bedakan dengan cewek.. Semuanya lebih menekankan untuk bisa multitasking πŸ˜€ (Sepertinya apa yang dikatakan oleh artikel itu benar deh adanya.. πŸ™‚ )

    Tapi aku gak mau nyerah.. Aku akan belajar untuk bisa multitasking. Terutama dalam hal berbicara dengan orang di sekitarku (Karna emang hubungan dengan manusia ini yang paling riskan dibanding hal-hal lain).

    Hm.. sekarang aku baru ngerti, kenapa adekku yang cowok kalo lagi diajak ngomong waktu dia main game not responding for a while πŸ™‚

  11. hm..berarti ada waktunya kita harus multi tasking n ada waktunya juga kita single tasking n ada waktunya juga kita tasking taskingan…….. hahaha
    yg penting be your self……. πŸ™‚

    Bastanta…Rock All ??? apa yang sudah anda Rock All ?
    ntar All Rock pulak…. alias semua rok…hahahaha

    Inoque sudah mikir sampai ke anak n suami yah…
    ck….ck….ck kapan kawin??? mau ??? hahaha

    Peace All πŸ™‚

  12. Someone wrote @
    Inoque sudah mikir sampai ke anak n suami yah…
    ck….ck….ck kapan kawin??? mau ??? hahaha

    Ujung2 nya jg kita pasti berharap cepat atau lambat akan masuk ketahap itu … ato jangan2 “Someone” nihh pengen yang single2 aja? single tasking, single fighter n single forever?? πŸ™‚

  13. @Someone
    ada waktunya juga kita tasking taskingan?? Could u tell me what the meaning of this sentences?

    Soal sudah mikirin anak dan suami, I think sudah sangat wajarlah di usia segini mikirin itu… Iya tak tan?? Aku juga udah mulai mikirin ke arah itu koq, walopun blm serius2 amat. Tapi sekali2 terlintaslah πŸ˜€

    @Inoque
    Tul tan.. sapa yang mau single forever, kecuali emang itu pilihannya πŸ˜€

    Rock n’ Peace ALL!! πŸ˜€

  14. @Inoque
    klo gitu, kapan rencananya kawin?
    tidak mungkin lah saya single forever….kan Tuhan juga memberi tugas buat kita untuk “berkembangbiak”
    lagian ntar lagi gak “single” lg koq … hehehe

    @glorialimbong
    tasking-taskingan maksudnya kurang kerjaan….hahaha
    terlintas sekali-kali atau da sering ne mikirin calon anak n suami…
    atau *****…hahaha [Aku sensor yah… ini bukan untuk konsumsi umum πŸ˜€ ]

    Peace All πŸ™‚

    Gloria:
    Hahaha.. ngarang kau, mana ada tasking-taskingan.. πŸ˜€

    Emang sekali-sekali kok.. Blom terlalu siap kalo udah mikirin itu terus πŸ˜€

  15. someone in the middle of blog???

    who is she/he??

    saya tau dia πŸ˜€

    Gloria:
    O..ow…. Kamu ketahuann… (yuk kita nyanyikan sama2) πŸ˜€

  16. @nindityo
    Hehehe.. menduakan pacar udah lain lagi lah ceritanya mas πŸ˜€

    Ciri orang yang tidak bisa multitasking maksudnya mas?
    Bukan pelupa sih mas, tapi terkesan sering “ngacangin” orang. Soalnya kalo dibilang pelupa, aku gak pelupa2 amat.. Tapi kalo lagi konsen atau fokus pada satu objek/pembicaraan, aku bisa tidak memperdulikan yang lain. Gitu mas..

  17. @Ezron
    Hehehehhe.. Caranya gimana iban??
    Iya ban.. semangat pun aku.. Cuma ajarlah caranya antong.. πŸ˜€

    BTW, koq gak datang ke acara alumni ban? Diriku mencari2 dirimu tapi tak kelihatan.. πŸ˜›

  18. gak harus multi taskingnya sebenarnya bah… Klo menurutku (sebagai salah satu korban favorit) yang penting adalah bagaimana kita mengatur waiting listnya…. jadi klo pas kita lg serius berbicara dgn si A dan tiba-tiba si B mau interupsi, lebih bagus kalau langsung masukin dia ke waiting list dalam arti bilang “Bentar yaa…” (dengan memberikan tatapan/pandangan/eye contact/manghirdop) ke si B biar dia menahan diri dulu sebentar sampe si A selesai.. alias kek moderatorlah…

    Klo dipaksakan multi tasking yang ada juga sambola sambola dan si A dan si B jadi gak puas atas respon kita…. ya dalam hal ini kalau kemampuan processor kita belum secanggih dan secepat core2duo lah… ima pendapathu ito….

