Diare itu sakit :-(

sedih.jpg

Udah dua hari ini aku ngalamin yang namanya sakit Diare.
Taukan diare itu apa? kalo blm tau lihat pengertiannya disini.

Aku kurang tau apa penyebab nya, karena seingatku 2 hari yang lalu makanan yang kumakan adalah makanan yang aku beli di tempat biasa.
Maklum, karena nge-kost kami jadi beli makan di luar.

Tadi aku baca-baca di wikipedia kemungkinan penyebabnya ada banyak.
Ini sebagian penyebabnya yang aku kutip:

Kondisi ini dapat merupakan gejala dari luka, penyakit, alergi (fructose, lactose), penyakit dari makanan atau kelebihan vitamin C dan biasanya disertai sakit perut, dan seringkali enek dan muntah. Ada beberapa kondisi lain yang melibatkan tapi tidak semua gejala diare, dan definisi resmi medis dari diare adalah defekasi yang melebihi 200 gram per hari.
Hal ini terjadi ketika cairan yang tidak mencukupi diserap oleh “colon”. Sebagai bagian dari proses digestasi, atau karena masukan cairan, makanan tercampur dengan sejumlah besar air.

Kalo aku ingat-ingat, emang beberapa hari aku makan makanan yang terlalu pedas dan pastinya sambil makan aku banyak-banyak minum. Karena memang pada dasarnya aku gak tahan makan pedas.

Selain itu 2 hari ini aku emang lagi kurang selera makan, lebih senang ngemil. Yang ujung-ujungnya, kalo lagi makan nasi aku paksakan dengan minum air. Berarti kalo kita lagi makan sebenernya gak boleh yah sambil minum air banyak-banyak?? (Apakah ada yang bisa memberikan penjelasannya kenapa?)

Hiks.. kenapa aku baru tau setelah mengalami sakitnya yah??
Kalo tau begitu kan bisa dihindari.

Tapi ya sudahlah, emang ini lah yang namanya belajar dari pengalaman..
Yang kusyukuri pengetahuanku ttg kesehatan nambah.
Gak boleh sembarangan makan- makanan pedas, gak boleh makan sambil minum banyak-banyak, gak boleh mengkonsumsi vit. C terlalu banyak, apa lagi yah?

Tapi pagi ini aku masih sakit perut..😦
Semoga hari ini sembuh.. Doain yah.. Sakit diare itu gak enak. Beneran deh..😦

7 thoughts on “Diare itu sakit :-(

  1. hiks…..kacian cistleeek……
    lagian makannya jangan pecel lele teyus dong sis…..teyus kan uda tau klo sambelnya sering kepedesan😐
    tp gpplah cekali2….bial kebal peyutna😀

    take care sist!!

    ps: jangan lupa maen ke kosan ku yach!!!

  2. Huhuhuuhuhuh,,.. iya cistlek…
    Nang enak na… Jadi kumakanilah teyus..
    Tau-taunya, langsung 2 hari berturut2 kek gini…
    Huhuhuhuhuu….

    Tenanglah.. mainpun aku ke Galur sis.. siapkanlah semua yang enak2 dan bergizi yah😀
    Miz u (hihihi.. macam udah lama aja yah..)

  3. wah…
    jangan sampe sakit2 lo dek..
    jakarta itu emang keras…
    waktu berlalu cepat.. hampir ga kerasa
    hingga untuk sakit pun.. keknya ga ada waktu ..😀

    lain kali jangan suka makan dekat yang banyak lalat2 nya ya😀 bawa makanan dari rumah aja glo
    (sekian nasehat dari si ecko) huahuahuaaaa

  4. @ B’ Ecko

    hahahha.. gak adanya waktu itu aku lihat lalat yang terbang2 bang, lagian dibungkus koq bang, mkan di rumah😀

    Kalo seandainya bisa bawa dari rumah, aku pasti milih itu bang..
    Tapi ini berhubung rumah jauh, ya terpaksalah makan masakan orang lain😀

    Thx buat nasehatnya bang.. Abang pun disana makan “terbang” kan, ati2lah bang😛

  5. iya.. makan terbang nih…😀
    sambil makan sambil terbang,
    soalnya makanannya juga terbang2. makanya kita pun harus terbang juga buat mengejar makanannya…
    (hah ??? emang aku makan apa yang terbang2 … lalat ya ??? huahuahuahua… … *<—– dasar khayalan tingkat tinggi..😀 )

    glorialimbong:
    Hahahha..
    Baru tau kalo abang suka makan yang terbang2 itu😛

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

