Pesan Berantai, Cek dulu sebelum diforward!

email-at1.gif

Aku paling sebel baca pesan-pesan forward-an yang ujung2-nya begini:

However, if you don’t send this to 5 people in 5 minutes, you will have bad luck for years!!

Ancaman yang sungguh “menakutkan” yah.. Tapi, emang dia itu siapa yang bisa menentukan jalan hidup seseorang. Nasib baik atau nasib buruk orang lain. Toh dia bukan Tuhan.

Lagian logikanya ajalah dulu, gimana caranya dia tau aku udah kirim ke berapa orang? atau ada juga pesan yang kuterima diFSku yang mengatas namakan persahabatan kayak gini

Hari ini, bola PERSAHABATAN ada dilapangan anda, kirim ini kepada orang yang benar2 sahabat anda (termasuk saya jika saya juga sahabat). Juga, jangan merasa kecewa jika tidak ada seseorang yang mengirimkannya kembali kepada anda, anda akan mengetahui bahwa anda akan tetap menjaga bola untuk orang lainnya

Jadi kalo aku gak kirim ke sahabat2ku, otomatis aku bukan sahabat yang baik gitu??? Emang ukuran persahabatan hanya sebatas pesan gak penting begitu yah?

Atau ada lagi yang lebih parah, membawa2 nama Tuhan untuk pesan2 forward-an seperti itu. Bilang Tuhan akan marah kalo pesan itu gak di sebarkan.
Omong kosong itu semua.

Emang sih.. dulu banget, waktu aku masih “lugu” dan baru2 kenal email aku sempet takut.
Apa iya itu bener. Syukurnya hati kecilku selalu nunjukin ke aku mana yang bener dan mana yang salah. Jadinya aku paling 1 atau 2 kali memforward email gak penting seperti itu.
Bahkan artikel bagus pun, kalo ujung2nya ada ancaman seperti itu, aku langsung IlFeel (Ilang Feeling :-D). Padahal mungkin niat awal penulisnya supaya tulisannya menyebar kebanyak orang.
Tapi justru artikel yang tadinya menarik bisa jadi begitu gak berarti karna di iming-imingi “ancaman” seperti itu. Sory aja kalo artikelnya langsung aku masukin ke Trash πŸ˜›

Bener banget apa kata amang DTA di pembahasannya ini.
Setuju 100%!!
Di cek dulu bener gak nya.
Dipikir2 dulu penting gaknya email2 aneh yang berisi ancaman itu di forward.
Bersikap kritis itu penting banget..

Lagian kita kalo asal forward yang gk bener kan kita udah ikutan jadi penyebar kebohongan.
Stop forward unimportant messages!!

Iklan

7 thoughts on “Pesan Berantai, Cek dulu sebelum diforward!

  1. hihi.. baru kemarin aku dapat forward email beginian, dan seperti biasa setelah baca pesannya (ga sampe habis) lgsg aja mendapat posisi empuk di trash πŸ˜€

    kadang aku berpikir org2 yang mau forward hal begini msh ga yakin dengan Tuhannya. dan ternyata masih banyak juga org seperti ini.

    Dan pada akhirnya karena terlalu sering dapat forward email sejenis ini di milis Batak tercinta, gerah juga jadinya.

  2. SETUJU KALI…..

    Aku sampe pernah berantem sama orang karna email forward2an gitu, Gol. Dia kirim email seperti itu, aku bilang, isi emailnya bagus, tapi bawahnya itu loh, pesannya mengancam. Alhasil si pengirim email pun marah, hehehe…Segala sesuatu itu berasal dari Tuhan, bukan diukur oleh manusia.

    POKOKNYA GAK SETUJU SAMA EMAIL YG ADA ANCAMANNYA, hehehe…

    Peace..!!!

  3. paling sering kita terima itu lewat sms. memang dulu saya setiap ada pesan tersebut selalu saya forward, tanpa pikir panjang. eh lama2 ini pesan udah makin menghakimi, sebel juga akhirnya.

    sungguh keterlaluan sampai atas nama Tuhan segala…masuk nerakalah. dapat musibahlah, ya jelas aja orang pada takut,dengan ancaman seperti itu, dari pada kena musibah lebih baik forward.

    nah, perlu kritis…!! siapa aktor dibalik semua ini. coba bayangkan berapa untung/laba yang dihasilkan dari satu pesan… dan siap yang diuntungkan…? operator telepon seluler?? …bisa jadi…. perlu diselidiki darimana asal muasalnya.

    dan apakah hal semacam bukan penipuan?? atau sah2 saja.

    thanks

  4. @Riyanthi
    Setuju!! πŸ˜€
    Peace juga mi hehehe..

    @batuhapur
    Eh iban muncul lagi.. πŸ˜€
    Betul sekali iban.. Aku gak pernah lagi memforward pesan2 begitu.. Kalo pun ada yang bagus, aku edit dulu.. jadi orang gak terbeban nerima emailku πŸ™‚

    Thnks juga iban.. πŸ˜€

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s