  19. @pardosa
    Hehhehe..ito pernah jadi “korban” yah. Sori deh toQu..
    Jadi sekarang udah kau “tanda” lah itomu ini yah.. πŸ˜€

    Kalo soal ngatur waiting list itu to, justru itu yang kadang susah aku lakukan to.
    Kadang gini loh to, lambat kali aku loading cuma untuk bilang “bentar ya”. Jadi waktu bilang “bentar ya” aku, udah keburu ngambek duluan orangnya.. Ribet kan to..

  20. cuma satu yang bisa kubilang sekarang: Derita Lo….. weeeek…. πŸ˜›

    Gloria:
    Busettt dahhh ito ini…

  21. Christian Indonesian Blogger Festival (CIBfest) 2008 telah melahirkan animo besar dalam blogosphere Kristiani Indonesia semenjak launching pada akhir Maret 2008. Animo besar dalam online event gathering yang bervisi-misi Menjadi Garam dan Terang Dalam Suara Baru Indonesia ini bertujuan menciptakan iklim nge-blog yang positif dan menebarkan kasih di dunia maya; sehingga lewat blog dapat menjadi media ekspresi baru yang mampu menyuarakan pikiran, pendapat, kreativitas dan perasaan para blogger Kristen Indonesia.

    CIBfest 2008 diselenggarakan oleh Jawaban.Com (www.jawaban.com) adalah divisi pelayanan media internet dari Cahaya Bagi Negeri (CBN) yang merupakan yayasan non-profit yang berfokus pada pelayanan media broadcasting.

    Jadi jangan lewatkan untuk menjadi bagian dari CIBfest 2008 ini, bergabunglah dan mari mengambil bagian untuk Menjadi Garam dan Terang Dalam Suara Baru Indonesia. Untuk bergabung silahkan langsung klik http://www.jawaban.com/news/cibfest/form.php

  22. kejadian yang sering dilihat di dunia nyata ya ka??? (tapi sekarang, aku lagi ngingat2.. pernah ga ya kakak lagi single tasking waktu aku ngomong sama kakak???)

    hehehe…..

  23. pernah baca buku why men dont listen and women cant read maps nggak?
    buku itu bilang katanya yang lebih bisa multitasking tuh wanita. karena emang struktur otaknya gitu.
    sedangkan pria emang ga bisa multitasking. kecenderungan otak pria katanya bekerja satu persatu..

    kau coba aja ngerjain apa2 sekaligus. kalo bisa dilatih ya dicoba aja. mana tau berhasil. hehehe

  24. @Edy
    Apa pulak lagi ginko ini??
    Salam kenal.. yaw.. πŸ™‚

    @joicehelena
    Kejadian yang sering aku alami sendiri dan yang ada sering aku lihat di dunia nyata juga.
    Sepertinya kau blm pernah jadi korbanku dek. Mau?? πŸ˜€

    @rerere
    Hm… sepertinya artikel yang aku baca itu adalah bagian dari buku yang kamu bilang di atas.
    Baiklah.. latihan in progress koq. Mudah2an berhasil. Amin.. πŸ™‚

  25. Dalam dunia bisnis hal ini sudah menjadi keharusan to.

    pernah suatu saat ketika saya bersama HRD sedang menginterview seorang calon karyawan. setelah saya selesai mengajukan pertanyaan kepada si calon karyawan itu kemudia si HRD dengan tenang mengajukan pertanyaan berikut: “kamu bisa ga membagi pikiranmu dalam waktu yang bersamaan?” aku saja bingung dengan pertanyaannya itu, apalagi si calon karyawan itu.

    Setelah aku tanya sama si HRD itu, ternyata maunya si HRD karyawan memiliki kemampuan problem solving, penyelesaian tugas/pekerjaan, dll dengan cepat antara lain dengan mengejakan beberapa tugas dalam waktu bersamaan (multi tasking seperti kata ito)

    Dalam seminar yang lain, sang pembicara menatakan bahwa saat ini seorang karyawan seyogyanya mampu menyelesaikan pekerjaan lebih dari dua kali lipat dari yang seharusnya. artinya pekerjaan 2 orang di handle oleh satu orang saja. Inilah yang terjadi di dunia bisnis sekarang. maka dari itu pengusaha/manajer akan mempekerjakan orang orang yang mampu bekerja dengan gesit. kalau dibandingkan dengan PNS mungkin satu orang di swasta dapat mengerjakan pekerjaan 5 orang PNS kali ya to.

