I Miss That Place God..

Mungkin bagi sebagian orang, menarik diri ke tempat favoritnya kala ia stress atau lagi banyak masalah adalah alternatif terbaik untuk mengobati hati dan pikiran yang lagi kacau.

Aku juga punya kebiasaan yang sama,.
Sayangnya sekarang aku udah gak bisa menikmatinya. Mau gak mau aku harus mencari tempat favorit atau suasana baru yang bisa jadi alternatif pengobat hati/pikiran yang lagi kacau (I am not find it yet😦 ).

Waktu di kampus dulu, aku paling seneng sore-sore duduk sendirian di tepi jurang pembatas kampusku dengan sawah yang ada di tepi danau toba.
Memandangi danau yang biru langit. Teduh sekali.
Ditemani burung-burung yang lalu lalang hendak pulang ke “rumah”nya.
Ditambah pemandangan padi-padi yang hijau segar, sedang bertumbuh. Tak dapat kupungkiri, suasana seperti itu benar-benar meneduhkan hatiku.
Kadang-kadang aku tutup mataku, aku rasakan hembusan angin sore masuk lewat kulitku dan menembus tulang pipiku. So melancholic kesannya. Tapi enak sekali..
I Feel Fresh..

Kadang-kadang aku berbicara sendiri, nyanyi-nyanyi sendiri, bersyukur dikasih Tuhan alam sebagus itu.
Itu makanya, aku senang sekali waktu tinggal di Asrama yang menghadap ke danau. Setiap pagi dan sore hari, rasanya gak bosan memandang danau yang sebenernya itu-itu aja.
Apalagi hari minggu siang, jendela akan kubuka lebar dan aku tidur di bawah selimut. Aku pasti tertidur nyenyak sekali. Kecuali kalo angin danau nya terlalu kencang. Pasti jendelanya aku tutup😀

Selain itu, aku juga suka mandangin pegunungan hijau di dekat rumah oppungku..
Pohon2 di gunungnya rimbun sekali. Coba kalian lihat dan rasakan udara disana. Malas sekali rasanya beranjak dari tempat duduk kalo udah mandangin hijau gunung itu. Aku gak tau nama gunung itu apa.

Dan ada lagi, aku suka mandangin langit di pagi-pagi subuh (ini paling sering aku lakukan waktu olahraga pagi setiap jumat di Del), atau mandangin langit bertabur bintang di malam hari yang pekat.

Satu lagi, aku suka menghirup udara segar di pagi hari. rasanya gimana gitu yah.. Enak aja..

Harus aku akui, gak ada pemandangan yang lebih menentramkan hati dan pikiran dibandingkan ciptaan Tuhanku. Mall, resto, taman hiburan, dan ntah apalagi namanya itu gak bisa menandingi keindahan alam yang diciptakan Tuhan.
Sayangnya, kita manusia merusaknya😦

Aku rindu tempat-tempat itu..
Di Jakarta ini aku susah sekali menemukan tempat-tempat itu..

Tuhan, aku rindu sekali…

29 thoughts on “I Miss That Place God..

  1. kalo ga ambil cuti dulu kak, trus pulkam🙂

    Gloria:

    Pengen sih dek, tapi blm ada alasan yang cukup untuk pulkam *apa coba!!😛 *
    Someday I hope, I’ll back to Bonapasogit🙂

  2. sama…di bandung aja yg ngak secrowded jakarta susah banget nyarinya…kita harus berjalan / bermotor berjam2 untuk mencari tempat sepi, yg bukan tempat wisata jadi ngak rame, dan tenang mendamaikan🙂 huhuh kalau aja ada kantong doraemon

  3. hei kak…
    rindu ya ke Del..
    datang aja…masih ada koq kamar yang kosong di aspi2 ….kalo ga suka si aspa juga masih banyak….(kiddng,,,,)

    sukses selalu

  4. Eda, aku juga lagi kangen berat ke toba..
    Saking angennya, aku minta teman aku ngirim picture daerah balige sekitarnya.

    Kau pula eda, pulang kampung napa?? ga berari karena bonyok udah di Jakarta, eda ga pulkam. Kan msh ada alasan utk pergi kesana, gimana?? pulang kampung kita eda??

