Laskar Pelangi

laskar-pelangi.jpg

Judul : Tetralogi Laskar Pelangi #1: Laskar Pelangi
Jumlah Halaman : 534
Penerbit : Bentang Pustaka

Sinopsis buku:
— awal —

Begitu banyak hal menakjubkan yang terjadi dalam masa kecil para anggota Laskar Pelangi. Sebelas orang anak Melayu Belitong yang luar biasa ini tak menyerah walau keadaan tak bersimpati pada mereka. Tengoklah Lintang, seorang kuli kopra cilik yang genius dan dengan senang hati bersepeda 80 kilometer pulang pergi untuk memuaskan dahaganya akan ilmu—bahkan terkadang hanya untuk menyanyikan Padamu Negeri di akhir jam sekolah.
Atau Mahar, seorang pesuruh tukang parut kelapa sekaligus seniman dadakan yang imajinatif, tak logis, kreatif, dan sering diremehkan sahabat-sahabatnya, namun berhasil mengangkat derajat sekolah kampung mereka dalam karnaval 17 Agustus. Dan juga sembilan orang Laskar Pelangi lain yang begitu bersemangat dalam menjalani hidup dan berjuang meraih cita-cita. Selami ironisnya kehidupan mereka, kejujuran pemikiran mereka, indahnya petualangan mereka, dan temukan diri Anda tertawa, menangis, dan tersentuh saat membaca setiap lembarnya.

Buku ini dipersembahkan buat mereka yang meyakini the magic of childhood memories, dan khususnya juga buat siapa saja yang masih meyakini adanya pintu keajaiban lain untuk mengubah dunia: pendidikan.

— akhir —

Catatan dariku:

Ini buku auto biografi yang luar biasa bagus.
Sewaktu membaca buku ini, aku terharu, tertawa dan juga sedih.
Bener2 bisa membawa emosiku.
Banyak pelajaran penting dari buku ini yang aku dapatkan.
Belajar bersyukur tentang arti hidup dan karna aku gak perlu menempuh sekolah sampe sejauh 80 KM hanya untuk menuntut ilmu seperti yang dialami Lintang (Yang paling jenius dari 11 anggota Laskar Pelangi). Belum lagi dia harus menghadapi buaya di tengah jalan. Tapi dia tak pernah absen dan yang paling menakjubkan dia sangat..sangat jenius..

Atau kisah Ikal yang pada akhirnya profesi yang paling dibencinya dengan “terpaksa” harus di lakoninya demi bertahan hidup di perantauan

Kisah-kisah di dalam buku ini bener2 inspirasional.
Bikin penasaran banget.. Apalagi waktu dah nyampe pertengahan buku.
Aku sampe beberapa hari curi2 waktu di kantor untuk baca buku ini saking penasarannya (hehehe.. jangan ditiru yah..)

Kekurangan dari buku ini, Andrea (Ikal) terlalu detil dalam menerangkan sesuatu.
Misalnya menerangkan bentuk pohon, lokasi, pekerjaan bahkan kadang khayalannya.
Aku kadang2 melangkahi bagian itu untuk mengetahui kelanjutan ceritanya, upz sorry mas Ikal 😛

Gak heran tuh buku masuk best seller nasional.

Penasaran..??
Beli aja bukunya di toko buku terdekat.
Jangan tiru aku karna aku beli di Terminal Senen, kasian penulisnya karna penjualan buku di pasar senen itu kan gak masuk itungan penjualan bukunya..
Cukup aku aja yang bandel, hehehehe..

Note : Aku bukan tim sukses atau tim marketing buku ini loh.. 😀

Iklan

3 thoughts on “Laskar Pelangi

  1. Ping-balik: Sang Pemimpi dan Edensor « Hatiku Berkata Apa?

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s