    So bagaimana dengan kita?

  26. Beghh songon na mohop do topik on, hanamasa di Hokahoka Bento, tp satu-satunya yang kusorot dan jadi bahan analisis buatku pribadi πŸ˜›
    Nion ma:

    Btw, someone?????
    Bentar lg mau jadian???
    Begh…akhirnya datang juga…

    Glo Sayang, akhirnya kaw dapat jg “someone” mu yach….baiklah kudukung dengan segenap hati, meskipun prediksiku terhadap “someone” mu belum tentu benar, mudah2an orang yang kuprediksi benar adanya, so nanti HARUS MAKAN-MAKAN, ADA YANG JADIAN πŸ™‚

    @”SOMEONE”
    Ayo Bung, Luluhkan hati sobatku tercinta ini, siapapun dirimu jika sudah di sisi si Glo…yakin n percayalah bahwa Bung itu benar2 orang yang terberkati….

    “HIDUP GLO & SOMEONE”
    Kerinduan yang hampir terjawab hehehe

    ::PEACE::

  27. @Ivonne
    may be yes.. may be no eda πŸ˜€

    @Harry Simbolon
    Betul juga yah to..

    Aku jadi teringat, dulu pertama kali bekerja, posisiku itu IT Helpdesk.
    Terus terang kalo sekarang aku pikir2 lagi, aku heran juga bisa melewati itu semua dengan cukup baik.
    Padahal seorang Helpdesk itu kan harus mampu membagi-bagi pikirannya. Menghandle telepon masuk+meng-handle masalah user pada waktu bersamaan.
    Walopun emang aku sering mengulang “masalahnya apa tadi Bu?” huehehhehe..

    Berarti “Multi Tasking” itu menurut ito adalah suatu keharusan yah, Berarti tak salah lah aku belajar Multi Tasking ini yah.. πŸ™‚

    Thanks buat masukannya ito..

    @Roma

    Bussseeeeet dahhhh… Gak semua yang lo baca itu bener Say.. πŸ˜€
    Kau inilah..
    Tapi kalo suatu hari itu bener adanya, gak ada acara makan2..
    Emang nikah.. Hahahaha..
    Udah ah.. *Malu kali aku sebetulnya*.. Situtu nai… πŸ˜›

  28. @Ivonne
    eksistensi apa maksud anda?
    if u know me…coba katakan hal apa yang anda ketahui dari saya….

    @Roma
    gimana mau jadian….penjajakan saja belum hahaha
    tapi saya setuju juga dengan yang saudara katakan…terberkatilah jika saya bisa jadian dengan saudara gloria ini hehehe
    seperti yang saya katakan kepada saudara ivonne…apa yang saudara roma ketahui dari diri saya???

    seperti kuis siapa dia saja yah…hahaha

    @ glorialimbong

    Bussseeeeet dahhhh… Gak semua yang lo baca itu
    bener Say.. πŸ˜€
    Kau inilah..
    Tapi kalo suatu hari itu bener adanya, gak ada acara makan2..
    Emang nikah.. Hahahaha..
    Udah ah.. *Malu kali aku sebetulnya*.. Situtu nai… πŸ˜›

    Berarti ada kemungkinannya benar yah…asyik…asyik….
    hahaha

    Peace All
    πŸ™‚

  29. @ glorialimbong
    saya tidak bilang bakal jadian dengan saya
    maksud saya tadi jika dikau jadian berarti ada makan-makannya hahaha
    atau saudara maunya dengan saya???
    boleh-boleh saja…siapa takut…. hahaha

    Peace All
    πŸ™‚

  30. @ someone

    Apa yah?? harus kah ku publikasikan all bout u di blog ini??
    ntar roma tau lagi, kan ga seru..

