Aku ingin menjadi berkat lewat tulisanku

Aku selalu saja termotivasi ingin menulis setiap selesai membaca tulisan atau karya-karya bagus milik blogger atau penulis. Mereka membuat hidupku lebih hidup dan bersemangat. Sehingga aku berkeinginan kuat membuat karya2 bagus seperti mereka (I hope someday..).

Sebut saja beberapa nama penulis yang karyanya paling baru aku baca.
Jarar Siahaan, tulisan2nya simple, “membumi”, kritis, lucu dan to the point.
Atau Amang Pdt. Daniel Harahap.
Beliau demikian simple membuat kisah kehidupan keluarganya, tapi bisa begitu menarik karena penuturannya yang lugas, apa adanya dan memang sering ditemukan di dunia yang sebenernya.
Renungan2nya juga sering kali menyejukkan hati yang lagi “panas” atau membakar semangat yang redup.
Dan sebut saja karya emas Andrea Hirata “Laskar Pelangi”, yang penuh dengan semangat hidup, perjuangan, ilmu pengetahuan dan persahabatan.
Ada sejuta pelajaran penting yang bisa diambil dalam menjalani hari2 dan kehidupan ini di dalam karya-karya anak negri itu.

Aku emang punya blog juga seperti mereka.
Tapi isinya tak lebih hanya seputar curhatku yang gak penting ;P.
Atau isinya hanya kopian2 karya orang lain yang aku copy-paste ke blogku.
Bahkan untuk meringkasnya pun aku malas :-).

Aku gak mengatakan jiplakanku itu gak berguna sama sekali sih, karna orang2 juga tak jarang ada yang membacanya dan terinspirasi (mungkin) dari karya imitasi itu.
Malu menyadari kekurangan sendiri dan ingin membuat karya orisinil milik diri sendiri.
Rasanya pasti lebih bangga dan lebih puas.

Aku tak hanya sekedar ingin menjadi pembaca, aku juga ingin menuliskannya.
Aku ingin mencoba menggali buah pikiranku yang mungkin bisa berguna untuk orang lain yang membaca blogku.

Aku ingin menjadi berkat lewat tulisanku 🙂

2 thoughts on “Aku ingin menjadi berkat lewat tulisanku

Silahkan diberi komentar ya.. Thank you!