    Nanti2 aku posting picture kiriman teman di blogqu (alasan supaya eda berkunjung juga😀 ) biar terobati rasa kangennya.

    Btw, kangen juga ga ama gereja sigumpar (aku lg maksa teman buat ngirim picnya😀 ) ?? kangen anak sekolah minggu tak?? kangen ngajar sekolah minggu tak?? kangen sport di OT ga?? kangen bermasker ria setiap hari sabtu ga?? kangen ama kedai tulang tampu ga??
    I miss that moment so much

  5. @realylife

    Iya.. Tuhan emang maha besar.

    Salam Kenal teman.. Nama aslinya sapa niy?😀

    @uwiuw

    Emang susah.. Susah banget😦
    Salam kenal uwiuw.. (Susah banget siy namanya)🙂

    @tehaha
    Pulang yukkk (hehehe.. ntah kapan aku beneran pulang kesana)

    @Rafael
    Ada rencana ngongkosin kakak gak dek?? (huhehehe.. gak sopan yah minta ama anak kuliahan😀 )

    @Ivonne
    Aku kangennn yang kau bilang itu semuaaaaaaaaa…. hikhikhik.. Kangen..kangen..kangen..

    Yang aku gak kangen cuma suasana ujian aja..😛

    kapan da? Maunya reunian lah kita yah.. pasti seru..😀

  6. ho..ho…
    aku sekarang lagi menjalani detik-detik meninggalkan suasana danau toba dan sekitarnya nih….

    hik….hikk…
    pastinya bakalan ngangenin banget……

  7. Ping-balik: Hore.. Aku dapat Oleh-oleh.. :-) « Hatiku Berkata Apa?

  8. aku jg kangen brat ama daerah itu,gi…
    secara kmrn nonton indahnya Dunia ..
    si fauzi baadillah ama si nirina ke tomok..
    duh, jdi ngiler aku liat mereka..
    tpi,gi sayangnya ga lama lagi aku mo ke medan..
    so hrs disempatin kesana..hihihihihi ^ ^

    ntr aku bawa air dr dantob ama mu ya..

  9. Tuhan pasti sedih dik kalo kamu cuma mengagumi danau Toba. masih banyak kok yang indah.. tinggal seberapa banyak kamu mau melepaskan danau toba mu dan memberi makna pada kehidupan sekitarmu.
    jika aku (menjadi seorang kawan yang berada) disampingmu sekarang.. aku juga pasti sedih, sebab ternyata selama ini aku tidak berarti.
    :blush:

  10. @nindityo
    Mas Tyo,
    Aku senang pada alam ciptaan Tuhan yang Fresh-fresh mas (seperti yang ku-bold di postinganku di atas). Bukan hanya Danau Toba saja koq mas..
    Hanya untuk sekarang, aku belum menemukan tempat seindah itu lagi di jakarta ini.
    Tapi kemaren, tanggal 03-04 mei 2008 kami ada retreat ke Bogor. Alamnya masih segarrrr banget..
    I like it so much…

    Jadi bukan karna Danau Toba nya aja kok mas.. (Walopun memang aku sangat bangga akan keberadaan Danau yang satu ini)

    Oh ya, satu lagi.. bukannya aku gak mensyukuri banyaknya teman2 baikku di sisiku.. tapi memang ada kalanya, kita pengen menyendiri di suatu tempat dan merasakan kebersamaan berdua saja dengan Tuhan. Gitu loh mas…

    Jadi maksud tulisanku ini bukan bentuk keluhan mas. Tapi bentuk kerinduan akan ke alamian ciptaan Tuhan. Bukan seperti jakarta yang sudah dirusak dan di obrak-abrik tangan2 manusia ini.. Bukan hanya Jakarta, tapi banyak tempat di hampir seluruh permukaan bumi..

  11. wahh….
    q sbg org BATAK bngga bgt pny danau toba yg amt sgt indah….
    sering-sring deh dtg k prpt..g bkln rugi deh…
    DIJAMIN!!!!!!!!

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