    I know u lah pokoknya πŸ˜€

    @ Glori

    I know him kan eda πŸ˜€

    ” kerinduan yang hampir terjawab ”
    ga perlu malu kali eda, nyantai aja πŸ˜€

    oya someone itu yang kemarin ********
    itu kan eda πŸ˜€

  31. @someone and @Munthe Ivonne
    Sudah..sudah.. jangan “berantem” πŸ˜€

    Udah jauh kali lari dari topik nih, hehehe
    Someone, kalo mereka da tau ya biarlah.. Cuek aja.. Toh kita emang temen kan? πŸ™‚

    Untuk da’ Ivonne.. Iya mungkin benar tebakanmu itu da.. Tapi biarlah dia seperti itu. Dia lebih nyaman dengan menyamarkan identitasnya. Aku pun gak melarang. Itu privacy dia. Hehehehehe.

    Peace dong ah… πŸ™‚

  32. @Munthe Ivonne
    ga perlu pake nama someone kali…
    cowo kan biasanya berani tunjukin siapa dirinya

    jgn lebay dong ahh πŸ˜€

    bukannya daku tidak mau menunjukkan siapa diriku…
    tapi sekarang bukan waktu yang tepat…hahaha
    biarlah saudara-saudiri menebak2, menimbang2, dan menyimpannya dalam hati…hahahah…. thh

    btw apa pula itu ” kerinduan yang hampir terjawab ” ???

    Peace All

  33. @ glorialimbong
    if u said we are friend…let it be πŸ™‚
    it would be nice be your friend..
    i will be someone/noone for u??
    hahaha

    Peace All

  34. @someone

    td aku udah chating ama eda gogi
    hmm.. dan sudah terjawab sudah teka teki nya πŸ˜€
    biarpun eda gogi ga meng-iya kan dengan alasan privacy mu

    se ga nya ada yang menguatkan argumenku
    jd skrg aku ga menebak2, menimbang2 lagi

    baen ma baen
    denggan denggan ma hamu disi
    unang marsijanggolaan da
    hulean pe annon occop bereng
    gubraakkskss πŸ˜€

  35. @Manik
    Beda lah itoQu..
    Multi level “level”-nya yang banyak, kalo multi tasking, “task”-nya yang yang banyak. Ah itulah itu..
    Pasti ngertinya ito-Qu ini dah, pura2 gak ngerti si Ito ini πŸ™‚

    @Someone
    Good πŸ™‚

    @Munthe Ivonne
    No comment yah daku kali ini πŸ˜€

  36. Ah kaw someone…bikin penasaran saza kaw bah, paboalah attong, ise do hamu na ro on?

    Btw give applause lah to me, sampai2 si Glo no comment, sebenarnya yang mengkompor-komporinya aq tadi ternyata jadi banyak yang respon….

    @Someone 4 Glo (artinya kalian berdua..join with us)
    Ale ingot hamu na “JADIAN” = “MAKAN-MAKAN”
    Masih tetap maknanya sampai sekarang di kalangan ANTIQ..

    Jadi terutama buat someone, persyaratan untuk “bisa” jadian adalah makan-makan..ale ido kaw rebut dululah attong hati Si Sobat ini..Gloria Limbong..setelah itu barulah siapkan finansial untuk perayaannya dohot akka na mardomu tusi. Klo tak bisa saudara luluhkan, kami pun (antiq red..maksa mode on) tak maulah menerima sesajen mu itu wekekekek..

    Note :
    Klo someone adalah orang Batak?? alias “Halak Hita”, pastilah mengerti maksudku, kalau tak, ya sudah minta maaf lah dulu aq, tanyakan saja pd si Glo πŸ˜€

    Attar songoni ma jo hata sian au Si Roma Nauli πŸ˜›
    Boti ma

    (Kurelakan pun mengetik panjang2, demi kau dan sibuah hati heheh)

  37. macemnya hangat blog putriku ini..
    @someone,
    Sodaraku..gk perlu malu2 nunjukin identitas,
    smangat!!!..untuk dapetin sesuatu yg berharga.. yah mmg perlu usaha,istilahnya bayar harga lah.. secara putriku ini kan ‘high quality’
    seandainya aq seorang cowo.. yah cewe spt dia ini lah yg aq cari he5x.. serius..gk boong.
    Ok lah klu Bela Sapira mgkn SEKILAS lebih cakep dr dia( pisicly) .. but she has sincerity,love, and faith..
    (huehehe peace.. bkn mksdku banding2kn dirimu ama seleb bol, yg pasti klu bolu didandani ala seleb pst gk kalah juga kok… i am sure)

    Slm,

    Mami

  38. @ Roma
    Hahahahhaha.. koq jadi kau yang paling semangat say??
    Alai mauliate ma ateh sayang, nga loja ho mengetik ganjang2 πŸ˜€

