Sang Pemimpi dan Edensor

Udah pernah baca buku Laskar Pelangi belom?
Kalo udah berarti gak heran lagi dong dengan “Sang Pemimpi” dan “Edensor“?
Yup.. Buku-buku itu adalah buku kedua dan buku ketiga dari Tetralogi Laskar Pelangi.
Tapi kalo misalnya kamu belom baca buku pertama, gpp koq langsung baca buku kedua dan ketiga. Pasti tetep ngerti alurnya lah..
Soalnya si penulis (Andrea Hirata) mengatur alurnya sedemikian apik.

Nice book..
Sangat inspiratif.
Aku suka ketiga bukunya (buku ke empat yang berjudul Maryamah Karpov belom keluar).

Sedikit gambaran.

Sang Pemimpi
Buku kedua yang berjudul “Sang Pemimpi” menceritakan tentang Ikal dan Arai sahabatnya yang memiliki mimpi untuk sampai ke Prancis mengejar impian mereka. Menuntut ilmu dan menjelajah Eropah.
Mimpi yang hampir mustahil melihat kondisi mereka yang tinggal di perkampungan dan tidak memiliki uang, tapi mereka berani berusaha mewujudkan mimpi-mimpi itu.

Seperti kata arai, “Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu“. Kira-kira arti ungkapan tsb yang bisa aku tafsirkan: Jangan pernah takut bermimpi, karena Tuhan sudah memegang mimpimu itu dan suatu hari akan mewujudkannya (tentunya jika sesuai dengan kehendakNYA).

U know, dulu aku takut sekali bermimpi, sekarang aku jadi lebih berani bermimpi dan pastinya tak lupa berdoa serta berusaha πŸ™‚

Bukunya seru, lucu dan penuh dengan “pil-pil” penyemangat.
Baca aja kalo gak percaya πŸ˜€
edensor.jpg

Sedangkan buku ketiga yang berjudul “Edensor“, bercerita tentang mimpi-mimpi mereka yang akhirnya tercapai.
Mereka berhasil menuntut Ilmu ke Universiteit of Sorbonne Paris.
Penuh perjuangan.

Lagi-lagi buku ini disajikan dengan penuturan yang enak sekali di baca. Mengalir dan penuh kejutan.
Dan pastinya penuh kisah-kisah lucu, menarik, inspiratif dan haru.
Di akhir cerita buku Edensor ini, Ikal akhirnya menemukan Desa Impiannya “Edensor” yang tadinya dia kira hanya hayalan tapi ternyata Tuhan mengijinkannya untuk menginjakkan kaki di desa hayalannya itu.
Dalam buku ini juga ditunjukkan bahwa hidup itu adalah potongan-potongan mozaik yang menekankan bahwa tidak ada yang terjadi secara kebetulan.

Sekarang aku sedang menanti buku keempat (buku terakhir dari Tetralogi Laskar Pelangi) yang denger-denger, akan terbit di bulan oktober tahun ini. Maryamah Karpov.
Aku penasaran kira2 bukunya menceritakan tentang apa yah??
Hm….

Iklan

6 thoughts on “Sang Pemimpi dan Edensor

  1. @Joni
    Sama2 jon, koq baru sekarang lo berterima kasihnya? Bukannya itu udah lama banget lo balikin ke gw? Dasaarrr.. πŸ˜€

    Sama gw juga masih nunggu Maryamah Karpov. Lama banget yah?? Hmm…

  2. According to me…..Andrea Hirata tuch talented man, muantaaaap benar penyajian ceritanya….apa lagi tuk diriku tuk seorang pemimpi neh….

    Gloria:
    Setuju!!
    Buku2 dia emang bagus banget.

    thnks for coming yah nicole..

  3. buku ke 2 berjudul sang pemimpi sangat lucu.aku sampai sakit perut dan perutku kaku.mkn aku sdh dikira mempunyai penyakit gila hampir nmer 1.melebihi jimbron.karena tertawa cekikikan baca buku sang pemimpi sendirian.hihihi..dan ketawaku mkin melebihi guru cinta Arai.
    Memang hdup harus punya impian.Setinggi nirwana pun kalau kita yakin,insyaALLAH akan tercapai.aku salut pada andrea hirata.good luck.

    Gloria:
    Hehehee.. emang aseli lucu.. πŸ˜€

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s