    @Bundomu
    Hahahahha.. mami… mami.. Kek lagi “jualan” mami.. πŸ˜€

    Sodara2, satu aja yang mo kutekankan, Gak semua yang lo denger itu bener πŸ˜›
    But thanks aniway yah mam untuk “promosi”-nya. Luv u mami Ve. Hehehehhe

  39. @ Roma
    hahaha….ternyata bisa juga saya membuat anda penasara
    kan semakin anda penasaran, semakin seru juga kan πŸ™‚

    @Someone 4 Glo (artinya kalian berdua..join with us)
    Ale ingot hamu na β€œJADIAN” = β€œMAKAN-MAKAN”

    boleh juga tu kalimat…
    jika someone 4 glo
    maka glo 4 someone

    jika “JADIAN” = “MAKAN-MAKAN”
    maka “MAKAN-MAKAN” = “JADIAN”
    atau “MAKANAN” = “JADI-JADI”
    hahaha

    @Bundomu
    putri? berarti ibunya gloria gaul juga yah…maksudku tidak gaptek…bisa main internet….ngisi comment putrinya πŸ™‚

    bu….blog nya yang hangat atau putrinya yang hangat
    hahaha…sori…kidding
    di komen saya kemarin sudah saya katakan bahwa belum saatnya saya menunjukkan idintitas saya
    biarlah dahulu saudara-saudari penasaran πŸ™‚

    baiklah bu…saya akan berusaha untuk mendapatkan putri ibu yang high quality ini πŸ™‚
    apalagi tidak kalah dengan seleb

    Peace All

  40. @ someone

    Untuk mempertegas kembali ttg siapa anda
    Anda tahu bahasa batak n terbukti dengan tanggapan anda terhadap beberapa kalimat in batak language.

    I know you..
    Hanya sekedar penegasan πŸ˜€

  41. hahahhahah
    Songon2 na hangat do ate si someone on…..

    Wakakakak
    Ale aupe kukenalnya dirimu… secara si gloria manggil si Bundo adalah maminya.. trus si Bundo nyebut si someone itu Bro.. jadi sudah jelaslah siapa si someone itu ahahahahah

    Heheheh
    Na penting songon na nidok ni edanta si Roma kita hrus makan-makan.

    Tapi kw juga Roma jgn cuma minta makan-makan aja, secara dirimu juga br jadian berarti kita harus makan2…

    Botima

    Gloria:
    Silahkan terus menebak dan menganalisis πŸ™‚

  42. @someone

    lagi dan lagi
    tentang penjelasan eksistensi anda

    Di postingan terakhir glori ttg after reterat alumni itu loh…

    disana dibeberapa comment tersirat siapa diri anda πŸ˜€

    jd mulai besok ga usah pake nama someone lagi yak πŸ˜€
    lebay aja kesannya πŸ˜€

    Oya, aku dukung kamu utk meruntuhkan gunung es hatinya si eda gelori ini.. πŸ˜€

  43. @Elli
    memangnya maksud dari comment @bundo yang berisi bro merupakan panggilan bundo terhadapku yah?
    dari mana pula itu asalnya?
    saya saja belum kenal dengan @bundo
    jadi elli konfirmasi ulang saja kepada @bundo kepastiannya

    @Ivonne
    comment yang mana maksud anda yah?
    jangan mau disesatkan oleh comment-comment yang belum tentu kebenarannya

    Peace All

  44. @ someone

    Udah lah.. udah tau ko aku siapa dirimu.
    Si gelori ini menegaskan secara tersirat sama ku πŸ˜€

    btw, sakit hati si bundo karena kau sangkal pdhl ultah dia hari ini.

  45. @Ivonne
    anda yakin sudah mengetahui siapa diriku?
    i don’t think so
    apa yang ditegaskan glori secara tersirat kepada anda sehingga membuat anda “mengetahui” siapa diriku
    bundo ultah ya kemarin? mana saya tahu…saya kan bukan anak dukun…hahaha
    Selamat Ulang Tahun saja ya bundo semoga panjang umur dan sehat selalu. btw si ayah sudah mengucapkan belum?
    mana tahu si ayah kelupaan…hahaha

    Peace All

  46. Hmm heran jg jadinya ane, kok jadi bicarain someone ya? Ka’e nya go perlu buat satu topik lagi mengenai “Tebak2 Someone yukk”. Klo si someone tuh biarkanlah dia berkembang n tetap menjadi secret admire nya si gogi…

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

